Jujutsu Kaisen Season 2: Mengupas Masa Lalu Gojo Satoru

Kontributor : Surya IL
Penyunting : Kikitondo

Jujutsu Kaisen Season 2 akan menceritakan ARC: Kaigyoku/Gyokusetsu dan insiden Shibuya

Masih ingat dengan anime Jujutsu Kaisen season 1 yang melejit di tahun 2021 dan filmnya yang meraih Box Office di awal tahun 2022 ini? Yap, dikabarkan anime Jujutsu Kaisen season 2 akan hadir di tahun 2023 mendatang.

Anime Jujutsu Kaisen Dipastikan Lanjut Season 2

Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2
Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2

Seminggu yang lalu melalui instagram officialnya, Studio MAPPA resmi mengumumkan Jujutsu Kaisen akan mendapatkan tayangan season 2 nya.

Sudah banyak penggemar yang senang dengan pengumuman tersebut. Bahkan, pengumuman Jujutsu Kaisen Season 2 juga sudah diprediksi jauh-jauh hari sebelumnya karena peringkat yang diraih serial ini pada waktu season pertamanya tayang. Serial ini di season pertama mampu mencetak skor 8,7/10 di IMDB, 4,8/5 DI Crunchyroll, dan 8,71/10 di MyAnimeList.

Selain itu, serial ini juga mendapatkan anugerah penghargaan “Anime of The Year” di Crunchyroll Awards 2021. Bahkan, menurut CBR sendiri, serial ini mampu menjadi acara TV kedua yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2021, hanya tertinggal oleh drama Korea dari Netflix berjudul Squid Game.

Lalu, anime film Jujutsu Kaisen 0 yang telah dirilis pada bulan Maret lalu juga mampu mencatatkan prestasi yang fantastis. Film tersebut mampu meraih blockbuster di box office seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan lebih dari 24,25 miliar yen (sekitar Rp2,66 triliun).

Adanya season kedua ini juga sudah terlihat dari akhir yang menggantung di season pertama dan masih banyak kisah original di manganya yang belum tersampaikan. Sehingga para penggemar sudah yakin, pasti akan ada season 2 yang tayang.

Baca juga  Okada Nana Umumkan Kelulusannya dari AKB48 Karena Skandal Percintaan

Jujutsu Kaisen Season 2 Mendapat 2 ARC: Kaigyoku/Gyokusetsu dan Shibuya Incident

Karakter dalam Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2
Karakter dalam Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2

Pada season pertamanya, Jujutsu Kaisen mengadaptasi 64 chapter pertama atau berakhir di arc Death Painting. Sehingga pada arc berikutnya, sudah dipastikan akan menceritakan masa lalu dari Gojo Satoru dengan Geto Suguru serta ditambahkan gambaran kehidupan dari Megumi dan ayahnya. 

Namun, arc tersebut sangat pendek, sehingga sangat tidak mungkin akan mengisi season 2. Maka dari itu, banyak penggemar yang memprediksi akan ada arc lain yang diceritakan dalam musim terbaru ini, yaitu insiden Shibuya.

Hal tersebut juga langsung terjawab dari dua visual yang dipamerkan oleh pihak MAPPA melalui instagram officialnya. Visual pertama memperlihatkan Gojo Satoru, Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, dan Nobara Kugisaki yang menggambarkan insiden Shibuya. Sedangkan, untuk visual kedua terdapat Gojo Satoru, Ieiri Shoko, dan Geto Suguru yang masih mengenakan seragam SMA Jujutsu di tahun kedua.

Namun, dari season kedua ini jangan mengharapkan akan ada Yuta karena diperkirakan, ia tidak akan muncul dalam insiden Shibuya. 

Selain melalui Instagram officialnya, visual dari Jujutsu Kaisen season 2 ini juga diungkapkan dalam gelaran TOHO Animation 10th Anniversary yang digelar pada akhir pekan kemarin tanggal 25 September 2022, seperti yang dilansir dari Animecorner. 

Lalu, total chapter yang akan diadaptasi menjadi anime di season kedua ini kemungkinan berjumlah 71 chapter. Hal ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Studio MAPPA dalam membuat sajian serial yang mengagumkan di 2023 mendatang.

Sedangkan, untuk jadwal rilis resmi dari Jujutsu Kaisen Season 2 ini belum ada info lebih lanjut selain visual terbaru saja. Namun, yang bisa dipastikan dari pengumuman yang telah dikonfirmasi oleh pihak MAPPA sendiri, musim keduanya akan tayang perdana pada tahun 2023 mendatang. 

Baca juga  Barisan #BstationTopKreator Pilihan Penonton di BSTATION INDONESIA TOP CREATOR AWARD, Penghargaan bagi Kreator Terbaik dari Bstation di 2022

Oh iya, Jujutsu Kaisen sendiri merupakan anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Gege Akutami dan digarap oleh Studio MAPPA dengan jumlah 24 episode pada musim pertama yang tayang perdana pada 2020 lalu. 

Cara Menonton Jujutsu Kaisen Season 1

Karakter Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2
Karakter Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Season 2

Nah, sambil menunggu kabar resmi tayangnya Jujutsu Kaisen season 2, Anda bisa menonton season pertamanya lebih dulu bagi yang ketinggalan. Ada beberapa platform yang menyediakan serial pertama lengkap hingga filmnya, seperti Disney Plus, iQIYI, Netflix, dan Bilibili.tv. 

Selain Jujutsu Kaisen, Anda juga bisa menonton serial anime lainnya, seperti Cyberpunk: Edgerunners di Netflix dan beberapa serial lainnya. 

Sumber:

Jujutsu Kaisen
Instagram Mappa
CNN Indonesia
Kontan
One Sport

(Visited 95 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.