Sekuel Inuyasha hadir di Autumn 2020

Kabar mengejutkan bagi komunitas anime datang dari salah satu seri isekai awal 2000-an, Inuyasha. Sebuah seri TV sekuel Inuyasha, dengan original story yang berjudul Hanyou no Yashahime~Sengoku Otogizoushi, telah dijadwalkan untuk mulai diputar mengisi salah satu slot di Autumn Anime 2020.

Mengenang Seri Original yang Ikonik

Inuyasha merupakan karya Takahashi Rumiko sensei, yang terkenal dengan karya-karyanya di tahun 80 dan 90-an seperti Ranma ½, Urusei Yatsura, dan Maison Ikkoku. Diserialisasikan dari tahun 1996 sampai dengan 2008, Inuyasha menceritakan petualangan Higurashi Kagome, seorang gadis SMA di masa kini yang terlempar ke masa Sengoku. Di sana ia bertemu dengan Inuyasha yang merupakan seorang Hanyo (Setengah Siluman) disegel di sebuah pohon besar. Setelah seekor monster berusaha merebut Shikon no Tama (Bola Empat Jiwa), sebuah artefak yang terletak dalam tubuh Kagome, ia pun melepaskan segel Inuyasha. Akhirnya diketahui bahwa Kagome merupakan reinkarnasi dari Kikyo, seorang gadis yang menyegel Inuyasha di pohon tersebut.

Sekuel Inuyasha-Original Series

Keberadaan Kagome bersama Shikon no Tama di jaman tersebut menarik perhatian monster lain untuk mendapatkannya, dikarenakan Shikon no Tama bisa membuat siluman yang memakannya menjadi lebih kuat. Inuyasha sendiri menginginkannya untuk menjadikan dirinya siluman secara penuh, namun berhasil dihalangi saat sebuah tasbih yang tidak bisa dilepaskannya sendiri, di pasang di tubuhnya. Saat sebuah monster lain berhasil memakan Shikon no Tama, Kagome berhasil menghancurkan monster tersebut dengan menembakan panah terhadapnya. Namun hal itu juga mengakibatkan Shikon no Tama menjadi pecah berkeping-keping, dan ini adalah awal dari petualangan Kagome dan Inuyasha dalam mengumpulkan semua pecahan tersebut.

Baca juga  NieR Reincarnation, Melanjutkan Saga Nier di Mobile

Sekuel Inuyasha tentang Anak-anak Seshoumaru?

Hanyou no Yashahime sendiri sebagai sekuel Inuyasha,menceritakan tentang petualangan 3 orang gadis remaja yang merupakan anak-anak Inuyasha dan Seshoumaru, kakak dari Inuyasha. Namun, fokus cerita akan lebih di kedua anak kembar dari Seshoumaru, Towa dan Setsuna. Towa yang berusia 14 tahun adalah seorang gadis remaja yang dibesarkan oleh Sota, adik dari Kagome, setelah dirinya menemukan terowongan misterius saat mencari Setsuna, adiknya yang terpisah di sebuah kebakaran hutan 10 tahun sebelumnya. Dikarenakan sifatnya yang tomboy dengan penampilannya yang senang menggunakan pakaian laki-laki, Towa sering berpindah sekolah, dan paling baru adalah ia masuk ke Saint Gabriel Academy.

Sekuel Inuyasha-Towa
Higurashi Towa

Di saat itu pula, terowongan waktu tersebut terbuka dan membawa Setsuna juga ke masa kini. Hal yang mengejutkan untuk Towa tidak berhenti di situ, dikarenakan Setsuna telah hilang ingatannya akan Towa dan masa kecilnya. Hal tersebut sepertinya berhubungan dengan Butterfly Dream yang membuat Setsuna mengalami gejala kurang tidur. Hal ini pula menjadikan Setsuna tidak mempercayai kata-kata Towa tentang hubungan mereka berdua. Oleh karena itu, Towa memutuskan untuk kembali ke jaman Sengoku bersama Setsuna untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

sekuel Inuyasha-Setsuna
Setsuna

Keberadaan anak Inuyasha

Bergabung dalam petualangan mereka adalah Moroha, putri dari Inuyasha dan Kagome yang bekerja sebagai Yokai bounty Hunter. Memiliki pribadi yang ceria dan membawa sebuah pedang bernama Kurikaramaru, Moroha datang ke masa kini bersama dengan Setsuna. Walaupun di masa Sengoku sendiri ia memiliki julukan “Bakekoroshi no Moroha” (Ghost Killer Moroha) ataupun “Kuni Kuzushi Kurenai Yasha” (Nation Destroyer Red Demon), gadis berusia 14 tahun ini sayangnya tidak terlalu mengenal kedua orang tuanya, dikarenakan ia hidup sendiri sejak kecil.

sekuel inuyasha-moroha
Moroha

Untuk Hanyou no Yashahime sendiri, produksi akan dikerjakan oleh studio Sunrise, sama seperti anime Inuyasha. Takahashi Rumiko Sensei sendiri akan memegang main character design, sementara animation character design akan dipegang oleh Hishinuma Yoshihito. Seri sekuel Inuyasha ini sendiri akan disutradarai oleh Sato Teruo dengan series composition oleh Sumisawa Katsuyuki dan untuk musik akan dikomposisi oleh Wada Kaoru.


Dengan pengumuman yang tiba-tiba ini, tentunya mengejutkan seluruh penggemar anime dan manganya. Banyak yang berspekulasi akan seperti apakah cerita yang disajikan, dan bagaimana kira-kira hasil eksekusinya nanti. Bagaimana menurut kalian sendiri, Mobidachi? Apakah kalian excited dengan sekuel Inuyasha ini? Apakah menurut kalian seri ini bisa menyamai kepopuleran seri aslinya, mengingat banyak opening dan ending dari seri ini yang menjadi lagu karaoke wajib bagi komunitas otaku Indonesia? Ayo tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 369 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x