Webtoon “Lookism” Mendapat Adaptasi Anime dari Netflix

Kontributor : Surya IL
Penyunting : Kikitondo

Masih ingat dengan webtoon yang menceritakan seorang remaja tampan memiliki 2 tubuh dan terjerat mafia Korea? Yap, webtoon berjudul “Lookism” karya Park Tae Joon ini akan segera mendapatkan adaptasi animenya dari Netflix pada tanggal 4 November 2022 nanti.

Lookism Diadaptasi Menjadi Anime

Key Art Lookism
Key Art Lookism

Webtoon yang telah dipublikasikan pada bulan November 2014 silam oleh Naver ini kini mendapatkan adaptasi serial anime dari Netflix. 

Komik karya Park Tae Joon ini menjadi sangat terkenal karena memiliki cerita yang sangat menarik dengan berbagai macam plot twist yang membuat pembaca akan setia menunggu. Bahkan, karena kepopulerannya, webtoon ini dipublikasikan juga oleh platform Webtoon dalam bahasa Indonesia pada tahun 2015 atau setahun setelahnya.

Setelah beberapa tahun kemudian, ternyata serial webtoon ini mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi menjadi versi anime yang akan tayang pada tanggal 4 November 2022 nanti. Hal ini juga merupakan sebuah angin segar bagi para penggemar yang ingin melihat langsung bagaimana karakter mereka beraksi dalam gambar bergerak.

Selain pengumuman jadwal rilisnya, pihak CBR sendiri juga mengatakan, bahwa webtoon ini digarap oleh Studio Mir.

Studio Mir sendiri merupakan salah satu studio veteran dalam menggarap berbagai macam seri anime yang keren. Beberapa karya diantaranya, yaitu Avatar: The Legend of Korra, Voltron: Legendary Defender, Dota: Dragon’s Blood, dan The Witcher: Nightmare of the Wolf.

Sinopsis Serial Anime Lookism

Untuk cerita dari serial anime Lookism sendiri tidak akan ada perbedaan yang jauh dengan serial komiknya. Dengan begitu, Anda akan melihat bagaimana sang tokoh utama, Park Hyung Seok beraksi.

Baca juga  Nostalgia Nonton Tokusatsu Jadul, TOEI Buka Channel Youtube Resmi

Animenya sendiri nanti menceritakan tentang seorang anak laki-laki dengan nama Park Hyung Seok di sekolah menengah atas yang tidak populer, gemuk, dan dipandang rendah oleh sesama siswa. Bahkan, dia juga menjadi sasaran empuk bullying dari para siswa di sekolahnya tersebut.

Selain mendapatkan gangguan seperti pemukulan dan kekerasan, Park Hyung Seok juga mendapatkan pelecehan hampir setiap hari oleh para berandalan di sekolah. Karena itu, mentalnya menjadi terguncang hingga tidak sengaja melampiaskan amarah kepada sang ibu dan meminta pindah sekolah. Hyung Seok memutuskan untuk lari dan memulai kehidupan baru. Hyung Seok juga merencanakan kepindahannya ke Seoul dan masuk ke SMA baru di sana. 

Namun, beberapa hari terakhir sebelum masuk sekolah, ia masuk ke tubuh baru dengan postur yang tinggi, berotot, dan tampan. Ia kemudian mencoba mengecek satu tubuh lainnya yang ternyata hanya tertidur. Lalu, ketika ia mencoba membangunkan tubuh lamanya tersebut, Hyung Seok berpindah ke tubuh yang dibangunkannya tadi. Bahkan, ia mengulang kejadian tersebut secara berulang-ulang.

Setelah itu, keseharian Hyung Seok berubah dan terbagi menjadi dua tubuh berbeda. Pada siang hari, Hyung Seok menggunakan tubuh yang tampan, sedangkan pada malam hari dia memakai tubuh aslinya.

Dari memakai dua tubuh yang berbeda, Hyung Seok bisa melihat bagaimana dunia memandang orang-orang yang tidak menarik seperti dirinya didiskriminasi dan dianggap tidak ada. Karena dengan tubuh aslinya, Hyung Seok masih mendapatkan kebencian dan diskriminasi dari orang sekitar. Namun, ada beberapa juga yang memberikan kebaikan dan perlakuan khusus.

Kemudian, dengan tubuh barunya, Hyung Seok bisa menjadi seorang influencer media sosial, trainee dari sebuah perusahaan hiburan, hingga menjadi model pakaian.

Baca juga  Sekuel Whisper Of The Heart Ditunda

Selain itu, Park Hyung Seok juga harus menerima kenyataan pahit karena kehidupan damai yang diharapkan tidak bisa didapat dengan menggunakan tubuh aslinya ketika ia kembali di malam hari.

Bahkan, kehidupan tenang dan beberapa teman baik di SMA barunya juga sirna karena ia terseret ke dalam permasalahan gengster dan korporasi yang rumit.

Selain Anime, Lookism Mendapatkan Adaptasi Serial Drama

Live Action Lookism
Live Action Lookism

Namun, jauh sebelum Lookism digarap oleh Studio Mir dan tayang di Netflix nanti sebagai serial anime. Webtoon ini sebelumnya sudah mendapatkan adaptasi live action menjadi serial drama dari Tiongkok. 

Dengan judul yang sama, drama tersebut hadir dalam 38 episode yang ditayangkan oleh Tencent TV pada tahun 2019 lalu.

Tidak kalah dengan webtoonnya, dramanya sendiri juga menonjolkan cerita aksi yang dilalui oleh Park Hyung Seok selama masa SMA di dalam dua tubuh berbeda tersebut. Baca juga anime hit rekomendasi kami lainnya, seperti Jujutsu Kaisen Season 2.

Sumber:

Grid
Cewekbanget
Cineverse
Pro Media Teknologi
Pedoman Tangerang. Pikiran Rakyat
Radar Cirebon

(Visited 128 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.