Detail Tambahan Gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity di TGS 2020 Hari Terakhir

Setelah pada hari Sabtu kita membahas secara general mengenai gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity, dengan adanya presentasi tambahan di TGS 2020 hari Minggu, ada lagi yang harus kalian ketahui sebelum game prekuel Legend of Zelda Breath of the Wild ini dirilis di bulan November. Apa saja itu? Ayo baca selengkapnya di bawah.

Karakter Baru dalam Presentasi ke-2 Gameplay Hyrule Warriors TGS 2020

Setelah pada hari sebelumnya presentasi berhenti pada saat penggunan Impa dalam mengalahkan musuh. Pada hari kedua ini, pemain kembali disuguhkan dengan kelanjutan misi dimana selain Link, satu – satunya karakter cadangan masih Impa. Dalam section game yang ini kita bisa melihat Zelda sudah berada di battlefield, namun keberadaannya masih sebagai NPC. Akan tetapi, satu screenshot di official website Hyrule Warriors Age of Calamity menunjukkan bahwa ia akan menjadi salah satu playable. Sehingga, bisa kita tunggu preview gameplaynya di kemudian hari.

gameplay hyrule warriors-01

Pada bagian kedua, kita akan melihat satu lagi karakter playable yang merupakan salah satu Champion, Daruk. Dalam pertarungan di daerah para Goron, baik Link, Impa dan Daruk akan dibantu oleh para Goron. Selain itu, Daruk akan mampu menggunakan berbagai macam Earth magic, dikarenakan magma adalah sumber energinya. Selain bisa melakukan serangan, magma tersebut akan bisa membentuk kubah pelindung yang akan berguna melawan serangan – serangan api. Ini tentunya akan sangat menguntungkan mengingat gerakan Daruk lebih lambat daripada Link ataupun Impa.

gameplay hyrule warriors-02

Tools Baru Dalam Gameplay Hyrule Warriors ini

Satu yang ditampilkan lagi dalam video gameplay Hyrule Warriors di TGS 2020 pada minggu kemarin adalah satu tools lagi yang bisa dipakai, yaitu Lock. Dengan tool ini, pemain akan bisa mengunci para musuh yang ada didepannya dan melakukan serangan rush. Hal ini akan bisa membuat pemain mengalahkan banyak musuh yang mengepung dalam jarak dekat tanpa perlu khawatir akan diserang oleh mereka.

gameplay hyrule warriors-03

Tool kedua yang juga diperkenalkan adalah Magnet. Dengan menggunakan magnet magical ini, pemain akan bisa mengumpulkan seluruh benda dari besi di sekitarnya, termasuk senjata – senjata para musuh yang terbuat dari bahan tersebut. Secara gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity ini, dalam penggunaan magnet tersebut, jika digunakan pada timing yang tepat, pemain akan bisa menangkap senjata besi yang dilemparkan musuh. Dengan ini penting juga mengatur strategi dalam menghadapi musuh.

Baca juga  Yoshiki Dari X Japan Sumbangkan 1,4 Miliar Rupiah untuk Covid-19

Efek Tools Yang berbeda

Satu yang sudah diumumkan dari sejak presentasi gameplay Hyrule Warriors di hari Sabtu adalah setiap karakter akan menggunakan tools dengan cara yang berbeda – beda. Sebagai contoh, Ice Maker saat dipakai oleh Link akan menciptakan balok es yang akan digunakan oleh Link sebagai batu loncatan. Dengan loncatan yang lebih tinggi tersebut, Link bisa melakukan serangan menukik ke bawah, menembakkan busur dari udara, menghindari serangan lawan, memakai glider untuk terbang ke tempat yang lebih rendah, serta menyerang musuh yang melayang tinggi. Hal ini berbeda dengan Impa yang akan mengendarai balok es tersebut dan pemain akan bisa mengarahkannya untuk menabrak para musuh yang menghalangi.

gameplay hyrule warriors-04

Hal yang sama juga berlaku untuk tools lain dan juga karakter – karakter lain, dimana penggunaan Magnet Link dan Daruk akan berbeda. Bagi Daruk sendiri, penggunaan Magnet akan membuat dirinya melakukan serangan spesial dimana ia akan berputar – putar di udara sambil memegang iron hammer pada magnetnya dan setelah putaran tersebut menjadi kencang, maka ia akan melepaskan senjata tersebut dan menghasilkan ledakan keras pada target yang terkena. Dengan gameplay ketiga karakter yang ada, bisa dilihat bahwa pada tools tertentu, karakter tertentu akan bisa menggunakannya secara spesial atau bahkan mengeluarkan serangan spesial.


Penggunaan Magic Rod

Satu lagi yang diperlihatkan dan perlu diketahui dalam gameplay Hyrule Warriors TGS 2020 ini adalah cara penggunaan Magic Rod yang memiliki elemen yang bermacam – macam. Dalam penggunaannya pemain akan bisa mengatur dimana magic itu akan turun, dan menyesuaikan serangan dengan elemen musuh yang dilawan. Dengan begini, bahkan musuh dalam jumlah banyak yang masih agak jauh pun akan bisa diserang duluan oleh kalian.

gameplay hyrule warriors-05

Dan dengan ini secara garis besar kita bisa mulai mengerti point – point penting gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity ini. Tentunya masih akan ada update terbaru untuk karakter – karakter lain, tools, maupun cara bermain yang lain di minggu – minggu yang akan datang. Oleh karena itu, stay tuned terus untuk berita selanjutnya di Otaku.Mobileague ini.

(Visited 124 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x