AnimeReview

Review Chainsaw Man Episode 2: Gerbang Perjalanan Denji

Kontributor: Surya IL
Penunting: Kikitondo

Alur cerita Chainsaw Man episode 2 menjadi gerbang perjalanan Denji dalam menjadi Devil Hunter.

Seperti yang sudah kita tonton sebelumnya dalam Review Chainsaw Man Episode 1 banyak penonton yang sangat puas dan penulis juga merasakannya. Lalu, bagaimana dengan episode ke 2 ini? Tentu akan menjadi lebih menarik lagi.

Awal Pertemuan dengan Makima

Makima di Chainsaw Man Episode 2
Makima di Chainsaw Man Episode 2

Pada episode 2 ini akan lebih menyoroti bagaimana perjalanan Denji dimulai. Setelah Makima menemukan Denji yang kelelahan setelah bertarung dengan Zombie Devil, ia merasa Denji merupakan kasus langka dan ingin membawanya ke markas Keamanan Publik Tokyo dan menempatkannya dalam Divisi Spesial 4. Kemudian, ia mempertemukan Denji dengan ketua Divisi Spesial 4 bernama Aki Hayakawa dan yang bertugas mengawasinya.

Kemudian, Denji pun tinggal bersama Aki Hayakawa agar Aki bisa mengawasinya selama 24 jam. Selain itu, Makima juga mengizinkan Aki apabila Denji melakukan tindakan yang gegabah dan melawan, maka Aki bisa memperlakukan dan membunuhnya sebagai Devil.

Setelah itu, Denji mendapatkan tugas pertamanya untuk membunuh Fiend di perumahan penduduk. Bahkan, ia juga mendapatkan partner baru yang juga berada di Divisi Spesial 4 bernama Power, seorang perempuan yang merupakan Fiend dari Blood Devil. 

Perlu diketahui, Fiend adalah Devil yang menguasai tubuh manusia dan bisa bertindak seperti manusia. Namun, Fiend memiliki pilihan untuk menjadi baik atau jahat. 

Nah, dalam episode 2 ini, Denji akan memulai perjalanannya sebagai Devil Hunter Keamanan Publik Kota Tokyo bersama Power.

Terdapat Perbedaan dari Manganya Dengan Chainsaw Man Episode 2

Review Chainsaw Man Episode 2: Gerbang Perjalanan Denji - Otaku Mobileague

Dalam episode pertama mungkin kita melihat bagaimana chapter 1 manganya digambarkan secara detail dan epik mengenai masa lalu Denji dan pertarungannya dengan Zombie Devil serta pertemuannya dengan Pochita.

Baca juga  Anime Chainsaw Man Terpilih dalam Festival Film Annecy 2023 di Paris

Namun, dalam episode 2 yang merangkum 4 chapter dari manga-nya ini melewatkan tugas pertama Denji yang diberikan Makima untuk membunuh Muscle Devil ketika mereka berada di restoran udon. Hal ini dilewatkan karena memang pertemuan dengan Muscle Devil tidak terlalu mempengaruhi perkembangan cerita. Sehingga perkembangan perasaan Denji kepada Makima tetap terlihat. Bahkan, Denji juga bertanya-tanya mengapa Makima begitu kejam dan baik di saat yang bersamaan.

Hal ini langsung Denji tanyakan kepada Aki ketika mereka memulai tugasnya bersama apakah Makima orang baik atau jahat. Sebagai orang yang sudah diselamatkan Makima dari pembunuhan para Devil yang menyerang keluarganya, tentu Aki akan menjawab Makima adalah orang baik. Namun, rahasia Makima baru akan terungkap nantinya di akhir Arc Komisi Keamanan Publik ini. Sedangkan Denji sendiri melihat Makima seperti ABG yang baru merasakan cinta pandangan pertama.

Aki Hayakawa di Chainsaw Man Episode 2
Aki Hayakawa di Chainsaw Man Episode 2

Bagaimana tidak? Makima merupakan wanita pertama dalam hidup Denji yang mau memeluk dan memperlakukan dirinya dengan baik. Meski Denji dianggap sebagai “anjing” sekalipun, dia tidak keberatan karena sepanjang hidupnya Denji baru merasa hari itu bisa merasakan mimpinya setelah Makima menyelamatkannya.

Dalam episode 2 ini sendiri Denji juga masih belum sadar, bahwa tugasnya di Komisi Keamanan Publik Devil Hunter memang hanya kedok untuk memanfaatkan kekuatannya. Sebagai penonton, mungkin kita sudah sadar ketika Makima berkata, bahwa Denji harus bekerja seumur hidupnya jika tidak ingin mati. Namun, sebagai tokoh utama yang hidupnya selalu merana, Denji tentu belum paham jika dia dianggap tidak berguna, dia bisa dibuang begitu saja.

Selain hubungannya dengan Makima, aksi Denji sendiri dalam episode 2 ini tidak terlalu mencolok. Hanya ada pertengkaran Denji dan Aki yang cukup menghibur penulis karena terlihat sekali perasaan love-hate relationship dari keduanya yang mungkin saja bisa berkembang sebagai sahabat sejati seperti anime pada umumnya.

Baca juga  Menyelami Kelanjutan Petualangan Sang Pemburu Iblis Dalam Dunia Kegelapan Melalui Anime Blue Exorcist: Shimane Illuminati-hen

Bertemu Power, Tambahan Partner Baru Denji

Power di Chainsaw Man Episode 2
Power di Chainsaw Man Episode 2

Setelah melakukan tugas pertama dengan Aki, pertemuan Denji berlanjut dengan adanya Power sebagai partner barunya. Di awal pertemuan mereka, Denji memang sangat tidak senang dengan Power karena ia orang yang meledak-ledak dan cukup susah diatur. Namun, ia hanya mengincar “kesempatan” untuk memegang dadanya. 

Yah, cukup membuat penulis kesal sih, tetapi hubungan keduanya cukup lucu juga jika dilihat karena Denji hanya berusaha mewujudkan mimpinya demi kontraknya dengan Pochita. Karena memang mimpi Denji yang selalu ia ceritakan pada Pochita adalah menjalani hidup enak dan dipeluk oleh perempuan.

Namun, ternyata mimpi sederhana Denji membuatnya terlihat seperti orang yang setengah-setengah di mata Aki. Oleh karena itu juga, Denji menemukan motivasi baru yang menjadi goalnya untuk menjadi Devil Hunter, yaitu memegang dada perempuan. Itu juga yang membuat hubungan Denji dan Power akan semakin menarik nantinya.

Namun, episode 2 ini hanya ditutup dengan keberhasilan Power dalam membunuh Sea Cucumber Devil. Power juga menunjukkan kekuatannya sebagai Blood Fiend, yaitu darahnya bisa berubah menjadi senjata yang diinginkan. Bahkan, terlihat juga bagaimana Denji menilai Power di akhir episode ini.

Nah, itulah review Chainsaw Man episode 2. Sampai jumpa di review episode selanjutnya ya.
kalian bisa menonton Chainsaw Man Episode 2 di Bstation dan Amazon Prime Video

(Visited 96 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.