Kimetsu no Yaiba III: Swordsmith Village Arc Akan Rilis April 2023 Mendatang

“Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc akan segera tayang April 2023.”

Setelah berhasil dengan season pertama dan keduanya, kini Kimetsu no Yaiba season 3 akan segera kembali tayang pada April 2023 mendatang. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta anime Kimetsu no Yaiba atau yang sering disebut Demon Slayer ini. 

Munculnya Dua Hashira Penting

Kimetsu no Yaiba III: Swordsmith Village Arc Akan Rilis April 2023 Mendatang - Otaku Mobileague

Kabar Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc ini terkuak ketika Ufotable menayangkan trailer terbarunya di akun official mereka. Selain itu, beberapa channel streaming lainnya juga ikut menayangkan ulang, seperti Crunchyroll dan portal anime lainnya.

Dalam trailer yang berdurasi sepanjang dua menit itu memperlihatkan perjalanan panjang Tanjiro yang akhirnya tiba di Swordsmith Village. Beberapa di antaranya kita juga akan diajak bernostalgia dengan cuplikan dari season 1 dan 2. 

Selain itu, pada trailer season 3 ini juga terlihat penampakan dua Hashira yang nantinya akan memiliki peran penting dalam Swordsmith Village Arc ini. Mereka adalah Muichiro Tokito yang menjabat sebagai Mist Hashira atau Hashira Kabut dan Mitsuri Kanroji yang menjabat sebagai Love Hashira atau Hashira Cinta.

Kalian juga akan kembali melihat penampilan Tanjiro dan Nezuko dalam trailer terbaru Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc ini. Bahkan, Nezuko akan terlihat lebih menggemarkan karena berada dalam wujud mungil seperti anak kecil.

Lalu, kalian juga akan melihat sosok yang sudah pernah muncul di musim pertama anime Kimetsu no Yaiba ini, yaitu Genya Shinazugawa yang akan kembali hadir dalam Swordsmith Village Arc ini. Karakter Genya ini terlihat ketika dia mengikuti ujian Demon Slayer Corps bersama Tanjiro di musim pertama. Selain itu, dia juga memiliki seorang kakak laki-laki yang bergabung sebagai Hashira Angin bernama Anemi Shinazugawa.

Baca juga  Review Blue Lock Episode 2

Adanya Film Pembuka Season 3

Kimetsu no Yaiba III: Swordsmith Village Arc Akan Rilis April 2023 Mendatang - Otaku Mobileague

Selain kabar tayangnya serial season 3 Swordsmith Arc ini, Kimetsu no Yaiba juga dikabarkan akan memiliki film pembuka yang tayang pada tanggal 3 Februari 2023 mendatang di beberapa negara. Pada film pembuka ini, kalian akan melihat konten dari episode 10 dan 11 dari adegan di Entertainment District dan adegan Swordsmith Village. 

Sehingga para penggemar tidak harus menunggu lama serialnya yang akan tayang pada bulan April 2023 nanti. Bahkan, filmnya sendiri memiliki durasi kurang lebih selama 1 jam. 

Diangkat dari Manga Terkenal

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba ini diangkat dari manga berjudul sama karangan Koyoharu Gotouge. Dalam manganya, Kimetsu no Yaiba ini menceritakan Negara Jepang di zaman dahulu ketika beredar rumor mengenai siluman yang memakan manusia berkeliaran di hutan pada malam hari. Lalu, terlihatlah Tanjiro bersama para pasukan Demon Slayer yang memburu para siluman yang telah meresahkan warga tersebut.

Manga atau komik ini sendiri sebenarnya telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Di Jepang, komik ini sebenarnya sudah berakhir pada bulan Mei 202 lalu dengan sebuah cerita sampingan pendek yang dirilis oleh Ryoji Hirano dengan judul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden. Cerita ini mengisahkan Kyojuro Rengoku sebagai Flame Hashira.

Tak hanya itu, kesuksesan Kimetsu no Yaiba juga terus berlanjut ke film layar lebar yang telah dirilis pada 16 Oktober 2020 lalu dan tercatat meraup keuntungan sangat besar hingga berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa di Jepang. Bahkan, keuntungannya juga masih terus bertambah. Hal ini juga membuat sutradara kondang seperti Makoto Shinkai kagum dengan kesuksesan anime ini. 

Baca juga  4 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Anime Kimetsu No Yaiba

Kesuksesan tersebut juga ikut mengantarkan LiSA sebagai penyanyi lagu tema film layar lebar Kimetsu no Yaiba mendapatkan penonton lebih dari 90 juta dari Youtube sejak 12 Oktober 2020 lalu. 

Dari kesuksesan tersebut, tidak heran jika serial Kimetsu no Yaiba disebut sebagai “penyatu” warga Jepang dari berbagai latar belakang dan usia yang berbeda.

Jadwal Tayang di IndonesiaSayangnya untuk saat ini belum berita lebih lanjut kapan Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc akan tayang di Indonesia. Sehingga buat kalian yang mulai penasaran, sebaiknya lebih bersabar ya atau kalian juga bisa baca-baca lebih dulu nih mengenai Fakta Makima Chainsaw Man atau Jadwal Adaptasi Webtoon “Lookism” Menjadi Anime di sini.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.