ReviewAnime

Mengungkap Sistem Peradilan Masa Depan Melalui Psycho-Pass: Providence

Psycho-Pass: Providence membuka tirai pada gambaran masa depan tempat teknologi semakin berkembang dengan pesat. Menyajikan pandangan sistem peradilan yang tidak biasa, film ini akan membawa kita pada perjalanan mendalam ke dalam dunia dystopia yang tampak sempurna. Dengan menampilkan berbagai aksi pertarungan heroik, kebenaran yang tersembunyi, serta perkembangan teknologi, Psycho-Pass: Providence bukan hanya berfungsi sebagai hiburan, tetapi juga sebagai petualangan baru bagi para penonton. 

Menggali lebih dalam kehidupan para tokoh dan perjuangan mereka dalam menjalani hidup dalam sistem peradilan dimana era teknologi berkembang dengan pesat, Psycho-Pass: Providence, akan membawa penontonnya menuju perjalanan dan pertarungan epik yang tak terlupakan. Dalam artikel ini, kami akan mengungkap sistem peradilan di masa depan, etika, dan juga bagaimana teknologi dapat melibatkan dirinya dalam sistem peradilan dunia melalui serangkaian kisah Psycho-Pass: Providence di bawah ini. 

Membuka Perjalanan Menuju Dunia Futuristik Psycho-Pass: Providence

Psycho-Pass: Providence
Source: Kompas.com

Telah tayang pada 12 Mei 2023, Psycho-Pass: Providence merupakan film anime dengan genre Action, Mystery, dan juga Sci-Fi.  Menggunakan latar masa depan pada tahun 2118, dimana berbagai teknologi canggih telah berkembang dengan pesat, Psycho-Pass: Providence mengisahkan Akane Tsunemori, yang merupakan Kepala Inspektur Departemen Investigasi Kriminal yang menerima laporan mengenai sebuah peristiwa yang terjadi di kapal asing yang melibatkan organisasi paramiliter asing yang dikenal sebagai ‘’Peacebreakers’’. 

Peacebreakers diketahui sedang mengincar makalah penelitian bernama ‘’Dokumen Stronskaya’’ milik seorang Profesor yang telah menjadi korban dalam insiden tersebut yaitu Profesor Milicia Stronskaya. Untuk menyelesaikan kasus yang bisa mengancam kesimbangan pemerintahan Jepang ini, Akane bekerjasama dengan seorang mantan buronan bernama Shinya Kogami. Lalu apakah Akane dan Shinya mampu menyelesaikan kasus berbahaya ini? 

Baca juga  Review The Quintessential Quintuplets Movie: Perang Cinta yang Manis

Hadir Kembali Sebagai Proyek Film Terakhir Psycho-Pass

Psycho-Pass: Providence
Source: Crunchyroll

Hadir sebagai film Anime, ternyata Psycho-Pass: Providence merupakan prekuel dari serial Psycho-Pass Season 3 yang telah tayang pada tahun 2019, dan film Psycho-Pass 3: First Inspector pada tahun 2020. Meskipun hadir sebagai prekuel, bagi kamu yang belum menonton seri sebelumnya tidak perlu khawatir, karena Psycho-Pass: Providence ini bisa kamu tonton asalkan kamu paham inti dari film ini. Dikabarkan sebagai proyek film terakhir dari Psycho-Pass, film yang satu ini telah berhasil memikat penonton dengan melanjutkan narasi yang kuat dengan menghadirkan elemen- elemen teknologi canggih yang dapat memukau para penontonnya.  

Karya Kolaborasi dari Para Seniman Berbakat

Psycho-Pass: Providence
Source: Crunchyroll

Psycho-Pass: Providence merupakan hasil kolaborasi epik antara beragam pihak yang berbakat di bidang animasi dan cerita. Dibalik layar pembuatan film ini banyak seniman, penulis, desainer, dan juga produser yang bekerja sama untuk melahirkan karya hebat ini. Digarap oleh studio populer ternama yaitu Production I.G, Psycho-Pass: Providence menampilkan visual yang tidak perlu diragukan lagi.

Selain terkenal akan visual memukaunya, film anime yang satu ini juga mengusung sederet seiyuu ternama, seperti Kana Hanazawa, yaitu pemenang ‘’Best Supporting Actress’’ dalam Seiyuu Award 2015 yang berperan sebagai Akane Tsunemori, Tomokazu Seki sebagai Shinya Kogami, Kenji Nojima sebagai Nobuchika Ginoza, dan masih banyak lagi.  

Kesimpulan 

Psycho-Pass: Providence mengajak para penontonnya menuju dunia futuristik yang menakjubkan. Menceritakan tentang perjalanan, perjuangan, dan juga penyelesaian masalah, film ini menjadi salah satu karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan pengalaman baru bagi para penontonnya. Dengan alur cerita yang mendebarkan dan grafis yang memukau, Psycho-Pass: Providence menjadi salah satu film Anime yang wajib kamu masukan ke dalam list tontonan kamu!

(Visited 48 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.