Isekai Izakaya Nobu Live Action, Bisakah Mengulang Sukses?

Setelah sukses dengan adaptasi animenya, pada bulan Januari lalu, telah diumumkan bahwa Isekai Izakaya Nobu Live Action akan ditayangkan mengisi salah satu slot Spring Dorama 2020. Setelah sempat tertunda penayangannya seperti beberapa dorama yang tayang di season tersebut, Isekai Izakaya Nobu Live Action akhirnya melengkapi ke-10 episodenya pada tanggal 19 Juni 2020. Lalu, apakah versi live action ini bisa menyamai kualitas anime dan manga adaptasinya, serta faithful dengan materi novelnya? Ayo kita lihat.

Mengingat Kembali Isekai Izakaya Nobu

Bagi yang tidak terlalu familiar dengan judul ini, Isekai Izakaya Nobu adalah sebuah novel isekai yang menceritakan tentang sebuah bar kecil bernama “Nobu” di Kyoto, yang dimana pintu depan bar tersebut terhubung dengan sebuah kota besar bernama Aiteria yang terletak di sebuah dunia lain yang bersettingkan medieval fantasy. Ditulis oleh Natsuya Semikawa, kesuksesan novel berjumlah 6 volume ini telah menghasilkan adaptasi dalam bentuk 10 volume manga dan juga 24 episode anime yang sama – sama telah menarik banyak fans baru serta menuai pujian.

Isekai Izakaya Nobu Live Action-01

Isekai Izakaya Nobu Live Action

Untuk versi Live Actionnya, Isekai Izakaya Nobu masih menceritakan tentang Yazawa Nobuyuki, yang diperankan oleh Otani Ryohei, sebagai chef dan pemilik Nobu, yang dibantu oleh Senke Shinobu (Takeda Rena), mantan nona muda tempat Nobuyuki dahulu bekerja. Masih mengedepankan kisah interaksi kedua tokoh utama ini dengan orang – orang di Aiteria yang menjadi costumer mereka, makanan masih ditonjolkan sebagai penghubungan perbedaan budaya dari kedua belah pihak.

Isekai izakaya Nobu Live Action-02

Adaptasi live action ini sendiri memiliki theme song yang berjudul “Harukanaru Keshiki” yang diperform oleh grup HONEBONE. Mereka sendiri tampil sebagai cameo di beberapa episode dengan peran pemusik jalanan yang kadang memainkan lagu saat transisi scene. Satu fakta mengejutkan dari live action ini secara saya pribadi adalah keterlibatan Shinagawa Hiroshi sebagai sutradara dan script writer untuk dorama ini. Lebih dikenal sebagai seorang comedian, dalam dorama ini diperlihatkan keahliannya dalam mengadaptasi dan menyajikan cerita. Sebagai tambahan, kemampuan memasaknya pun diperlihatkan sebagai bagian dari promosi Nobu, dan videonya bisa kalian cek di bagian akhir artikel ini.

Baca juga  Tensei SLIME Kembali Dengan 3 Season

Untuk format episodenya sendiri, jika dalam versi anime setiap episode hanya berdurasi sepanjang 15 menit, versi live action ini merupakan drama setengah jam, dengan dua cerita di setiap episodenya. Oleh karena itu, hampir keseluruhan cerita yang pernah dicover dalam animenya, telah cukup dicover oleh versi Live Action ini. Jika ada kekhawatiran akan adanya repetisi untuk kalian yang sudah menonton versi animenya, selain perubahan dalam beberapa elemen kisah dan juga tambahan karakter original, versi Live Action ini sendiri juga memasukan cerita dari chapter manga yang belum pernah diadaptasi oleh animenya. Dengan ini tentunya akan ada feeling fresh saat mengikuti keseluruhan serial ini.

Isekai Izakaya Nobu Live Action-03

Impression

Sebagai sebuah adaptasi untuk karya berdasarkan manga, Isekai Izakaya Nobu Live Action berhasil mengeksekusi adaptasi tersebut dengan baik. Walaupun sudah berkali – kali menonton animenya dan membaca manganya, dari episode pertama sampai terakhir dorama ini, perasaan senang adalah yang saya rasakan saat menonton setiap episodenya. Pembawaan karakter yang ada di live action ini hampir mendekati versi animenya, sehingga walaupun kekecewaan ada dengan all Japanese cast untuk cerita fantasy bersettingkan dunia yang diinspirasi oleh benua Eropa, namun komedi dan drama yang disajikan cukup membuat senyum muncul.

Isekai Izakaya Nobu Live Action-04

Selain itu, untuk sebuah isekai yang cukup jarang adegan berkelahinya, action yang ditampilkan di scene – scene seperti pertempuran pedang, terlihat cukup keren dengan koreografi yang bagus sekali. Dengan penggarapan yang cukup serius untuk menampilkan action yang keren, ada rasa kagum tersendiri melihat keseriusan dalam setiap aspek yang dimunculkan.

Isekai Izakaya Nobu Live Action-05

Satu lagi hal terbaik dalam adaptasi ini adalah kostum dan set. Kedua aspek ini memiliki kualitas dan detil yang cukup bagus untuk adaptasi novel fantasy ala Jepang. Hampir setiap karakter yang muncul di cerita ini mirip dengan apa yang sudah dimunculkan di anime maupun manganya, sehingga tidak mengecewakan para fansnya. Background yang ada di setiap episode pun sangatlah menawan baik itu outdoor ataupun indoor. Dan bicara lebih jauh mengenai outdoor, jalanan kota Aiteria yang sebenarnya ada di dalam studio, dibangun dengan sangat baik sehingga cukup memanjakan bagi kalian yang menyukai aspek craft dari karya serupa.

Baca juga  Gourmet Detective Akechi Goro, Saat Food jadi Kejahatan
Isekai Izakaya Spin-off Video Recipe by Shinagawa Hiroshi (Director)

Final words, Isekai Izakaya Nobu Live Action merupakan sebuah pengalaman yang sama tapi berbeda. Seperti layaknya pergi ke sebuah restoran yang sama dan memesan menu yang sama, namun kesan yang didapatkan berbeda setiap waktunya, versi dorama ini juga begitu untuk kalian yang sudah menonton animenya. Bagi saya sendiri memang ada kekecewaan karena satu ada satu bagian di akhir yang tidak dimunculkan, namun versi adaptasi kali ini masih merupakan sebuah adaptasi yang tidak mengecewakan dan patut ditonton. Jadi, bagaimana menurut para Mobidachi sekalian? Ayo tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 407 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x