VTuber CornerNews

COVER Corp. Pamerkan Pembangunan Studio Baru Lengkap dengan Peralatan Mutakhir

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Selain melaporkan selesainya pembelian studio baru, COVER Corp juga membuka rekrutmen besar-besar untuk mengisi kebutuhan staff yang menangani studio tersebut

Pecinta Vtuber terutama VTuber dari Agensi Hololive pasti sudah tidak asing dengan Cover Corporation. Betul! Cover Corporation adalah perusahaan yang menaungi agensi Vtuber terkenal yakni Hololive. Baru baru ini, Cover Corp mengspill isi studio baru yang didirikan di Tokyo. Mau tau bagaimana isinya? Simak artikel berikut!

Pada bulan Maret lalu, perusahaan telah memberikan isyarat mengenai rencana pertumbuhan dalam dokumen hubungan investor. Dokumen tersebut bertujuan untuk membangun studio baru yang akan meningkatkan profitabilitas dan meningkatkan pengalaman penggemar. Studio ini akan mendukung banyak kegiatan produksi dari hololive yang berbeda beda, seperti konser, rekaman, dan juga produksi pembuatan konten lainnya

Nah sekarang ini, pengumuman tersebut dibuat secara lebih rinci, memberikan informasi yang komprehensif tentang struktur, peralatan serta fasilitas lain yang tersedia dalam studio baru ini.

Studio baru ini didirikan di suatu tempat di Tokyo, tidak disebutkan tempat spesifiknya. Studio ini dibangun dengan ukuran sebesar 10 lapangan tenis (sedikit lebih luas dari setengah ukuran lapangan sepak bola amerika), hal ini akan dianggap sebagai salah satu studio terbesar yang didirikan di Jepang

COVER Corp
COVER Corp

Total Biaya yang Dibutuhkan

Total biaya konstruksi untuk membangun studio berjumlah hingga 2,7 miliyar yen dan membutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun untuk membangun dan mengaturnya. 2,7 miliyar yen mencakup 800 juta yen untuk biaya konstruksi dan 1,9 miliyar yen untuk biaya peralatan.

Beberapa Fasilitas yang Ditawarkan di Studio Baru Cover Corp

  1. Studio Motion Capture
COVER Corp
COVER Corp

Studio motion capture dilengkapi dengan total lebih dari 200 kamera VICON VALKYRIE (VK26), dengan beberapa studio memiliki lebih dari 100 kamera ini. Kamera baru ini akan terbukti berguna dalam akurasi penangkapan gerak dan gerakan yang jauh lebih rumit, seperti gerakan jari. 

Baca juga  Mysta Rias dari NIJISANJI EN Umumkan Kelulusannya

Selain itu, pengaturan studio telah memungkinkan untuk menangkap perhitungan dengan banyak orang. Peningkatan ini tentu akan terbukti berguna dalam keinginan hololive untuk menghadapi tantangan baru dan lebih memanfaatkan dirinya di Jepang sebagai pembangkit tenaga listrik 3D.

  1. Chromakey Studio
COVER Corp

Sebuah studio yang didedikasikan untuk produksi chromakey, ia akan menawarkan pengaturan dan pengaturan yang lebih mudah untuk pembuatan konten yang membutuhkan motion capture khusus semacam ini. 

Jika dapat diasumsikan bahwa produksi chromakey sering digunakan, studio ini akan terbukti berguna dalam kemudahan aksesibilitas.

  1. Studio/Booth Rekaman
COVER Corp
COVER Corp

Studio-studio ini dipasang dan dirancang oleh perusahaan yang menangani pembuatan studio yang digunakan baik di industri musik maupun perusahaan besar lainnya. Studio rekaman dibuat sebagai tanggapan atas permintaan dari dalam perusahaan untuk mengintegrasikan fasilitas in-house untuk rekaman.

Sebelumnya, produksi rekaman dilakukan di lantai terpisah atau bahkan lokasi yang sangat berbeda. Tetapi dengan integrasi studio rekaman in-house ini, produksi konten sekarang dapat dilakukan dengan nyaman, bahkan hanya dengan berjalan kaki saja, rekaman audio langsung untuk CD, pekerjaan suara dan kegiatan lain dapat dilakukan. Tentunya hal ini akan membuat pekerjaan semakin menjadi efektif dan efisien. 

  1. Ruang Server
COVER Corp

Ruang server merupakan jantung studio. Ruang server khusus ini menampung infrastruktur jaringan dan memiliki instalasi untuk peralatan sumber panas (dalam upaya penanggulangan terhadap panas yang dihasilkan oleh semua teknologi)

Selanjutnya, dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang ramah bebas dari stres, masing-masing studio ini dilengkapi dengan kamar tambahan sendiri termasuk (tetapi tidak terbatas pada) hal-hal berikut:

  1. Ruang Kontrol
COVER Corp
COVER Corp

Ruang kontrol dilengkapi dengan teknologi sistem switcher terbaru dari Panasonic, “KAIROS”
COVER Corp. bertujuan untuk memanfaatkan diri mereka sendiri menggunakan teknologi mutakhir ini, menghadapi tantangan dan ide baru dalam mengejar pembuatan konten. 

  1. Ruang Tunggu
Baca juga  Nintendo Treehouse October 2020 Tampilkan Cara Bermain Hyrule Warriors Age of Calamity Terbaru
COVER Corp

Fasilitas lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup / konten karyawan studio dan tamu

  1. Kamar Rias 
COVER Corp

Banyak peralatan dan teknologi yang dipilih COVER Corp. untuk studio ini cukup baru dan mutakhir, seperti peralatan kamera, perangkat lunak penangkap, dan sebagainya.

Sebagai perusahaan mutakhir itu sendiri, tidak mengherankan bahwa COVER Corp. merangkul kesempatan untuk menggabungkan teknologi baru dalam operasinya. Mereka bertujuan untuk menantang ide dan kegiatan tidak hanya dengan teknologi ini, tetapi dengan semua yang ditawarkan studio baru.

Kampanye Rekrutmen

Selain meluncurkan studio barunya, COVER Corp. menyelenggarakan kampanye rekrutmen yang bertujuan untuk mempekerjakan individu yang tertarik untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan pengembangan fasilitas baru mereka.

Posisi berikut saat ini terbuka untuk rekrutmen:

  1. Direktur Perencanaan Aliran
  2. Asisten Produksi Streaming
  3. Staf Produksi Streaming VTuber
  4. Direktur Teknik
  5. Insinyur Penangkapan Gerak
  6. Staf Pencampuran/Produksi Audio

Mereka akan menyelenggarakan kampanye rekrutmen online di Zoom pada 7 Juni mendatang pukul 19:00 hingga 20:30 JST. CTO COVER Corp. Ikko Fukuda akan menjadi pembicara untuk acara ini, serta anggota staf lainnya.

Pelamar yang tertarik harus mengajukan aplikasi untuk berpartisipasi dalam kampanye rekrutmen online. Batas waktu aplikasi adalah 2 Juni.

tertarik untuk bekerja sebagai staff Cover Corp? Anda bisa mengunjungi Official website mereka.

Sumber gambar dan artikel:

(Visited 179 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.