Pop CultureVTuber Corner

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu!

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Gambar Keluku: Zeradok

Nih, 9 VTuber Hololive ID dengankarakteristik dan gaya pembawaan konten mereka

Hololive adalah agensi proyek VTuber Jepang yang sekarang memiliki lebih dari 70 talenta. Tidak hanya berfokus di Jepang, Hololive juga mengembangkan sayap mereka ke berbagai wilayah seperti China dan Indonesia, serta dunia internasional (English). Dengan generasi pertama Holo ID yang debut pada 2020 lalu, mengartikan bahwa sudah 2 tahun agensi VTuber asal Jepang ini berkembang di Indonesia. Hingga sekarang, Holo ID memiliki 9 talenta yang aktif melakukan streaming di channel YouTube.

Sebagaimana setiap orang memiliki keunikannya masing-masing, hal tersebut juga sama dengan para VTuber yang berkarya di kanal video ini. Tidak hanya konten yang menyenangkan untuk ditonton, tapi pesona khas dari VTuber pun turut menjadi hal yang menarik datangnya penggemar. Untuk kamu yang penasaran dengan para VTuber dari Holo ID, di artikel kali ini kami akan membahas keunikan dari tiap anggota VTuber Holo ID!

Pavolia Reine, Kalau Bahasa Inggris Sopan Kalau Bahasa Indonesia Barbar

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Pavolia Reine

Pavolia, dikenalkan sebagai sang putri merak yang tertiup angin dan kehilangan sihirnya dari Hololive ID, ia lebih terbiasa menggunakan bahasa Inggris pada siaran-siarannya. Pavolia terlihat memiliki perawakannya yang lembut dan kalem, namun saat sedang melakukan streaming ia akan menampilan sisi yang berbeda yang mungkin tidak kamu duga-duga. Konten populer dari VTuber ini lebih banyak tentang mengajari bahasa Indonesia pada VTuber luar, berbincang dengan fans ataupun rekannya, dan juga bermain game. 

Baca juga  7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert!

Kaela Kovalskia. Suara Kalem Ketawa Juga Kalem dan Siaran Pendek adalah Mitos

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Kaela Kovalskia

Merupakan pandai besi dari Holo ID, Kaela Kovalskia sempat memiliki jam stream tertinggi di bulan September 2022 lalu. Kaela memiliki perawakan yang manis, tingkah dan suaranya pun terbilang lucu sehingga membuat penggemarnya merasa gemas. Pada streamnya, Kaela lebih banyak menggunakan bahasa Inggris. Ia sering berinteraksi dengan penggemarnya di kolom chat, ia juga terkenal karena streamnya yang bisa mencapai 12 jam saat ia sedang melakukan grinding, namun terkadang siarannya pun lebih bersifat santai. Karena durasi dan jadwal stream yang padam penggemar pun beropini kalau Kaela beroperasi di semua zona waktu.

Vestia Zeta Bukan Kucing Suara Lembut nan Manis Tapi Kalau Ngeroast Menohok Hati

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Vestia Zeta

Vestie Zeta adalah rekrutan ke-7 dari The Secret Archive Unit, yang diceritakan memiliki lisensi penuh untuk mengumpulkan data virtual. Vestie memiliki suara yang menggemaskan, dan lebih banyak berbicara dengan bahasa Inggris pada siarannya. Meskipun tampak manis, Vestia juga memiliki sisi ceroboh, sedikit agresif, bahkan mungkin menakutkan, namun hal tersebut tampak lucu di mata penggemarnya. VTuber dengan jumlah subscriber 600 ribu ini memiliki stream ASMR yang populer, selain itu ia juga sering melakukan stream saat ia bermain game.

Ayunda Risu, Kolektor Kacang, Memer, Bersuara Diva dan Ibunda Holo ID Gen Pertama

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Ayunda Risu

Ayunda Risu merupakan salah satu anggota generasi pertama dari Hololive ID. Risu terkenal memiliki suara yang indah, sehingga ia banyak melakukan stream karaoke atau mengunggah video kover yang sangat disukai para penggemarnya. Bahkan, ada penggemar yang memberi opini kalau suara Ayunda Risu membuatmu merasakan hal-hal yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya. VTuber ini menggunakan bahasa Indonesia sekitar 30% dan bahasa Inggris sekitar 70% dari siaran-siarannya. Ayunda Risu adalah perempuan dengan karakteristik tupai, ia suka melakukan prank halus dan bercanda dengan para penggemarnya.

