Review Chainsaw Man Episode 8: Kematian Tragis Himeno

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Di review Chainsaw Man Episode 8 ini kita akan merindukan sosok Himeno, dan mengingatkan betapa kerasnya hidup sebagai Devil Hunter

Pada episode 7 Chainsaw Man sebelumnya, terjadi pesta penyambutan yang “meriah”. Lalu, Denji yang sedang tidak sadarkan diri dibawa ke apartemen Himeno. Apakah yang akan Himeno lakukan kepada Denji? Mari kita simak alur episode 8 ini.

CIUMAN TIDAK LANGSUNG DENJI

Chainsaw Man

Diselimuti oleh remang cahaya pada malam hari, Himeno meniduri Denji di ranjangnya dalam kondisi keduanya tengah mabuk. Kemudian, Himeno bertanya asal kepada Denji, apakah iya mencintai  Makima? 

Alih alih Denji menjawab, dia malah mengeluh pusing. Himeno lalu mengajak Denji berhubungan badan. Ketika hendak berhubungan badan, Denji teringat akan kenangan ciuman pertama tidak langsungnya dengan Makima. Makima memberikannya sebuah permen di tengah pesta penyambutan. 

Denji bercerita menceritakan rasa kecewanya mengenai ciuman pertamanya yang berakhir dengan muntahan Himeno di mulutnya. Makima yang mendengarnya, kemudian memberikan sebuah permen sebagai tanda ciuman tidak langsung darinya, serta menghibur Denji. Denji kembali bersemangat dan tidak jadi melakukan hubungan badan dengan Himeno.

SARAPAN PAGI DI APARTEMEN HIMENO

Paginya Himeno membangunkan Denji dan mengajaknya untuk sarapan. Di tengah sarapan, Himeno bertanya kepada Denji apakah dirinya melakukan suatu hal yang nyeleneh dan berbahaya kepada Denji ketika dia mabuk. Himeno juga memberitahu Denji, bahwa dirinya tidak mengingat apapun yang terjadi semalam karena mabuk berat. 

Denji menjelaskan Himeno muntah. Mendengar itu, perempuan tersebut merasa lega bahwa dirinya tidak melakukan hal aneh terhadap Denji yang masih berusia 16 tahun. 

Baca juga  8 Fakta Aki Hayakawa, Hunter Berbahaya di Chainsaw Man

Kemudian, Himeno bertanya apakah Denji menyukai Makima? Dengan tegas Denji menjawab iya meskipun jika kepribadian Makima juga buruk. Lalu, Himeno menawarkan untuk bekerjasama kepada Denji untuk menjodohkan Denji dengan Makima dan Himeno bisa mendapatkan Aki dengan mudah.

MAKIMA DITODONG OLEH SEORANG YANG MISTERIUS

Chainsaw Man

Makima terlihat sedang dalam perjalanan Dinas ke Kyoto untuk bertemu petinggi di sana. Meski dia membenci pekerjaan tersebut, dirinya tetap melaksanakannya sesuai tugas. Di akhir scene terlihat kepala Makima ditodong oleh pistol, apa yang terjadi?!

PENYERANGAN TIM DIVISI 4 SECARA MENDADAK

Chainsaw Man

Denji dan teman-temannya sedang menikmati makan siang yang tenang. Teman-temannya yang lain juga sedang bertugas selagi mereka menikmati santapan. Tiba-tiba saja terdengar suara tembakan yang keras hingga terdengar oleh Denji, Aki, Power dan Himeno yang sedang makan. 

Kemudian, seseorang yang makan di samping Denji mengajak mereka berempat berbicara dan menceritakan mengenai kakeknya hingga menunjukkan sebuah foto. Denji mengenal laki-laki yang ada di foto itu dan bertanya apa maksud laki-laki ini. 

Laki-laki ini mengatakan sesuatu yang mengejutkan “Gun Devil menginginkan hatimu (Denji).”, kemudian dia mengeluarkan pistol dan hendak menembak Denji. Dengan refleks teman-temannya melindunginya terutama Aki yang mengeluarkan iblisnya. Laki-laki yang menyerang mereka kemudian dibunuh oleh Aki.

KEMATIAN HIMENO YANG TRAGIS

Chainsaw Man

Di akhir episode, tiba-tiba seorang wanita muncul bersama laki-laki yang dibunuhnya barusan dan mengatakan sesuatu mengenai “Iblis Kutukan” dan memuji Aki. Tanpa sempat mengerti situasinya, Aki ditusuk dari belakang oleh laki-laki misterius tadi.

Aki masih hidup dan Himeno menyuruh Power untuk menolong Aki. Namun, Power menolak dengan alasan pergerakan laki-laki misterius tadi begitu cepat sehingga tidak dapat dilihat. Tidak hanya Power, Ghost Devil milik Himeno pun menolak perintah Himeno dengan alasan, bahwa wanita misterius yang muncul di hadapan mereka itu menakutkan.

Baca juga  Review Blue Lock Episode 2

Himeno meminta seluruh kekuatan Ghost miliknya dan menyerang Wanita serta pria misterius itu untuk menyelamatkan Aki. Akan tetapi, Himeno tewas tanpa meninggalkan jasad. Ghost milik Himeno juga ikut tewas bersamanya setelah kepala Ghostnya dipenggal begitu saja oleh iblis Wanita misterius tersebut. 

Aki terdiam dan membuat akal sehatnya tidak dapat mencerna apa yang terjadi disini. Dengan tatapan yang sangat kosong, Aki memandangi sisa potongan baju Himeno yang tercecer di lantai.

Kesimpulan Episode 8 Chainsaw Man

Adegan ini membuat penulis cukup sedih karena merasa sayang terhadap Himeno. Belum lagi hubungannya dengan Aki yang terasa lebih spesial dibanding dengan Makima. Sehingga membuat penulis hampir enggan lanjut menonton anime Chainsaw Man kembali. 

Namun, penulis tetap mengusahakan untuk menonton episode selanjutnya karena cukup penasaran dengan sosok iblis baru milik Aki yang sudah pernah kami spoiler di 8 Fakta Aki Hayakawa berikut ini.

Sekian review pada episode 8 kali ini. Jika kamu penasaran akan kelanjutannya, terus ikuti artikel ini di review episode selanjutnya ya!

(Visited 6 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.