ReviewAnime

Review Shinobi no Ittoki Episode 7

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

“Sebuah rapat penting diadakan, ada apa ini?

Baiklah, jika kalian kaget apa yang saya pikirkan tentang rapat dadakan tersebut, ada baiknya kita telaah kejadian lainnya di episode 7 dari Shinobi no Ittoki ini. Kita simak bahasan episode kali ini.

Apa yang Terjadi Dengan Episode Shinobi no Ittoki Sebelumnya?

Suatu hari dimana penyelidikan dari Shione yang memberitahu kepada Hayato dalam pertemuan di markas NSC atau Dewan Besar Ninja bahwa ninja Koga menggunakan tubuh Kishinmaru untuk beberapa rencana jahat. Sementara itu, Kirei dan Ryouko merayakan liburan musim panas di desa Iga bersama Ittoki. Ternyata Ryouko bertindak sebagai mata-mata untuk Suzaku, tetapi menghadapi dilema emosional ketika dia mengetahui pentingnya pengaruhnya terhadap kehidupan Ittoki. 

Setelah melihat kebenaran yang mengejutkan dengan matanya sendiri, Shino melapor kepada Hayato Goshogawara di markas NSC. Dia mengungkapkan kenyataan sensasional kepada pimpinan jika ninja Koga justru menggunakan tubuh Kishinmaru untuk menciptakan sesuatu yang menyeramkan dan oleh karena itu masalah ini harus diselidiki dengan tepat.

Sementara itu, Kirei dan Ryouko memperkenalkan diri mereka kepada Yumika, karena mereka berencana untuk tinggal di desa Iga selama liburan musim panas. Ketiga sahabat itu pergi berbelanja bersama dan bahkan menikmati memancing. 

Ketika Yumika akhirnya memiliki waktu untuk berbicara dengan putranya, dia menceritakan bagaimana ayahnya meninggal saat menjalankan misi bersama Tokisada, yang mana ini sesuatu yang terus disalahkan pada dirinya sendiri. Yumika kemudian secara terang-terangan mengungkapkan tentang bagaimana keputusannya sendiri yang menyebabkan kematian orang-orang yang seharusnya dia lindungi. 

Baca juga  Oshi no Ko Episode 8: Akane dan Aqua Pacaran, Mem-Cho gabung agensi jadi Idol

Kenapa dengan Yumika?

Ada beberapa kejadian penting pada episode 7 Shinobi no Ittoki , ternyata Yumika ditahan dan dicopot sebagai kepala klan Iga sehingga Ittoki sekarang harus memimpin sebagai penggantinya, dan kepala penyelidik dibunuh di saat-saat yang tepat untuk mengetahui plot rahasia.

Sebelum itu, episode kali ini berjudul ‘Dimana letak keadilan?’, bagaimana para ninja belajar tentang peran Dewan Besar Ninja yang akan datang yang berpotensi membentuk dunia shinobi di era mendatang. Ketika para pemimpin dari desa-desa yang berbeda akhirnya duduk bersama, mereka akhirnya bersaksi menentang agresi dan politik kotor klan Koga.

Shinobi no Ittoki

Ketua Dewan sekarang Kidou Minobe saat ini ditangkap, tetapi suatu akan terungkap bahkan yang tak terduga mengubah segalanya disini. Jujur saja dalam rapat kali ini, adalah pertemuan Dewan Ninja di mana mereka mendiskusikan Pelanggaran Ninja dan membuat Poin-Poin Perintah Ninja untuk menentukan Resolusi Ninja terbaik untuk berbagai peristiwa. 

Ternyata hal itu akan menentukan masa depan dunia ninja untuk beberapa dekade ke depan dan akan menjadi sangat krusial. Sebelum berangkat ke pertemuan, Yumika sang ibu tercinta pun menasihati putranya untuk tidak mengabaikan pendidikan sebagai ninja.

Nasib Ittoki, bisakah jadi pemimpin muda kali ini?

Saat kepala desa yang berbeda akhirnya bertemu, orang dapat dengan mudah melihat bahwa ada ketegangan di dalam ruangan. Tetapi ketika tidak ada seorang pun dari klan Saiga yang muncul, terungkap bahwa mereka sekarang berada di bawah payung Koga. Goshogawara memahami apa yang sedang terjadi dan secara terbuka berpendapat bahwa Ordonansi Ninja telah dilanggar oleh klan Koga. Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa anggota Saiga telah menghilang dalam beberapa waktu terakhir. Seolah-olah itu tidak cukup buruk, ternyata penarikan sukarela di Akademi Ninja telah melampaui semua rekor sebelumnya.

Baca juga  Mengungkap Pesan-Pesan Mendalam di Balik Kimi ni Todoke, Menemukan Cinta dan Penerimaan Diri
Shinobi no Ittoki

Goshogawara kemudian memberikan kesempatan kepada kepala desa lainnya untuk bersaksi jika Koga telah bertindak melawan desa mereka. Meskipun sebagian besar enggan pada awalnya ketika Yumika menyajikan bukti agresi, semua orang lain juga bergabung dengan keluhan mereka setelah Kepala Koga Kidou ditangkap di tempat.

