Doraemon 50th Birthday Penuh Beragam Kejutan

Tanggal 3 September dalam kamus seri Doraemon merupakan suatu tanggal yang cukup penting karena dalam ceritanya sendiri, ini adalah tanggal yang pada tahun 2112, merupakan hari diproduksinya Doraemon. Lalu, menggabungkan dengan fakta dunia nyata dimana Doraemon pertama kali diserialisasi pada tahun 1970, tanggal 3 September 2020 kemarin merupakan hari spesial karena merupakan Doraemon 50th Birthday, yang tentu saja berarti beragam hal pun diumumkan untuk merayakan event bersejarah ini. Apa saja kira – kira yang menjadi bagian dari perayaan ini? Ayo kita lihat satu per satu.

Doraemon 50th Birthday TV Anime Special

Seperti sudah dilakukan dari tahun – tahun sebelumnya, tahun ini pun seri TV Doraemon 2005 juga akan mendapatkan episode spesial, seperti sudah dibahas dalam 4 episode ulang tahun yang kalian harus tonton. Dengan durasi yang lebih panjang, edisi spesial ulang tahun kali ini akan diputar pada tanggal 5 September 2020, mulai pukul 16.30 sore, setengah jam lebih awal daripada biasanya. Segmen dari edisi perayaan Doraemon 50th Birthday ini sendiri akan diisi juga dengan kemunculan Hoshino Gen sebagai penyanyi lagu tema Doraemon terbaru. Dari alasan mengapa Hoshino-san menyukai Doraemon, sampai episode terfavoritnya, semuanya akan dibahas sampai tuntas.

Doraemon 50th Birthday-01

Untuk edisi Doraemon 50th Birthday ini sendiri, akan ada 3 judul animasi yang mengisinya, berbeda dari tahun – tahun sebelumnya yang biasanya berupa sebuah TV Movie. Judul pertama yang akan menghiasi edisi spesial ini adalah “Ultra Mixer”, yang merupakan remake dari cerita berjudul sama dengan penambahan beberapa elemen cerita serta animasi yang lebih baik lagi. Sedangkan untuk animasi yang kedua, masih merupakan versi animasi terbaru dari kisah lama adalah “Mood Moriage Gakuen” (Band Penambah Mood). Jadi bagi kalian yang memiliki memori dengan kedua cerita pendek tersebut, ini tentunya akan menjadi satu pengalaman delight dalam merayakan ulang tahun DOraemon kali ini.

Baca juga  2 Pokemon News Besar

Cerita pendek ini akan dianimasikan untuk pertama kalinya

Dan menyentuh animasi spesial untuk Doraemon 50th Birthday, telah dipersiapkan satu cerita pendek yang selama ini tidak pernah dijadikan versi animasinya, walaupun versi lebih panjangnya sudah pernah dibuat dua kali. Ada yang bisa menebak? Jika jawaban kalian adalah “Nobita Kyoryu” (Nobita’s Dinosaur), maka ping pong! Tepat sekali! Bagi yang merasa bahwa ini adalah judul untuk film pertama Doraemon yang juga pernah diremake pada tahun 2006, maka kalian tidak salah dikarenakan movie tersebut menggunakan cerita pendek ini sebagai basisnya. Apalagi, cerita pendek ini sendiri justru menjadi bagian pertama dari kisah di movienya, dimana ada penambahan seperti para pemburu dinosaurus. Sebagai kisah pendek yang akan menjadi animasi untuk pertama kalianya, tentunya ini akan menjadi satu episode birthday yang spesial.

doraemon 50th birthday-02

Serasa Memiliki Doraemon Sendiri

Masih mengenai perayaan Doraemon 50th Birthday sendiri, berbagai fitur dan items telah diumumkan untuk menjadi bagian dari perayaan ini. Baik itu stiker untuk aplikasi LINE, hadiah untuk para pemakai Twitter, sampai dengan merchandise bertemakan Doraemon. Namun di antara kesemua item tersebut, bagi saya pribadi yang merupakan collectible yang cukup special adalah Kimi Dake no Tomodachi Doraemon with U (Your Only Friend Doraemon with U), yang merupakan sebuah figur Doraemon yang memiliki berbagai fitur di dalamnya.

Namun, jika ini hanyalah figur biasa, mungkin tidak akan direkomendasikan dalam artikel ini, sehingga fitur yang dimiliki harusnya merupakan sesuatu yang luar biasa bukan? Ya, tentu saja! Dalam figur ini selain memiliki 27 pola facial expression yang akan ditunjukkan oleh matanya, figur Doraemon ini akan memiliki kosakata sebanyak 1500 kata, sehingga akan memiliki fitur dimana kalian bisa mengajak bicara. Walaupun terbatas pada topik – topik tertentu, namun figur ini adalah representasi apa rasanya memiliki Doraemon yang sebenarnya. Tidak hanya berhenti di percakapan, dengan melakukan programing simple menggunakan serangkaian kartu yang datang bersama figur ini, Doraemon akan menggerakan tubuhnya mengikuti command yang kalian berikan, dan kalian akan bisa melihatnya menari. Sungguh suatu collectible yang pas sekali untuk Doraemon 50th Birthday bukan?

Baca juga  Pokemon Card Game Rule Song Mengajak Menyanyi Sambil Belajar Main TCG Pokemon

Dan itulah dia beberapa hal spesial untuk Doraemon 50th Birthday. Bagi kalian para penggemar Doraemon, kira – kira apa yang membuat kalian paling excited dengan ulang tahun ini? Ayo tuliskan komentar kalian di bawah, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.

(Visited 91 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x