NewsKabar Anime

Inilah Tanggal Resmi Perilisan Dan Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jujutsu Kaisen Season 2 

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Musim kedua Jujutsu Kaisen Season 2  telah diumumkan dan saat ini sedang dalam produksi

Jujutsu Kaisen telah menjadi anime shounen supernatural yang sangat populer sejak musim pertama seri ini ditayangkan perdana pada Oktober 2020. Serial ini mengikuti Yuji Itadori, seorang siswa sekolah menengah yang sangat kuat yang terdaftar sebagai “penyihir jujutsu” magang di Tokyo Jujutsu High setelah tanpa disadari menjadi tuan rumah Ryomen Sukuna, roh kutukan kuat yang merencanakan untuk mendapatkan kembali bentuk materialnya dengan tujuan menaklukkan dunia manusia.

Setelah rilis Jujutsu Kaisen 0, sebuah film panjang fitur yang ditetapkan sebelum peristiwa musim pertama dan mengikuti kisah sesama penyihir jujutsu socrecer bernama Yuta Okkotsu, musim kedua Jujutsu Kaisen telah diumumkan dan saat ini sedang dalam produksi. Inilah semua yang kami ketahui tentang kapan harus mengharapkan rilis Jujutsu Kaisen season 2 mendatang.

AKANKAH ADA JUJUTSU KAISEN SEASON 2?

Ya. Musim kedua Jujutsu Kaisen diumumkan pada bulan Februari selama acara panggung pasca-pembukaan untuk Jujutsu Kaisen 0, yang pada saat itu telah menghasilkan lebih dari $ 85,1 juta sejak dibuka pada 24 Desember di bioskop Jepang.

Pencipta Jujutsu Kaisen Gege Akutami menggambar ilustrasi Yuta Okkotsu, protagonis Jujutsu Kaisen 0, dan teman roh terkutuknya Rika untuk memperingati pengumuman tersebut.

APA SAJA YANG AKAN DIBAHAS JUJUTSU KAISEN SEASON 2?

Jujutsu Kaisen Season 2 

Musim kedua Jujutsu Kaisen akan ditayangkan berturut-turut untuk dua “cours” (musim siaran Jepang, 1 cours adalah selama tiga bulan), tayang perdana pada bulan Juli dan berakhir pada akhir Desember atau awal Januari.

Baca juga  Review Blue Lock Episode 1

Anime ini akan mencakup arc Masa Lalu Gojo dari manga, yang menceritakan saat Satoru Gojo sebagai siswa tahun kedua di Tokyo Jujutsu High, dan arc Insiden Shibuya, yang berpusat pada peristiwa setelah akhir musim 1. “Cour” pertama dari Jujutsu Kaisen musim 2 akan berlangsung pada tahun 2006.

Yuta Okkotsu diatur untuk muncul di anime untuk pertama kalinya selama cour kedua (“Arc Insiden Shibuya”) musim ini, mengikuti pengenalan teatrikalnya di film anime 2021 Jujutsu Kaisen 0.

SIAPA YANG AKAN MEMPRODUKSI JUJUTSU KAISEN SEASON 2?

Studio anime MAPPA akan kembali memproduksi season kedua dari Jujutsu Kaisen. Shouta Goshozono, dikenal karena karya mereka sebelumnya sebagai sutradara episode di musim pertama Jujutsu Kaisen serta anime produksi MAPPA lainnya sebagai Ranking of Kings dan Chainsaw Man, telah dikonfirmasi sebagai sutradara seri baru untuk Jujutsu Kaisen season 2— menggantikan Sunghoo Park, yang sebelumnya menyutradarai Jujutsu Kaisen season 1 dan Jujutsu Kaisen 0.

Park saat ini diumumkan untuk menyutradarai Ninja Kamui, anime orisinal mendatang yang diproduksi bersama oleh studionya E&H Production dan Sola Entertainment untuk blok pemrograman Toonami Adult Swim, serta proyek anime orisinal lain yang sementara berjudul “Project Bullet/Bullet” yang juga diproduksi oleh E&H Produksi dan dijadwalkan untuk streaming di Disney Plus di Jepang.

Hiroshi Seko, yang menulis skenario untuk Jujutsu Kaisen season 1 dan Jujutsu Kaisen 0, akan kembali menulis skenario untuk Jujutsu Kaisen season 2. Komposer Yoshimasa Terui juga akan kembali menggubah musik untuk Jujutsu Kaisen season 2, serta desainer karakter Sayaka Koiso dan Tadashi Hiramatsu dan art director Junichi Higashi. Animator CG Daisuke Ishikawa, yang dikenal karena karya mereka di anime seperti Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, Chainsaw Man, dan Weathering With You, akan menjadi kepala direktur animasi 3D untuk Jujutsu Kaisen season 2 — menggantikan Kentaro Kimura dan Miki Kaneda.

Baca juga  Game Kolaborasi PacMan Tensei Slime 2020 Ini Harus Kamu Coba

KAPAN JUJUTSU KAISEN SEASON 2 KELUAR?

Jujutsu Kaisen season 2 akan tayang perdana pada 6 Juli 2023. Tanggal tayang perdana terungkap dalam trailer pratinjau yang dibagikan di akun Twitter resmi serial tersebut pada hari Jumat, 24 Maret. dari protagonis Yuji Itadori, dan Suguru Geto, salah satu antagonis utama serial ini dan mantan teman sekelas Gojo di Sekolah Menengah Jujutsu Prefektur Tokyo. Musim ini akan memperkenalkan beberapa karakter pendukung lain yang baru di anime, termasuk teman sekelas Gojo dan Geto, Riko Amanai, dan Toji Fushiguro, ayah dari calon murid Gojo, Megumi Fushiguro.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, musim ini dijadwalkan tayang secara berurutan selama dua “cours” (musim siaran Jepang, satu cour selama tiga bulan), yang berarti bahwa Jujutsu Kaisen musim 2 akan mulai ditayangkan pada bulan Juli dan berakhir sebelum atau setelah akhir Desember.

AKAN JUJUTSU KAISEN SEASON 2 STREAMING DI CRUNCHYROLL ATAU NETFLIX?

Saat ini tidak diketahui layanan streaming mana yang akan mengamankan hak lisensi Amerika Utara untuk Jujutsu Kaisen musim 2. Namun, mengingat serial tersebut telah disiarkan secara bersamaan di Crunchyroll di masa lalu, dan mempertimbangkan penggabungan Crunchyroll dan Funimation tahun lalu, kemungkinan besar musim kedua Jujutsu Kaisen akan disiarkan secara bersamaan di Crunchyroll, atau setidaknya muncul di layanan di beberapa titik di masa mendatang.
Baca juga Debut VTuber Terbaru Agensi VShojo, Henya Sang Jenius
Sumber

(Visited 60 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.