Namun, Genji Karajishi tiba-tiba muncul dalam pertemuan itu juga dan mengungkapkan bahwa sepotong bukti video konkret ditemukan yang menetapkan tanpa keraguan bahwa Kishinmaru dibunuh oleh klan Iga. Setelah pengungkapan ini, Yumika juga ditangkap.

Setelah Yumika, akhirnya Kidou ikut tertangkap lalu mereka dibawa ke sel mereka di mana mereka harus menunggu hukuman mereka. Sementara itu, Goshogawara masih belum sepenuhnya yakin bahwa bukti yang ditunjukkan sebelumnya dapat dipercaya. Ketika dia memeriksanya lagi, dia melihat sesuatu yang mengejutkannya. Namun, sebelum ia bisa menganalisa situasi lebih lanjut, tiba-tiba ia ditikam dari belakang. Ternyata Genji Karajishi telah bekerja untuk Klan Koga dan merupakan penyerang di balik serangan tak terduga itu.

Ini merupakan hal yang mengejutkan sekali bukan? Setelah berakhirnya Dewan Besar Ninja, Ittoki mengetahui bahwa ibunya mengirim pesan untuk menjaga klan Iga sampai dia wafat. Berita penangkapannya menyebabkan kecemasan di desa karena orang-orang merasa tidak aman setelah tiba-tiba kehilangan bimbingan dan kepemimpinannya. Melihat pilihannya dan pesan yang dikirim oleh ibunya, Ittoki mengambil keputusan dramatis. 

Maka Ittoki pun sekarang menjadi penerus yang sah, Ittoki sebagai penerus ke-19 klan Iga. Sebagai ninja Iga yang bangga, Ittoki mengungkapkan keinginannya untuk menjadi kepala suku yang baru sampai ibunya kembali. Beberapa orang yang berkumpul di sana sangat senang dengan keberanian yang ditunjukkan oleh tuan muda mereka dan sama sekali tidak menentang kenaikannya ke kepemimpinan Iga, menjadikannya pemimpin klan Iga yang baru. 

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 10
Shinobi no Ittoki

Maka Ittoki pun sekarang menjadi penerus yang sah, Ittoki sebagai penerus ke-19 klan Iga. Sebagai ninja Iga yang bangga, Ittoki mengungkapkan keinginannya untuk menjadi kepala suku yang baru sampai ibunya kembali. Beberapa orang yang berkumpul di sana sangat senang dengan keberanian yang ditunjukkan oleh tuan muda mereka dan sama sekali tidak menentang kenaikannya ke kepemimpinan Iga, menjadikannya pemimpin klan Iga yang baru. 

Bukti yang sulit untuk dapat dipercaya

Shinobi no Ittoki

Tanpa diduga, Genji Karajishi sang Kapten Divisi 2 memasuki pertemuan dan melaporkan bahwa bukti konklusif telah ditemukan bahwa Kishinmaru dibunuh oleh Iga, mengejutkan semua orang. Dia menjelaskan bahwa karena pengacauan oleh pelakunya, tidak ada rekaman keamanan dari tempat kejadian, atau begitulah yang disimpulkan oleh Divisi 1. Divisi 2 berhasil mengekstrak jejak fragmen data itu, dan kita bisa melihat dalam rekaman keamanan seseorang dengan cepat menyerang Kishinmaru. 

Sebelum ditangkap, Yumika memberi satu hal yaitu…

Shinobi no Ittoki

Yumika mengatakan kepada Ittoki bahwa dia akan memberitahunya tentang lembar Rahasia Ninja Iga. Lembar rahasia itu sejatinya telah disegel karena terlalu kuat, dan lokasinya hanya diwariskan hanya kepada Kepala Suku. Yumika membuka gulungan dengan daftar Ninja Iga, setelah nama Ittoki ada dalam daftar, dia akan secara resmi menjadi salah satu Ninja, menanyakan apakah dia siap untuk mengambil langkah itu.

Bagi saya episode Shinobi no Ittoki kali ini…

Terlihat menegangkan sekali dan padat akan masalah, namun di satu sisi saya merasa heran karena tidak ada hal yang membuat unik dan lucu sebab episode Shinobi no Ittoki ini fokus kepada masalah penyelidikan yang mana sekalipun serius mesti ada satu atau dua momen yang lebih menghibur selain daripada adegan libur musim panas Ittoki dkk. 

Cukup saya kasih skor 8.3/10 saja episode kali ini. Sampai jumpa di review berikutnya. Jangan lupa kalian bisa ikuti Shinobi no Ittoki sub Indo legal hanya di Bstation.

(Visited 91 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.