ReviewAnime

10 Anime Genre Sport Yang Sajikan Kompetisi Sengit

Kontributor: Valen
Penyunting: Kikitondo

Anime Genre Sport menyajikan Kompetisi meraih kemenangan dengan semangat, taktik dan keahlian luarbiasa

Apakah kamu menyukai anime dengan genre sport atau olahraga? Anime ini menggabungkan cerita menariknya dengan semangat sportivitas di dalamnya. Di bawah ini adalah rekomendasi 10 anime genre sport yang wajib kamu tonton! Here we go!

Menggenggam Masa Depan Bersama “Blue Lock”

Anime Genre Sport Blue Lock

Blue Lock menceritakan seorang siswa SMA bernama Yoichi yang mengikuti sebuah program pelatihan sepak bola oleh tim nasional Jepang yang diberi nama Blue Lock. Blue Lock dibuat oleh seorang bernama Ego Jinpachi, program ini bertujuan untuk menjadikan striker yang hebat. Blue Lock bisa kamu tonton di Vidio Vidio.com dengan sub Indo ya! Vidio.com

Roda yang Berputar di “Yowamushi Pedal”

Anime Genre Sport Yowamushi Pedal

Serial anime Yowamushi Pedal menceritakan siswa bernama Sakamichi Onoda yang ingin masuk ke dalam sebuah klub yang ada di sekolahnya, namun ternyata klub itu sudah dibubarkan. Pada akhirnya Sakamichi memilih untuk mengikuti sebuah klub balap sepeda, dan selama berada disana Sakamichi banyak mendapatkan teman dan pengalaman baru. Yowamushi Pedal tayang dengan jumlah 38 episode.

Kompetisi Sport Bola Voli di “Haikyuu!”

Anime Genre Sport Haikyuu

Haikyuu adalah sebuah serial anime yang menceritakan seorang anak yang bercita cita menjadi pemain voli terbaik bernama Hinata Shoyo. Karena impiannya itu Hinata membentuk sebuah tim bola voli, namun ternyata, perjalanan Hinata tidak semulus seperti yang ia pikirkan. 

Baca juga  5 Fakta Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation yang Harus Kamu Tahu!

”Diamond No Ace” – Memasuki Dunia Baseball Penuh Semangat

Anime Genre Sport Diamond no Ace

Rekomendasi serial anime sport selanjutnya adalah Diamond No Ace, serial yang satu ini memiliki rating 8.11 dan rilis pada 6 Oktober 2013 lalu. Diamond No Ace menceritakan seorang pitcher baseball yang bercita cita ingin menjadi yang terbaik dalam tim.

”Slam Dunk” – Legenda Bola Basket Anime

Anime Genre Sport Slam Dunk

Pasti kamu pernah mendengar judul anime ini? Slam Dunk adalah salah satu anime genre sport yang cukup populer di Indonesia, animenya sudah diputar beberapa kali di stasiun televisi swasta. Anime ini menceritakan tentang seorang siswa yang bertekad untuk mengalahkan rekan rekannya supaya ia dapat menjadi pemain basket yang hebat.

Strategi dan Keberanian di “One Outs”

Anime Genre Sport One Outs

One outs adalah serial anime genre sport yang memiliki jumlah 25 episode. One Outs mengisahkan seorang pitcher baseball hebat dan tak pernah terkalahkan bernama Toua Tokuchi yang diajak bergabung ke dalam sebuah klub baseball. Klub itu memberikan kontrak yang menantang kepada Toua Tokuchi.

Free! – Klub Renang Iwatobi

10 Anime Genre Sport Yang Sajikan Kompetisi Sengit - Otaku Mobileague

Iwatobi Swim Club menceritakan Haruka Nanase seorang perenang berbakat. Di sekolah menengah Haruka Nanase bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, mereka berdua memutuskan bekerja sama untuk membawa klub renang sekolah kembali ke masa kejayaanya.

Cheer Boys!!

Anime Genre Sport Cheer Boys

Salah satu anime genre sport Cheer Boys ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Haruki Bando yang putus asa karena ia tidak bisa meneruskan warisan keluarganya sebagai seniman bela diri judo karena cedera yang dialaminya. Suatu ketika seorang teman masa kecilnya bernama Kazuma Hashimoto mengajak Haruki untuk membentuk tim pemandu sorak beranggotakan laki- laki. Disanalah perjalanan baru mereka berdua dimulai!

Baca juga  Isekai Izakaya Nobu Live Action, Bisakah Mengulang Sukses?

Kisah Penuh Emosional Bersama “Hanebado!”

Anime Genre Sport Hanebado

Anime sport dengan kisah emosional Hanebado ini menceritakan seorang yang memiliki bakat dalam bulu tangkis bernama Ayano Hanesaki. Namun, bakat Ayano harus ia pendam karena trauma masa kecil yang ia alami. Pada suatu ketika Ayano bertemu dengan Kentaro Tachibani yang mengajaknya untuk bergabung ke dalam klub bulutangkis di sekolah menengah, dari situlah Ayano mulai belajar mengatasi rasa takutnya. Hanebado tayang dengan jumlah 13 episode, yang bisa kamu tonton disini.

Olahraga Ice Skating yang Cantik Bersama “Yuri!!! On Ice”

Anime Genre Sport Yuri on Ice

Yuri!!! On Ice adalah anime sport yang rilis pada 6 Oktober 2016. Mengisahkan seorang atlet olahraga ice skating yang terpuruk karena kekalahannya dalam pertandingan bernama Yuuri Katsuki. Saat dalam masa terpuruknya, tiba- tiba video Yuuri saat ia masih menjadi atlet viral kembali, dan Yuuri pun kembali menjadi sorotan publik. Saat ia memikirkan kembali untuk bangkit menjadi atlet kembali, ia bertemu dengan seorang mentor yang dapat membawanya kembali ke dunia ice skating.

Itu tadi adalah rekomendasi 10 anime genre sport yang wajib kamu tonton. Kira-kira mana yang ingin kamu tonton nih? 
Baca juga 14 Anime Romansa komedi Rekomendasi Otaku.Mobileague

Source:

(Visited 90 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.