Trivia AnimePop Culture

7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite

“Terungkap! 7 fakta Horikita Suzune, tokoh pintar yang memikat hati penonton di Classroom of the Elite. Telusuri lebih dalam ke cerita dan ambisi di balik kecerdasannya yang mencengangkan!”

Suzune Horikita, salah satu karakter utama di Classroom of the Elite, adalah siswi kelas 1-D di SMA Koudo Ikusei, sebuah institusi bergengsi yang memproduksi generasi elit. Meskipun memiliki kecerdasan yang luar biasa, ironisnya, dia berada di kelas terendah sekolah itu. Meski demikian, ada banyak fakta Horikita Suzune yang bisa kalian kulik tuntas sebagai berikut ini..

7 Fakta Horikita Suzune

Si ansos yang cerdas, tetapi berada di kelas D, inilah fakta Horikita Suzune yang harus kamu ketahui!

1. Pribadi yang Dingin

Fakta Horikita Suzune yang pertama, Suzune dijelaskan sebagai individu yang tampak dingin dan serius. Ekspresinya sangat jarang terlihat, sehingga sering kali dia tampil dengan wajah yang tidak berubah.

Suzune juga memiliki sisi keberanian yang mencolok, mungkin karena sikapnya yang acuh tak acuh terhadap hal-hal yang dianggap sepele. Meskipun dihadapkan pada ancaman dari Daichi Ishizaki, seorang siswa dari kelas 1-C, yang menarik kerahnya, Suzune tetap tegar dan tidak goyah. Sifatnya yang demikian membuatnya cenderung lebih terbuka terhadap beberapa hal, termasuk pengakuannya bahwa dia telah terbiasa hidup tanpa teman, bahkan merasa bahwa hal itu telah membantunya menghindari banyak masalah.

Baca juga  Review Anime Jujutsu Kaisen 2: Asal Mula Hubungan Gojo Satoru dan Geto Suguru
7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite - Otaku Mobileague

2. Suzune si Ansos

Dipengaruhi oleh sifat dinginnya, Suzune sengaja membentuk dinding emosional di sekitarnya, yang membuatnya menjadi individu anti-sosial. Akibatnya, dia kesulitan dalam berinteraksi sosial dan sulit mempercayai orang lain, selalu merasa curiga atau waspada terhadap siapa pun di sekelilingnya.

Namun, Suzune menunjukkan bahwa dia mampu peduli pada orang lain. Dia bersedia mengorbankan poin yang banyak untuk membantu teman sekelasnya, Ken Sudo, agar tidak diusir dari sekolah. Suzune juga dengan sukarela membantu teman-temannya dalam belajar. Meskipun begitu, dia mengklaim bahwa tindakan tersebut dilakukan semata-mata demi kepentingannya sendiri.

7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite - Otaku Mobileague

3. Hanya Berbicara Kepada Kiyotaka

Kecenderungan anti-sosial Suzune Horikita mulai memudar setelah dia bertemu dengan Kiyotaka Ayanokoji, teman sekelasnya yang duduk di sebelahnya.

Suzune hanya terlihat santai berkomunikasi dengan Kiyotaka. Kehadiran misteriusnya membantu Suzune memperbaiki hubungannya dengan siswa lain, meski sebenarnya Kiyotaka mungkin hanya memanfaatkannya.

7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite - Otaku Mobileague

4. Sangat Cerdas, tetapi Ditempatkan di Kelas D

Walaupun berada di kelas D, yang sering dianggap sebagai kelas dengan prestasi terendah di SMA Koudo Ikusei, Suzune sebenarnya sangat cerdas. Dia konsisten dalam meraih nilai tinggi dan ahli dalam mengumpulkan serta mengelola poin dengan cermat.

Suzune ditempatkan di kelas 1-D karena kemampuannya yang terbatas dalam berkolaborasi dengan orang lain. Skor kontribusi sosialnya kemungkinan rendah, sekitar 34, sepadan dengan nilai D.

Tidak mengherankan, sekolah elit tersebut memperjuangkan standar tinggi bagi siswanya, mempersyaratkan keunggulan dalam semua bidang, termasuk kemampuan interpersonal siswa.

5. Selalu Berusaha Mendapatkan Pengakuan dari Sang Kakak

Manabu Horikita, kakak laki-laki Suzune dan mantan Ketua OSIS di SMA Koudo Ikusei, merasa terbebani oleh adiknya. Hal ini karena Suzune tidak mampu menyaingi prestasi yang telah dicapai oleh Manabu.

Baca juga  Mengungkap Kisah Romantis Tidak Biasa The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You

Manabu memang terkenal karena keunggulannya dalam berbagai hal. Berbeda dengan Suzune yang cenderung anti-sosial, Manabu justru memiliki banyak koneksi dan mendapatkan pengakuan serta dukungan luas dari berbagai pihak.

Suzune bertekad untuk memperoleh pengakuan dari kakaknya. Untuk mencapai tujuan ini, dia akan berjuang keras untuk naik ke kelas A.

7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite - Otaku Mobileague

6. Terampil dalam Seni Bela Diri

Fakta Horikita Suzune yang selanjutnya adalah, dia menonjol dalam bidang non akademik, dia mahir dalam seni bela diri. Keahlian ini terlihat saat Suzune berhasil mengalahkan Haruki Yamauchi tanpa kesulitan berarti.

Suzune juga memiliki kemampuan bertarung melawan Mio Ibuki, meskipun pada akhirnya dia kalah, terutama karena kondisi kesehatannya yang kurang baik saat itu. Meskipun cukup terampil, ini tidak menunjukkan bahwa dia adalah petarung yang handal.

7. Ada Manga Spin-off yang Berfokus pada Karakternya!

7 Fakta Horikita Suzune, Si Pintar di Classroom of the Elite - Otaku Mobileague

Fakta Horikita Suzune yang terakhir, Classroom of the Elite: Horikita adalah manga spin-off yang menitikberatkan pada karakter Suzune Horikita. Manga ini diilustrasikan oleh Sakagaki dan diterbitkan oleh Media Factory melalui Monthly Comic Alive.

Dengan hanya terdiri dari 2 volume, Classroom of the Elite: Horikita diterbitkan pada tanggal 27 Juni 2018 dan 26 Mei 2018.

Nah, itulah sejumlah fakta Suzune Horikita Classroom of the Elite, si ansos yang cerdas dari kelas 1-D. Bagaimana pendapatmu tentang karakternya?

Sumber;

IDN Times 

(Visited 107 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.