Baca juga  Satu Bulan Lagi Akan Graduate, Yuk Intip Momen-momen dari Taka Radjiman dan Fans-nya!

Anya Melfissa Keris MultiLingual Favorit Holo JP, Judes-judes Manis

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Anya Melfissa

Selanjutnya ada Anya Melfissa yang diceritakan sebagai wujud manusia dari senjata keramat ‘Keris” dengan melalui ritual-ritual mistik yang dilakukan pemiliknya dahulu. Anya merupakan generasi kedua dari Hololive ID yang memiliki kemampuan berbicara tiga bahasa. Ia lebih banyak berbicara dengan bahasa Inggris, namun ia juga beberapa kali melakukan siaran dalam bahasa Jepang dan tentunya bahasa Indonesia. Anya dideskripsikan penggemar sebagai tipe yang sassy dan humoris. Anya juga banyak melakukan streaming bermain game di channel YouTubenya.

Moona Hoshinova Dewi Bulan Dengan Suara Diva Pop

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Moona Hoshinova

Moona adalah salah satu dari VTuber generasi pertama Hololive ID. Pada awal debutnya Moona lebih pendiam dan pemalu, namun seiring berjalannya waktu ia pun berkembang menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan optimis. Siaran yang dilakukan Moona bersifat tenang, sehingga penggemarnya berpendapat bahwa streamnya bagaikan sesi terapi. Moona berbicara dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sekitar 50% dari seluruh siaran-siarannya.

Kureiji Ollie Zombie Tukang Lamar VTuber Lain Yang Terlalu Bersemangat

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Kureiji Ollie

Adalah Idol Zombie Kawaii  dari Hololive ID, Kureiji Ollie. Ollie dapat berbicara dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dalam siarannya ia sedikit lebih sering menggunakan bahasa Inggris namun ia juga menerjemahkan apa yang ia bicarakan ke bahasa Indonesia sehingga penggemar dari luar maupun dalam negeri tidak terlalu mengalami kesulitan untuk mengerti apa yang ia bicarakan. Ollie juga merupakan pembicara yang cepat, dan memiliki kepribadian yang manis dibalik tampang yang “garang”. Selain itu, Ollie juga memiliki suara dan tawa yang menyenangkan untuk didengar.

Airani Iofifteen, Alien Tukang Gambar dengan Penguasaan Bahasa Terbanyak

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Airani Iofifteen

Iofi diceritakan sebagai putri alien yang kabur dari rumah dan pergi ke bumi. Iofi memiliki kepribadian yang ceria sehingga fans pun berpendapat bahwa menonton siarannya lebih terasa seperti sedang menonton teman baik. Iofi dapat berbicara dengan berbagai bahasa, mulai dari bahas Indonesia, Inggris, Korea, bahasa Jepang bahkan Bahasa Isyarat.

Baca juga  Mengenang Theme Song Dorama 90an Yang Pernah Tayang di TV Indonesia

Kobo Kanaeru, Pawang Hujan, Demon Lord, Kusogaki Hololive ID

9 Hololive ID yang Bisa Kamu Tonton Sesuai Preferensimu! - Otaku Mobileague
Kobo Kanaeru

Last but not least, adalah Kobu Kanaeru yang merupakan pawang hujan kesayangan penggemar Hololive ID Siarannya lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia, dan Kobo juga memiliki suara bernyanyi yang bagus sehingga penggemar pun kerap menunggu stream karaokenya. Kobo juga memiliki kepribadian yang humoris pantas bahwa VTuber satu ini menjadi salah satu dengan pertumbuhan channel dan subscriber yang cepat!

Itulah penjelasan mengenai hal-hal unik dari setiap VTuber Holo ID. Jika kamu penasaran dengan siaran mereka, bisa langsung mengunjungi Youtube channel mereka ya! Dan buat kamu yang ingin tahu info dan berita terkini seputar VTuber lainnya bisa langsung cek di sini!

(Visited 270 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.