Review

Review Shinobi no Ittoki Episode 8

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Perang dan intrik dilancarkan pada episode ke 8 dari Shinobi no Ittoki

Dugaan saya mengenai apa yang akan terjadi dengan Ittoki juga Yumika akan mulai memasuki titik didihnya. Yumika ditangkap sekaligus dituduh bersalah namun disatu sisi Ittoki resmi sebagai pimpinan klan kali ini ditengah rumitnya situasi.

Ittoki mengetahui tentang rencana NSC untuk mengeksekusi ibunya dan memutuskan untuk mengutus Kousetsu dan Tokisada untuk menyelamatkannya ketika di waktu yang sama justru klan Koga mengadakan pertemuan untuk menyerang desa Iga karena dua ninja mereka yang paling berpengaruh tidak hadir. Lantas bagaimana alur cerita Shinobi no Ittoki kali ini? Mari kita simak ulasan mengenai episode 8 dari Shinobi no Ittoki disini.

Apa yang terjadi Shinobi no Ittoki di episode sebelumnya?

Yumika telah ditahan dan dicopot sebagai kepala klan Iga sehingga Ittoki sekarang harus memimpin sebagai penggantinya, dan kepala penyelidik dibunuh di saat-saat yang tepat untuk mengetahui plot rahasia.

Disini juga kita ketahui, kalau para ninja sudah mempelajari sistem dan peran Dewan Besar Ninja yang akan datang yang berpotensi membentuk dunia shinobi di era mendatang. Ketika para pemimpin dari desa-desa yang berbeda akhirnya duduk bersama, mereka akhirnya bersaksi menentang agresi dan politik kotor klan Koga.

Dewan Besar Ninja atau NSC mengadakan pertemuan tentang diskusi Pelanggaran Ninja dan membuat Poin-Poin Perintah Ninja untuk menentukan Resolusi Ninja terbaik untuk berbagai peristiwa lalu hal itu akan menentukan masa depan dunia ninja untuk beberapa dekade ke depan dan akan menjadi sangat krusial.

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 1

Nasib Yumika

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Ittoki mengetahui tentang rencana NSC atau Dewan Besar Ninja untuk mengeksekusi ibunya dan memutuskan untuk mengutus Kousetsu dan Tokisada untuk menyelamatkannya. Sementara itu, klan Koga mengadakan sebuah pertemuan demi rencana menyerang desa Iga berjalan mulus karena dua ninja mereka yang paling berpengaruh tidak hadir.  Karena Goshogawara menghilang selama sekitar 72 jam, maka Genji Karajishi mengumumkan kepada rekan-rekan di NSC bahwa ia akan mengambil alih semua otoritas dalam ketidakhadirannya. 

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, ia kemudian mengumumkan bahwa Kidou Minobe akan dibebaskan tanpa dakwaan sementara Yumika di sisi lain telah terbukti bersalah. Dengan peraturan ninja dalam pemikiran beliau, dia akan segera dieksekusi untuk kejahatannya.

Sementara itu, Divisi 2 akan terus mencari keberadaan Goshogawara. Shione Kouzuki diangkat menjadi kapten Divisi 1. Meskipun dipromosikan, Shione tidak siap untuk menerima perubahan baru karena dia merasa bahwa seluruh situasi berbau sesuatu yang jahat. Setelah Minobe kembali ke desa Koga, ia bertemu dengan para pembantu dekatnya. 

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Saat itulah Suzaku meminta izin untuk berbicara langsung dengan kepala desa. Dia memberitahu Minobe bahwa Kousetsu dan Tokisada telah meninggalkan desa Iga untuk menyelamatkan Yumika, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerang mereka.

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Ittoki mendapat kabar ibunya dieksekusi dengan tuduhan palsu, tetapi sulit baginya untuk membuat keputusan yang tidak masuk akal. Apalagi Tokisada meminta Ittoki untuk mengusirnya dari desa sehingga ia bisa menyelamatkan Yumika tanpa Iga harus bertanggung jawab atas kejahatannya.

Tensi mulai memanas setelah rapat 

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Suzaku meminta kesempatan untuk bertempur di garis depan meskipun Housen telah memperingatkan. Kepala Koga kemudian mengumumkan pertemuan mendesak untuk membahas proposal invasi Iga dengan para pemimpin lainnya. Setelah Suzaku dikirim oleh Kidou untuk bergabung dengan unit-unit yang ditunjuk untuk bertempur, Housen mengikutinya dan mencoba untuk berbicara beberapa pengertian kepadanya. 

Baca juga  Menjelajahi Kelanjutan Misteri Gelap Dalam Dead Mount Death Play Part 2

Sayangnya, dia enggan mendengarkan apa pun dan takut bahwa mundur sekarang akan menjadi pengecut, jadi dia mengabaikan semua yang dikatakan Housen. Beberapa saat setelah Suzaku menginformasikan kepada kepala desa Iga, Kidou Minobe bahwa Kousetsu dan Tokisada dikirim oleh Ittoki untuk menyelamatkan mantan kepala desa, ia memutuskan untuk mengadakan pertemuan darurat. 

