ReviewAnime

Review Spy x Family Season 2: Anya Jadi Mata-Mata

Spy x Family Season 2 hadir dengan Anya yang mencoba menjadi mata-mata.

Anime Spy x Family Season 2 pun akhirnya dimulai. Para pecinta anime Spy x Family pun sangat antusias dengan hadirnya season 2 ini. Penasaran bagaimana kisah keluarga palsu yang dibangun oleh Loid Forger ini? Simak Artikel di bawah ini.

Pada episode satu, para penonton akan disuguhi sebuah konflik yang akan mengancam keutuhan keluarga Loid Forger. Cerita bermula dari Yor mulai menjalankan misinya untuk membunuh anggota kelompok kiri Red Circus. Namun sialnya, Yor tidak menyadari bahwa masih ada satu orang yang hidup dan menembak pantat Yor. Akhirnya Yor kembali ke rumah dengan keadaan lesu karena menahan sakit

Akan tetapi, Loid mengira Yor tengah bad mood dan mulai merasa ini adalah ancaman untuk keluarga palsu yang ia bangun. Loid pun akhirnya mengambil langkah dengan mengajak Yor kencan. Meskipun Loid telah menyiapkan ratusan rencana kencan tetapi usahanya tidaklah berhasil mengembalikan moodnya Yor.

Spy x Family Season 2
Anya Menjadi Mata-Mata

Anya yang khawatir dengan ayah dan ibunya pun akhirnya mengikuti keduanya bersama dengan Franky. Meskipun “permainan” mata-mata mereka telah diketahui oleh Loid di detik pertama, Anya dan Franky berhasil mengatasi bad mood-nya Yor di malam itu. Meskipun keesokan harinya Yor kembali lesu karena pantatnya terasa sakit lagi.

Spy x Family Season 2: Anya Jadi Mata-Mata!

Spy x Family Season 2
Loid dan Yor Hampir Bertengkar 

Pada episode pertama ini Spy x Family Season 2 terbilang tidak terlalu tergesa-gesa. Meskipun untuk konflik yang kecil ini terasa sangat panjang dan juga cenderung cukup membosankan di pertengahan durasi. Akan tetapi, bagi penonton yang menunggu aksi dari keluarga palsu Loid Forger, episode ini mungkin akan mengundang antusias para penonton.

Baca juga  Siapa Sebenarnya Daisuke Kanbe, The Millionaire Detective

Selain Kisah Utama, Terdapat Juga Aksi Bond dan Juga Kisah Damian

Spy x Family Season 2
Anya dan Bond, anjingnya

Kisah dari karakter lain selain keluarga Loid Forger juga diperlihatkan di Anime Spy x Family Season 2 ini, yaitu kisah Bond, sang anjing kesayangan Anya. Bond adalah anjing yang memiliki kemampuan melihat masa depan. Berbekal kemampuannya Bond dapat melihat bahwa dirinya akan mati ditangan Yor. Dia pun mulai gelisah dan kabur dari rumah.

Kisah lainnya berasal dari Damian yang dikenal sebagai anak sombong dan manja ternyata hanya seorang anak yang lugu dan ingin dibanggakan oleh ayahnya, Donovand Desmond. Kata-kata ayahnya sangat membekas dan mendorongnya untuk belajar lebih keras hingga Damian kelelahan. 

Spy x Family Season 2
Damian dan Gengnya

Selain itu, di sini juga diperlihatkan bahwa persahabatan dari Damian, Emile dan Ewen sangat murni. Tidak seperti bayangan para penonton bahwa ketiga sahabat ini bersahabat karena jabatan dari orang tua mereka.

Meskipun pada episode episode awal anime Spy x Family Season 2 tidak terdapat aksi menegangkan seperti di season pertamanya, tetapi beberapa episode awal ini merupakan pembuka yang baik sekaligus hangat dengan menceritakan sisi lain dari karakter pendukung di anime ini.

Kesimpulan Review Spy x Family Season 2

Animasi dari anime Spy x Family Season 2 ini juga terasa lebih hidup, terutama ketika di episode dua saat Damian, Emile, dan Ewen dibawa oleh Mr. Green untuk berpetualang di alam. Suasana yang disajikan membuat penonton akan merasakan indahnya alam dan sejenak bernostalgia bagaimana masa kecil ketika bermain di alam bersama teman-teman.

Meskipun beberapa episode awal memang terasa “kurang” mendebarkan, tetapi anime Spy x Family Season 2 tetap layak untuk ditonton hingga akhir karena masih banyak sekali keseruan dari keluarga palsu ini.

Baca juga  Menggali Kembali Masa Muda, Makna Kesempatan Kedua dalam ReLIFE

Untuk informasi lainnya mengenai anime Spy x Family, kalian bisa menyimak lebih lanjut di sini.

(Visited 110 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.