The Confidence Man JP, Awal Mula Great Pretender

Apakah kalian sudah mulai bosan menunggu kelanjutan Great Pretender? Kira – kira seperti apakah cerita “Wizard of Far East”? Atau mungkin kalian sendiri bertanya – tanya mengapa opening kali ini seperti ini? Selamat datang di The Confidence Man JP, di mana tidak semua yang terlihat adalah yang sebenarnya. Jadi, apakah maksud yang sebenarnya dari semua opening di atas? Ayo baca terus sampai selesai.

Mengerti Tentang The Confidence Man JP

The Confidence Man JP adalah sebuah seri TV drama yang mengisi slot Getsuku-nya Fuji pada season Spring Dorama 2018. Menceritakan tentang trio Confidence Man bernama Dako, Boku dan Richard, kisah setiap episode membawa pemirsa dalam petualangan mereka bertiga menipu orang – orang yang telah berlaku jahat terhadap orang lain yang lebih lemah, dan membalas kejahatan tersebut dengan mengambil harta mereka. Terdengar tidak asing? Ya, plot ini sama seperti Great Pretender. Namun, bukan hanya itu yang menarik. Script untuk The Confidence Man JP sendiri ditulis oleh Kozawa Ryota. Kalau nama ini serasa familiar, karena memang mungkin anda pernah baca dalam artikel mengenai Great Pretender. Klik saja judul yang dibold itu, dan silahkan cek langsung artikelnya. Dan mungkin sekarang anda mengerti dengan judul di atas?

Tema yang sama dari satu penulis dalam dua medium yang berbeda. The Confidence Man JP dan Great Pretender adalah satu lagi kasus serupa tapi tak sama, atau mungkin dalam kasus ini, kakak-adik beda ibu. Dimana Great Pretender memiliki scale yang lebih global, The Confidence Man JP untuk seri TV-nya hanya berkutat di seputar Jepang, walaupun kedua movienya mengambil setting luar negeri. Keduanya juga penuh dengan twist – twist penipuan yang ada dalam Con movie ala Hollywood, namun The Confidence Man JP lebih menekankan ke humor dibandingkan dengan Great Pretender yang lebih menekankan drama. Namun begitu, bukan berarti The Confidence Man JP tidak ada dramanya, karena elemen cerita tersebut masih ada. Hanya saja, bukan mengenai para penipu ulung yang menjadi tokoh utamanya, melainkan mengenai para orang – orang “jahat” yang menjadi target mereka.

Baca juga  Great Pretender, Sukses Mengeksekusi Twist ala Penipu

Ya, jika dibandingkan dengan tulisan di paragraf sebelumnya, kali ini memang sengaja saya tambahkan ” ” mengapit kata jahat. Ini menunjuk ke satu lagi perbedaan antara kedua seri yang brilian ini, penggambaran penjahatnya. Jika dalam Great Pretender semua penjahat yang ditipu memang orang – orang jahat, tidak begitu kasusnya dalam seri The Confidence Man JP. Kadang dalam episode – episode tertentu kita akan menemui para penjahat yang menjadi “jahat” karena keadaan ataupun lupa akan tujuan awal mereka, sehingga penonton pun akan dibawa untuk bersimpati.

Pandangan dari Pertemuan Pertama yang Tidak Terduga

The Confidence Man JP sebagai seri yang lebih dahulu dibuat merupakan karya yang lebih unggul menurut saya pribadi. Memang latar belakang para tokoh utamanya masih menjadi misteri sampai akhir, namun dengan mengedepankan action dan comedy, seri ini terasa lebih fun daripada adik tirinya. Selain itu, jika melihat dari sudut pandang bahwa Great Pretender merupakan penyempurnaan The Confidence Man JP, bisa juga diterima opini bahwa Great Pretender lebih unggul. Namun, apapun yang dipercayai, ada satu yang tidak bisa dipungkiri. Kedua seri ini memang bikin ketagihan, sehingga akan bagus tentunya jika terdapat satu crossover antara keduanya.

Final words, saya sendiri baru menemukan dorama ini dikarenakan pernah disebut dalam salah satu tweet Great Pretender dan juga SUITS 2, sehingga tanpa disadari bahwa mungkin itu jebakan yang membuat saya ketagihan dengan dorama ini. Lalu, tanpa perlu menceritakan lebih jauh lagi, terima kasih sudah membaca sampai selesai. Dengan 10 episode TV, 1 episode spesial, serta 2 movie, dimana movie kedua akan dirilis pada tanggal 23 Juli 2020, dan mungkin film terakhir mendiang Haruma Miura, The Confidence Man JP adalah sebuah perjalanan yang penuh twist. Ini tidak berlebihan, karena dalam keseluruhan seri doramanya sendiri ada semacam trick yang akan menipu penonton yang mengikutinya. Seperti apakah itu dan di mana akan terjadinya? Silahkan nonton doramanya dan rasakan sendiri.

(Visited 395 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x