ReviewAnime

10 Daftar Devil Terkuat di Anime Chainsaw Man

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Control Devil menjadi iblis terkuat ketiga di serial Chainsaw Man.

Sebagai anime yang paling laris di akhir tahun 2022, Chainsaw Man mampu mengumpulkan para penggemar baru lewat serialnya. Bahkan, tenarnya anime ini bisa disamakan dengan Jujutsu Kaisen atau Attack on Titan. Sehingga semakin banyak orang yang mulai membaca dan mencari tahu manga asli dari anime ini yang ditulis oleh Tatsuki Fujimoto.

Buat kalian yang belum membaca, mungkin akan bertanya-tanya mengapa komik ini memiliki premis cerita berupa menyelamatkan manusia dari iblis? Bahkan, tokoh utamanya sendiri harus menjadi pemburu iblis dan membasmi teror yang dilakukan makhluk jahat itu. Bahkan, sebagian dari pemburu iblis juga melakukan kontrak dengan para iblis ini.

Lalu, bagaimana tingkatan iblis di Chainsaw Man? Anda bisa menyimaknya berikut ini.

Daftar Iblis Terkuat di Chainsaw Man

  1. Chainsaw Devil (Iblis Gergaji)
Chainsaw Man
Chainsaw Devil (Iblis Gergaji)

Yang pertama dan paling terkuat adalah Chainsaw Devil bernama Pochita. Ternyata anjing dengan gergaji mesin di kepalanya ini merupakan sosok mengerikan yang membantai banyak iblis di neraka. Gergaji miliknya mampu memotong iblis tingkat tinggi ketika ia dalam wujud sempurna. 

Selain itu, dia juga memiliki agility di atas rata–rata sehingga mampu menahan dan menerima serangan, juga memiliki kecepatan cahaya. 

  1. Darkness Devil (Iblis Kegelapan)
Darkness Devil
Darkness Devil (Iblis Kegelapan)

Di peringkat kedua ada Darkness Devil yang ditakuti oleh manusia, bahkan sesama devil juga. Karena ketika berhadapan dengan iblis ini, mereka akan merasa takut dan tidak bisa bergerak. 

Darkness Devil ini mampu menghancurkan tubuh seseorang tanpa menyentuhnya. Bahkan, sekelas Control Devil juga takut padanya. Oleh karena itu, iblis ini juga merupakan satu-satunya yang belum pernah merasakan kematian.

  1. Control Devil (Iblis Pengendali)
Baca juga  Review Film Anime A Silent Voice: Kekuatan Empati dan Pengertian
Yap, Makima adalah Control Devil (Iblis Pengendali)
Yap, Makima adalah Control Devil (Iblis Pengendali)

Control Devil atau yang kita kenal sebagai Makima merupakan anggota berpangkat tinggi di Divisi Keamanan Publik. Makima ini memiliki fisik seperti manusia, meski dia bukan Fiend atau Hybrid. 

Kekuatan dari Makima ini membuatnya bisa mengendalikan orang lain yang dianggap lebih rendah darinya. Kemampuan ini bisa meluas ke Iblis lain dan kekuatan mereka dapat digunakan dengan menghubungan mereka melalui rantai. 

Selain itu, Makima juga mengendalikan kekuatan tak terlihat untuk menghancurkan atau langsung menghancurkan orang hanya dengan melihat atau menunjuk mereka.

  1. Gun Devil (Iblis Senjata)
Gun Devil (Iblis Senjata)
Gun Devil (Iblis Senjata)

Gun Devil atau Iblis Senjata ini merupakan iblis terbesar yang dikenal manusia. Hal ini juga didasarkan dari ketakutan manusia akan senjata, apalagi ketika ia mampu membunuh satu juta manusia hanya dalam lima menit.

Kekuatan dari iblis ini berupa menargetkan makhluk hidup apa pun dalam jarak tertentu dengan akurasi sempurna. Sehingga bisa meratakan populasi dalam beberapa saat. Dalam bentuk iblis pun ia tetap kuat, meski tidak terlalu efektif dalam bentuk manusia.