Setelah musyawarah dimulai, Housen menentang proposal perang dan berpendapat bahwa mereka belum siap untuk menyerang Iga. Asura yang mereka andalkan belum selesai, jadi mengandalkan mereka untuk kemenangan bisa menjadi kesalahan yang mengerikan.

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Sementara itu, perang mulai digelar!

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Meskipun Koga dengan mudah melebihi jumlah klan Iga dalam hal kekuatan militer, Housen berpendapat bahwa meremehkan musuh mereka bisa menjadi kesalahan besar karena Koga mungkin akan menyebabkan kerusakan besar pada diri mereka sendiri dalam prosesnya. 

Akhirnya, invasi ini akan menutup masa depan Koga di matanya, yang membuatnya sangat khawatir. Setelah mendengarkan argumennya dengan sabar, Minobe menembak dada Housen dan melanjutkan dengan mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin benar tentang beberapa hal, tetapi tidak ada tempat bagi pengecut di klan Koga.

Beberapa waktu kemudian Koga menyerang desa Iga. Segera Ittoki diberitahu tentang situasi dan ruang pertemuan di mana ia baru-baru ini mengatakan kepada Kousetsu dan Tokisada untuk menyelamatkan Yumika diubah menjadi pusat komando dan garis pertahanan terakhir. Ketika pasukan Koga mencoba memasuki desa, gerbang tol diubah menjadi tembok pertahanan yang besar.

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Percobaan penyelamatan Yumika

Sementara itu, Kousetsu dan Tokisada telah mencapai markas NSC. Menyamar sebagai pasangan, mereka mendekati penjaga di pintu masuk. Begitu mereka merasa bahwa dia tidak cukup waspada, Kousetsu membuatnya tertidur menggunakan teknik rear naked choke atau teknik cekik kuncian dari belakang. Begitu mereka memasuki tempat itu, penjaga lain di sana mengetahui kehadiran mereka dan mereka mulai melawan. Tapi Koutsetsu dan Tokisada menjadi ninja terbaik dari klan Iga dengan mudah berhasil menetralisir semua ancaman.

Baca juga  Lycoris Recoil Mendapatkan Adaptasi Anime Movie
Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Mereka segera berhasil mendapatkan Yumika dan membebaskannya, tetapi sayang sekali ketika mereka akan pergi, mereka bertemu Genji Karajishi yang menunggu mereka di pintu keluar dengan unit ninjanya. Sementara para ninja Koga mendiskusikan strategi, Suzaku mendapat pesan dari orang tak dikenal bahwa Kidou telah membunuh ayahnya, dan dia adalah target berikutnya.

Rahasia Kidou

Disini ada cerita mengenai kilas balik Kidou Minobe, dia sudah cukup untuk memberikan semua petunjuk yang membingungkan para penggemar serial ini. Kidou akhirnya dipilih untuk menjadi penerus karena menjadi putra sulung mantan kepala suku Koga. Namun, karena kesehatan Kidou yang buruk, adik laki-lakinya, Kishinmaru, mendapatkan posisi tersebut. 

Hal yang terungkap adalah Kidou menaruh dendam pada seluruh dunia Shinobi sebab cita-cita Kishinmaru adalah cinta damai, seperti Hidetoki, dia ingin mengambil alih kekuasaan ke tangannya sendiri, itulah sebabnya dia membunuh saudaranya sendiri. Menjadi seorang megalomaniak, Kidou pun ingin menaklukkan Iga dan mengambil inti ninja mereka, nenek moyang dari semua inti ninja di dunia Shinobi. Dia tidak akan berhenti sampai dia dan klannya menjadi bagian kekuatan utama sekarang.

Review Shinobi no Ittoki Episode 8 - Otaku Mobileague

Bagi saya episode Shinobi no Ittoki kali ini…

Mulai terlihat konflik dunia Shinobi yang mulai melebar, serta intrik menguasai dari dalam pun susah untuk dihindarkan. Bagaimana Ittoki belajar dengan bijak dalam hal kepemimpinan ditengah kondisi yang genting juga percobaan penyelamatan dilematis kepada Yumika yang menguras emosi.

Kali ini saya kasih skor 8.7/10 untuk episode kali ini. Jangan lupa tonton terus Shinobi no Ittoki di streaming legal Bstation untuk sub Indo nya, dan sampai jumpa lagi di bahasan Shinobi no Ittoki selanjutnya.
Kalian juga bisa membaca review Shinobi no Ittoki sebelumnya dengan menekan link di tulisan ini.

(Visited 193 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.