Aimer Mengumumkan Pernikahannya

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Awal tahun baru dikejutkan dengan kabar pernikahan dari solois tenar Aimer rekan produser musisi Masahiro Tobinai

Tahun baru dimulai dengan meriah! Penyanyi populer Aimer mengumumkan di akun Twitter-nya pada hari Minggu, bahwa dia telah menikah dengan sesama musisi Masahiro Tobinai. Dia bersumpah untuk terus memproduksi musik selama dia mampu secara fisik, dan meminta para penggemar untuk menemaninya dalam “perjalanan karir musiknya yang panjang”.

Cuitan Aimer mengumumkan pernikahannya

Aimer dan Tobinai telah bekerja sama dalam lagu tema untuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc, Fate/stay night: Unlimited Blade Works, After the Rain, Fire Force, Night World, dan Vinland Saga. Aimer membawakan lagu-lagu dan menulis liriknya, sedangkan Tobinai menggubahnya.

Sekilas tentang Aimer, siapakah dia?

Aimer

Aimer sendiri adalah solois juga sebagai penulis lagu dari label SACRA MUSIC (bergabung pada 2021) karena sebelumnya Aimer pernah gabung di label DefSTAR RECORDS sejak 2011, lalu pindah ke Sony Music Entertainment selama 5 tahun (2016-2021). 

Aimer juga dikenal beberapa karya nya telah dipakai menjadi soundtrack anime. Solois kelahiran Prefektur Kumamoto pada 9 Juli 1990 ini memakai nama Aimer diambil dari Bahasa Perancis artinya mencintai. Mungkin ada hal yang bikin kita penasaran seputar Aimer ini, dulunya sang ayah adalah seorang bassis atau pembetot dalam sebuah band hingga dunia musik mengelilinginya sejak usia sangat muda. 

Pengaruh musik Aimer hingga awal debutnya 

Dia mulai belajar piano di sekolah dasar dan mengagumi musik Ringo Sheena dan Hikaru Utada. Di sekolah menengah pertama, musik Avril Lavigne menginspirasinya untuk mengambil gitar dan mulai menulis lirik dalam bahasa Inggris. Pada usia 15 tahun, Aimer kehilangan suaranya karena pita suara yang terlalu sering digunakan dan menjalani terapi keheningan untuk pengobatan. Setelah pulih, ia memperoleh suara serak khasnya.

Baca juga  Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021!

Kemudian, pada tahun 2011, Aimer jalani debutnya dan menandatangani kontrak dengan agensi manajemen FOURseam dan menjalin kerjasama dengan grup produksi terkenal, agehasprings, yang dikenal karena karya mereka dengan Genki Rockets. 

Dia diperkenalkan pada program radio J-WAVE, HELLO WORLD sebagai vokalis tamu pada lagu remix agehasprings, “SPIDER SOUNDS”. Pada bulan April, lagunya “Kizuna”, digunakan sebagai iklan untuk antologi manga bulanan Gekkan Comic Zenon. 

Aimer

Aimer akhirnya merilis album studio pertamanya Sleepless Nights pada Oktober 2012. Album ini berada di peringkat #5 pada tangga lagu harian Oricon dan menempati peringkat #11 pada tangga lagu mingguan hingga menjadi favorit bagi banyak karyawan toko musik di seluruh Jepang, dan dinominasikan untuk CD Shop Awards 2013. Pada bulan Desember, ia merilis album sampul kedua Bitter & Sweet, yang berisi lagu-lagu baru serta potongan dari Your favorite things dan empat single pertamanya.

Seiring waktu karir naik

Aimer

Kita kembali kilas balik ke 2011, saat itu pada Mei 2011 dimana Your favorite things sebagai album yang mencakup berbagai karya populer, termasuk karya-karya dalam berbagai genre seperti Jazz dan musik Country Western. Cover album nomor 1 didasarkan pada lagu “Poker Face” milik Lady Gaga, dan merupakan lagu pertama yang muncul di tangga album utama untuk kategori jazz di iTunes Store hingga album ini membawa ke level tinggi mencapai nomor 2.

