10 Fakta Makima Chainsaw Man: Karakter Paling Misterius

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Awalnya Makima dikira salah satu karakter romantisasi dengan Denji… ternyata ini faktanya Makima di serial Chainsaw Man

Setelah penulis menonton dan membuat review dari episode 1 dan 2 Chainsaw Man, ada banyak sekali pertanyaan yang membuat penulis berpikir, “Siapakah Makima sebenarnya?” karena gerak-geriknya ternyata cukup mencurigakan. Oleh karena itu, setelah mencari info, akhirnya penulis menemukan beberapa fakta Makima Chainsaw Man sebagai berikut.

Peringatan Spoiler Sampai Akhir

Fakta Makima Chainsaw Man

  1. Orang yang Mampu Mengubah Hidup Denji
Makima dan Denji di chainsaw man

Setelah terjadinya insiden Zombie Devil yang membuat Denji menjadi Chainsaw Man, ia bertemu Makima yang ditugaskan untuk menghabisi Zombie Devil sendiri. 

Karena ketertarikan secara pribadi, Makima membawa Denji ke lembaga Keamanan Publik Tokyo dan menjadikannya seorang Devil Hunter. Bahkan, ia juga memberikan kehidupan yang normal kepada pemuda itu.

Oleh karena itu, tidak heran juga Denji sangat jatuh cinta kepadanya. Bahkan, mau menuruti perkataan Makima.

  1. Menjadi Pemimpin Divisi Spesial 4 dan 5

Sebagai Kepala Divisi Spesial, Makima menjadi pemimpin secara langsung untuk Divisi 4 yang berisi berbagai macam entitas unik seperti Denji seorang iblis hybrid, Power yang merupakan Blood Fiend, dan beberapa Devil Hunter lainnya.

Bahkan, nantinya ia juga akan menjadi kepala Divisi Spesial 5 yang dibuat khusus untuk memburu dan menaklukkan Chainsaw Man setelah arc Keamanan Publik.

  1. Penciumannya Tajam

Setelah menonton episode 2 Chainsaw Man, Makima mengatakan sendiri dengan mulutnya jika dia memiliki penciuman yang bagus. Dia bisa membedakan bau iblis dan manusia. Sehingga dia bilang jika Denji mampu mengeluarkan bau dari dua jenis makhluk itu karena Denji seorang hybrid.

Baca juga  [Press Release] Anime Musim Gugur 2022 Terbaru Paling Populer dan Eksklusif di Bstation, Catat Jadwalnya!

Namun, di akhir cerita nantinya Denji akan mengungkapkan jika Makima hanya mau mengingat bau mahluk yang dia sukai. Yah, sedikit spoiler dari manganya ya.

  1. Seorang Control Devil
Makima Chainsaw Man

Ketika selesai menonton episode 2 kemarin, penulis berpikir jika Makima seperti manusia kebanyakan yang tidak akan memberikan imbalan secara gratis. Namun, ternyata di luar dugaan, Makima memang iblis sejati. Karena sebenarnya identitas asli dari wanita itu merupakan iblis murni bernama Control Devil. Ia dapat dengan mudah mengontrol targetnya, entah itu manusia atau iblis dengan tingkatan lebih rendah darinya agar bisa digunakan kekuatannya. Oleh karena itu, menghadapi Makima akan lebih sulit karena dirinya sendiri sudah seperti satu pasukan besar.

  1. Sangat Terobsesi dengan Chainsaw Man

Tebakan penulis ternyata sangat tepat, Makima mendekati Denji dengan sengaja karena memang sangat tertarik dengan Pochita. Ia terobsesi untuk mendapatkan Chainsaw Devil yang memiliki kemampuan untuk melahap eksistensi iblis secara total.

Oleh karena itu, Makima akan melakukan segala cara termasuk menghancurkan kehidupan Denji untuk mendapatkan Pochita yang menjadi obsesinya.

  1. Menjalin Kontrak dengan Perdana Menteri Jepang

Selain kemampuannya sebagai Control Devil yang sangat mengerikan, ternyata Makima juga memiliki kontrak dengan Perdana Menteri Jepang yang membuatnya sangat susah dibunuh.

Isi dari kontrak tersebut berupa Makima akan bekerja untuk Jepang, tetapi sebagai gantinya nyawa penduduk Jepang akan menjadi tumbal apabila nyawa Makima berada dalam bahaya atau terancam.

Hal ini nantinya juga akan dijelaskan mengapa Makima bisa bangkit kembali berkali–kali meski mendapatkan serangan yang cukup mematikan.

  1. Tidak Bisa Mengalahkan Darkness Devil
Darkness devil Chainsaw man

Sebelumnya sudah dijelaskan jika Makima memiliki kemampuan yang mengerikan ditambah dengan kontrak yang menguntungkan dirinya. Namun, ternyata dia memiliki musuh alami yang tidak bisa dikalahkan, yaitu iblis terkuat bernama Darkness Devil.

Baca juga  Realist Hero Akan Muncul di Layar Kaca

Meski belum muncul dalam animenya, Darkness Devil ini sudah diceritakan dalam manganya ketika Makima harus turun ke neraka untuk menyelamatkan bawahannya. Namun, dia harus melawan Darkness Devil tersebut.

  1. Dapat Dikalahkan dengan Kanibalisme

Dalam manganya, Makima nantinya bisa dikalahkan dengan mudah oleh Denji dengan cara kanibalisme. Hal ini terjadi ketika Denji menemukan celah pada kontrak Makima dan memanfaatkan celah tersebut.

Denji memanfaatkan darah Power untuk menghambat regenerasi Makima dan memotongnya menggunakan gergaji. Kemudian, ia memakan semua daging Makima sebagai bentuk hidangan rasa cinta. Karena ternyata kelemahan Makima adalah rasa cinta Denji yang ingin bersatu dengannya sehingga bisa menerobos celah kontrak iblis perempuan tersebut.

  1. Akan Kembali dan Bereinkarnasi Menjadi Nayuta

Dalam universe atau dunia Chainsaw Man, Devil yang mati di dunia manusia akan kembali ke neraka dan kehilangan semua ingatannya. Apabila ia mati lagi di neraka, maka ia akan bereinkarnasi lagi ke dunia manusia.

Hal ini nantinya akan terjadi pada Makima menurut manganya dan terlahir sebagai Nayuta. 

Nayuta ini akan ditemukan oleh Kishibe dan akan diserahkan dalam asuhan Denji agar tidak berakhir seperti Makima.

  1. Tomori Kusunoki Menjadi Seiyuu Karakter Makima
Tomori Kusunoki VA Makima di Chainsawman

Fakta yang terakhir sangat keren bagi penulis karena ternyata karakter Makima disuarakan oleh Tomori Kusunoki yang sudah berpengalaman dalam beberapa karakter pada serial lain. Contohnya To Your Eternity, Aharen-san wa Hakarenai, My Senpai is Annoying, dan Disastrous Life of Saiki K.

Nah, itulah 10 fakta Makima Chainsaw Man sebagai karakter yang sangat misterius. Bagi kamu yang penasaran bisa langsung baca manganya atau nonton animenya di Crunchyroll dan Amazon Prime Video ya.

Sumber:

Baca juga  Kolaborasi Karakter Hololive X Bang Dream JP Telah Diumumkan

Duniaku

(Visited 424 times, 4 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.