Oda Yuji dan Suzuki Honami Bereuni di SUITS 2

Oda Yuji dan Suzuki Honami yang memerankan pasangan Kanchi-Rika di dorama Tokyo Love Story 91, untuk ketiga kalinya akan berkolaborasi, yang kali ini untuk dorama SUITS 2. Melanjutkan kesuksesan season pertamanya di tahun 2018, selain keduanya, beberapa actor dan aktris yang muncul di season sebelumnya juga akan kembali, ditambah dengan Yoshida Kotaro (Hikari no Otousan Movie), sebagai karakter baru di season ini.

ORIGIN

SUITS aslinya merupakan sebuah drama seri Amerika bergenre legal comedy drama, yang diputar dari tahun 2011 dan berakhir di season ke-9-nya pada tahun 2019 di saluran USA Network. Bercerita tentang kehidupan para pengacara untuk sebuah perusahaan hukum bernama Pearson Hardman, kepopuleran dari SUITS membuatnya ikut terlibat dalam trend adaptasi seri TV beda negara yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini. Selain Jepang, negara lain yang juga membuat versi adaptasi drama dengan rating yang tinggi ini juga adalah Korea dengan hanya beberapa bulan sebelum adaptasi season pertama Jepang dimulai.

SUITS 2-US

SUITS Japan

SUITS season 1 diputar dari tanggal 8 Oktober 2018 sampai dengan 17 Desember 2018 di saluran Fuji TV, menempati posisi Getsuku (Senin, Jam 9 Malam) untuk season Autumn Dorama 2018. Sedikit info, posisi Getsuku adalah salah satu posisi krusial dalam dunia dorama Jepang, karena banyak dorama yang diputar di slot tersebut adalah dorama-dorama dengan kualitas dan rating tinggi. Untuk SUITS sendiri, hal itu dibuktikan dengan rating 14,2% untuk episode pertamanya dan rating rata-rata sebesar 10,8% untuk keseluruhan serinya.

Suits Japan-promo

Peran Oda Yuji + Suzuki Honami di SUITS

Cerita SUITS sendiri berfokus pada Kai Shogo (Oda Yuji), seorang pengacara unggul namun arrogan, yang mengejar posisi senior partner di perusahaan hukum Yukimura Uesugi, tempat ia bekerja. Yukimura Chika (Suzuki Honami), bossnya di perusahaan tersebut, merasa khawatir dengan karakteristik Kai yang selalu ingin menang di atas segalanya. Oleh karena itu, ia menyuruh Kai untuk merekrut seorang pengacara muda, sebagai bagian dari syarat untuk bisa menjadi senior partner. Walaupun tidak menyukai syarat yang diberikan, demi posisi yang selalu ia inginkan tersebut, Kai menurut dan pada akhirnya memperkerjakan Suzuki Daiki (Nakajima Yuto).

Suits Japan-Oda Yuji Suzuki Honami

Satu yang menjadi masalah adalah Suzuki Daiki tidak memiliki kualifikasi hukum dan ijin untuk melakukan pekerjaan tersebut. Namun karena kepintarannya dan kemampuan untuk mengingat dokumen apapun dengan sekali baca, Kai memperkerjakan dirinya, walaupun ia membantu dengan memalsukan beberapa info tentang Daiki. Dari point itu, SUITS berfokus dengan format case of the week, selain juga arc besar tentang bagaimana Daiki dan Kai mencoba untuk menyembunyikan fakta tentang Daiki.

Suits Japan-01

SUITS 2

Setelah hampir dua tahun, akhirnya SUITS kembali lagi ke layer kaca dengan season keduanya. Masih menggunakan theme song “Wolf” oleh grup band B’z, SUITS 2 kembali mengisi slot Getsuku Fuji TV untuk Spring Dorama 2020. Selain Oda Yuji, Suzuki Honami, dan Nakamura Yuuto; Araki Yuko, Nakamura Anne, dan Kote Shinya juga akan kembali memerankan peran mereka, melanjutkan dari season 1. Sebagai tambahan baru di season ini adalah Yoshida Kotaro, yang akan memerankan Uesugi Hitoshi, antagonis di season ini.

SUITS 2-01

Mengambil arc di season 2 SUITS US, inti cerita di season kali ini akan berkisar tentang kembalinya Uesugi Hitoshi sebagai salah satu pemilik perusahaan Yukimura Uesugi. Keberadaan Uesugi yang tidak sejalan dengan Chika dan Kai, mengancam keberadaan mereka di perusahaan tersebut. Ditambah dengan fakta bahwa keberadaan Daiki yang tidak memiliki sertifikasi untuk menjalankan hukum, dapat digunakan oleh Uesugi untuk mengusir mereka berdua, focus dari season kedua ini akan lebih ke civil war dalam perusahaan Yukimura Uesugi, sama seperti season kedua SUITS US.

Oda Yuji dan Suzuki Honami Bereuni di SUITS 2 - Otaku Mobileague

Impression

Namun, layaknya sebuah adaptasi oleh negara yang memiliki budaya dan social system yang berbeda, sama seperti season 1 SUITS, akan ada perbedaan dalam konteks, sub-plot, extra characters, bahkan pembawaan kasus yang dihadapi di setiap episodenya. Sehingga, bagi yang sudah mengikuti seri US-nya, bisa mengikuti kembali cerita yang sudah mereka ketahui dengan gambaran baru, bagaikan sebuah pengalaman yang berbeda menikmati sebuah masakan yang pernah dicoba.

Suits 2-03

Untuk para Mobidachi yang belum pernah menonton SUITS versi US, drama ini cukup saya sarankan untuk ditonton. Selain kolaborasi Oda Yuji dan Suzuki Honami, 27 tahun setelah Tokyo Love Story yang tentunya memuaskan fans dorama lama, SUITS juga cocok untuk yang menyukai tema legal drama yang penuh intrik. Ditambah dengan hubungan antar karakter yang cukup kuat, sama seperti versi Amerika-nya, versi Jepang ini pun akan membuat kalian kecanduan mengikutinya.

(Visited 473 times, 1 visits today)
Baca juga  Tokyo Love Story 2020, Me-remake Sebuah Klasik

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x