Pada tanggal 7 September 2011, Aimer memulai debutnya untuk Defstar Records, dengan lagu Rokutousei no Yoru, yang dipilih oleh Fuji TV sebagai tema akhir dari serial anime 2011 berjudul No.6 sebagai debut mengisi lagu untuk anime. Kemudian Rokutousei no Yoru mencatatkan peringkat tertingginya di nomor 9 di tangga musik Recochoku. Setelah itu, single kedua dirilis pada tanggal 14 Desember 2011 yaitu Re:pray/Sabishikute Nemurenai Yoru wa mencapai nomor 1 di situs tangga lagu musik online Mora. Lagu Re:pray dipilih sebagai tema akhir ke-29 untuk anime Bleach. 

Baca juga  Final Fantasy 16 Sudah Diumumkan! Apa Saja Rahasia Trailernya?

Semakin melejit mengisi soundtrack anime

Orang akhirnya mulai mengenal lebih dekat lagi hingga penasaran akan karya berikutnya dari Aimer. Terutama dari dua judul anime sebelumnya dia sukses menjadi pengisi soundtrack nya, kali ini Aimer kembali ditunjuk pada tanggal 20 Maret 2013 merilis single “Re: I Am”, yang digunakan sebagai lagu penutup untuk episode terakhir Mobile Suit Gundam Unicorn. Dalam sebuah wawancara, judul lagunya “adalah anagram dari namanya (Aimer), dan memiliki makna menguraikan sebuah kata dan menyusunnya menjadi kata lain.” 

Single kedelapan Aimer yaitu Brave Shine muncul sebagai lagu pembuka kedua untuk anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works dirilis pada tanggal 3 Juni 2015. Lagu lainnya Last Stardust yang juga merupakan kandidat untuk pembukaan, muncul sebagai lagu sisipan dalam episode 20. Memasuki tahun 2016, momen ketika Aimer mengungkapkan wajahnya untuk pertama kalinya di Music Station dengan lagu “Chouchou Musubi” tanggal 20 Agustus. 

Menyusul pengumuman album ke-4 Daydream, Aimer membawakan lagu penutup untuk Season 5 serial anime Natsume’s Book of Friends, “Akane Sasu” dan lagunya berjudul “Ref:rain” dirilis secara digital pada tanggal 18 Februari 2018, dan dipasarkan versi fisik pada tanggal 21 Februari 2018. Lagu ini digunakan sebagai tema akhir serial televisi anime After the Rain pada tahun yang sama. 

Tidak sampai disitu saja, tanggal 8 Januari 2019 Aimer merilis single berjudul I beg you untuk film anime Fate/stay night: Heaven’s Feel II. lost butterfly. Lagu ini menjadi single peringkat 1 yang menjadi lagu peringkat pertamanya di tangga lagu Oricon. 2019 nama Aimer semakin diperhitungkan setelah ditunjuk mengisi soundtrack Vinland Saga dengan lagunya Torches sebagai lagu penutup atau ending.  Puncak popularitasnya ada pada lagu Spark-Again telah menjadi lagu pembuka untuk season 2 dari anime populer Fire Force. Pada tahun 2021, lagu Aimer “Zankyou Sanka” digunakan untuk musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Baca juga  The Rising of the Shield Hero Season 2 Siap Tayang
Aimer

Karya hits berikutnya sebagai pengisi soundtrack anime datang dari tahun 2022, setelah tahun lalu sukses mengisi lagu anime Kimetsu no Yaiba, sekarang dia bersama lagunya Deep Down juga ditampilkan sebagai salah satu dari 12 lagu penutup untuk anime Chainsaw Man, lagu milik Aimer digunakan pada episode ke-9.

Kabar terbaru nya lagi adalah lagu Aimer ternyata dipakai sebagai lagu tema pembuka untuk anime NieR: Automata Ver1.1a dengan judul Escalate, dan anime ini akan ditayangkan pada tanggal 8 Januari 2023 nanti.

Kami harap setelah merilis lagu pembuka anime NieR Automata kelak, agenda pernikahannya berjalan lancar dan kisah cinta kalian langgeng sampai akhir hayat. Itulah harapan kami kepada pasangan baru ini, khususnya Aimer. Terus berkarya bagi Aimer dan mari kita tunggu karya terbaru Aimer lainnya.
Baca juga artikel rekomendasi kami seperti Neuro-sama, VTuber yang murni AI.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.