  1. Doll Devil (Iblis Boneka)
Doll Devil (Iblis Boneka)
Doll Devil (Iblis Boneka)

Iblis yang satu ini belum muncul dalam serialnya, tetapi merupakan salah satu yang paling menakutkan dalam Chainsaw Man. Kontraktor utama iblis ini adalah Sinterklas, untuk membuat banyak boneka di seluruh dunia.

Boneka itu dikendalikan oleh Sinterklas dan bisa mengubah manusia lain menjadi boneka hanya melalui sentuhan. Namun, kekuatan ini tidak mampu menyentuh hybrid, fiend, maupun iblis lain. Hanya saja kemampuan iblis ini tetap mengerikan.

  1. Crossbow Devil (Iblis Panah)
Crossbow Devil (Iblis Panah)
Crossbow Devil (Iblis Panah)

Iblis yang satu ini termasuk hybrid seperti Chainsaw Man, menyatu dengan Iblis Quanxi yang legendaris sebagai ahli pedang dengan keterampilan seni bela diri luar biasa.

Baca juga  Kenali 3 Istri Rudeus Greyrat "Mushoku Tensei", Cantik Kuat dan Bijaksana

Quanxi dapat menumbuhkan panah di lengah bawah dan dapat menembakkan panah dalam jumlah panah yang tak terhitung sekaligus. Meski kemampuan aslinya tidak terlalu kuat, tetapi jika digabungkan dengan Quanxi, maka tidak dapat dihentikan. Sehingga ia menjadi salah satu lawan Denji yang paling menakutkan.

  1. Hell Devil (Ibis Neraka)
Hell Devil (Iblis Neraka)
Hell Devil (Iblis Neraka)

Iblis yang satu ini jarang menampakkan diri di manganya, tetapi ia memiliki bentuk asli berupa centaur yang menyala-nyala dan kepala yang tidak berbentuk sebagian. 

Ia dimanifestasikan sebagai tangan raksasa berjari enam yang membawa target ke neraka. Cukup menakutkan karena artinya berada di tempat yang sama dengan banyak iblis terkuat yang ada.

  1. Eternity Devil (Iblis Abadi)
Eternity Devil (Iblis Abadi)
Eternity Devil (Iblis Abadi)

Iblis kedelapan ini sudah kita temui di anime Chainsaw Man episode 5. Fisiknya seperti kumpulan daging dengan memiliki banyak mulut. Kekuatannya berupa memutar bagian ruang tertentu dan menjebak siapa pun di dalamnya. Ketika waktu dihentikan di ruang ini, ia bisa membuat avatar untuk berinteraksi dan membunuh siapa saja yang terjebak di dalamnya. 

  1. Curse Devil (Iblis Kutukan)
Curse Devil (Iblis Kutukan)
Curse Devil (Iblis Kutukan)

Merupakan iblis kedua yang membuat kontrak dengan Aki Hayakawa. Meski sering bersembunyi, iblis ini memiliki fisik berupa kerangka besar dengan dua kepala.

Hanya saja kemampuan iblis ini cukup rumit, karena kontraktor harus menusuk target beberapa kali. Jika sudah tercapai, dia akan muncul dan melukai target secara fatal dengan menggigit target dengan kepalanya.

  1. Bomb Devil (Iblis Bom)
Bomb Devil (Iblis Bom)
Bomb Devil (Iblis Bom)

Iblis Bom ini menyatu dengan wanita bernama Reze. Ia telah dilatih oleh Uni Soviet sejak kecil dan merupakan petarung kuat. Reze ini bisa merobek sedikit kulitnya untuk menciptakan ledakan dan mengubah anggota tubuhnya menjadi torpedo. Selain itu, dia bisa membuat umpan yang meledak dengan sendirinya sehingga lawan sulit menangkapnya.

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 5

Dari 10 Iblis di atas, kira-kira mana yang paling berkesan?
Baca juga 8 Fakta Aki Hayakawa, Hunter Berbahaya di Chainsaw Man

Sumber:
Gamerant

(Visited 2,704 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.