NewsSeiyuSeputar Industri

Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Malam Natal diwarnai duka Karena Kepergian Seiyuu Hitomi Suzuki

Tepat pada tanggal 24 Desember lalu, kita mendapat kabar kehilangan salah satu seiyuu yang sedang ada di puncak popularitas nya sebagai seiyuu muda. Tidak lain adalah Hitomi Suzuki. 

Sambil mengenang sosok beliau, kita juga kenalan lebih dekat lagi dengan beliau termasuk peran apa saja yang pernah diperankan selama hidupnya. Mari simak ulasan berikut.

Mengenal Hitomi Suzuki

Beliau lahir di Chiba pada 21 Juni 1996. Hitomi Suzuki sendiri merupakan seiyuu atau pengisi suara dibawah naungan agensi Office PAC. Untuk kita ketahui, bahwa beliau punya riwayat penyakit kanker hingga beliau wafat pada tanggal 18 Desember lalu, namun kabar wafat beliau mulai viral dan dikonfirmasi oleh berbagai media pada 24 Desember yang membuat para fans beliau gempar dengan kabar wafatnya beliau. Fakta lainnya, beliau memiliki hobi menggambar dan juga suka bermain macam-macam instrumen musik. 

Berbagai Peran Hitomi Sebagai Seiyuu  

Bagi yang pernah mengikuti anime Kimi no Koe o Todoketai atau Kimikoe, beliau pernah mengisi suara sebagai Otoha Biwakoji. Peran sebagai Otoha merupakan debut beliau sebagai seiyuu pada tahun 2017 silam.

Tidak sampai disitu, beliau punya beberapa peran sebagai seiyuu semasa hidupnya. Mari kita lihat daftar tokoh yang sudah beliau perankan:

1. Kimikoe, Otoha Biwakoji

Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau - Otaku Mobileague

Inilah peran pertama dari Hitomi Suzuki sebagai debutan seiyuu, yaitu Otoha Biwakoji dari anime Kimikoe pada tahun 2017. Beliau menerima peran tersebut setelah memenangkan proyek audisi dan pelatihan pengisi suara rookie “Kimikoe Project” oleh Tohokushinsha dan CS Family Gekijou.

Baca juga  Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa

Saat audisi, ada 3000 peserta yang mengikuti seleksi sebagai anggota unit NOW ON AIR pada 2016 dan hebatnya lagi, unit ini telah merilis tujuh single, membawakan lagu tema untuk Woodpecker Detective’s Office (2020), Biro Investigasi Supernatural Muhyo & Roji (2020), dan Kekuatan Sihir The Saint Is Omnipotent (2021).

2. Usuzumizakura: Garo, Figuran putri kerajaan

Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau - Otaku Mobileague

Ini merupakan salah satu film dari waralaba seri tokusatsu anime terkenal, Garo. Film yang rilis pada 6 Oktober 2018 silam dengan judul resmi Usuzumizakura : Garo (Garo : The Fleeting Cherry Blossom) beliau berperan mengisi suara sebagai figuran putri kerajaan. Latar cerita Garo disini adalah era Heian, ibu kota Kyo yang indah dalam kemegahannya yang megah justru menyimpan persaingan dari dua Onmyōji untuk bertemu demi menyambut hari ketika bunga sakura bermekaran.

3. The World Ends With You/Subarashiki Kono Sekai, figuran Schoolgirl A.

Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau - Otaku Mobileague

Anime satu ini berasal dari adaptasi game dengan judul yang sama. Cerita ini berpusat pada seorang remaja antisosial bernama Neku Sakuraba yang secara misterius terbangun di tengah-tengah Scramble Crossing yang ramai di Shibuya tanpa ingatan tentang siapa dirinya atau bagaimana dia sampai di sana. Dia segera menemukan bahwa dia terjebak di alam eksistensi alternatif yang dikenal sebagai Underground. 

Kini, Neku harus bermitra dengan seorang gadis bernama Shiki Misaki untuk bertahan hidup selama tujuh hari. Bersama-sama, mereka menyelesaikan misi harian dan mengalahkan monster yang dikenal sebagai Noise saat mereka secara bertahap mengungkap sifat sebenarnya dari permainan yang rumit ini. Pada anime ini, Hitomi Suzuki berperan sebagai figuran Schoolgirl A.

4. Monster Hunter Stories 2 : Wings of Ruin, Leia

Disini, Hitomi Suzuki mendapatkan peran sebagai Leia. Leia merupakan versi perempuan dari Leo untuk tokoh protagonis utama game Monster Hunter Stories 2 : Wings of Ruin ini. Tokoh utama lahir dan besar di Desa Mahana.

Baca juga  Dapatkan Hashimoto Kanna Phonecard Limited Edition!

Sifat nya berani dan penuh kasih sayang, bersedia mempertaruhkan nyawa mereka demi keselamatan orang lain. Menunjukkan simpati terhadap monster, termasuk mereka yang terkena Rage-Rays. Sebagai pengendara, mereka memiliki kecenderungan untuk menunjukkan keraguan diri pada kemampuan mereka untuk melindungi dan mengendalikan kemampuan destruktif Ratha sang monster peliharaan nya.

Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau - Otaku Mobileague

Monstie atau monster piaraan dari protagonis dapat bervariasi tergantung pada pemain yang mereka kendalikan. Monstie pertama mereka adalah Velocidrome bernama Ranmar, yang diberikan kepada mereka oleh Kayna untuk pelajaran Rider pertama mereka. Mereka kemudian diberi telur Rathalos oleh Ena yang menetas menjadi Razewing Ratha.

Ucapan Belasungkawa Resmi dari Pihak Agensi

Kepedulian agensi Office PAC kepada kehilangan sosok seiyuu muda kemarin justru menjadi momen yang mengharukan untuk seluruh fans beliau. Ini pernyataan resmi dari pihak agensi lewat Twitter resmi:

Anggota kami, Hitomi Suzuki, meninggal dunia pada tanggal 18 Desember 2022 pada usia 26 tahun, setelah lama berjuang melawan kanker. Upacara pemakaman sudah diadakan hanya dengan kerabatnya sesuai dengan keinginan keluarga yang berduka. Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang terdalam atas kebaikan Anda selama hidupnya dan dengan hormat menginformasikan kepada Anda tentang kepergiannya.

Pada bulan Januari tahun lalu, beliau didiagnosis menderita kanker dan dirawat di rumah sakit, menjalani perawatan yang menyakitkan dan efek sampingnya. Setelah beberapa waktu yang singkat di mana ia menunjukkan tanda-tanda kesembuhan, penyakitnya berulang kali kambuh, dan pada tanggal 18 Desember, ia meninggal dunia dikelilingi oleh keluarganya. Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua penggemarnya dan semua pihak yang terlibat atas dukungan hangat mereka.

Itulah ulasan singkat tentang sosok Hitomi Suzuki terkait peran dan kegiatan lainnya. Sekali lagi kami turut belasungkawa atas wafatnya Hitomi Suzuki, peran beliau dari anime hingga game akan selalu kami ingat. Salam hangat dari kami disini.
Baca juga rekomendasi artikel kami, Kelanjutan anime proyek Kizuna Ai, Kizuna no Allele

Baca juga  Viral Subtitle “Cabul”, Muse Indonesia Men-Takedown Kyokou Suiri Season 2 Episode 12

Sumber:
Cruncyroll
Behind The Voice Actor

(Visited 131 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.