Gundam Factory Yokohama Siap Dibuka Akhir Tahun 2020! Ini Yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Mengunjungi!

Dengan spesial presentation yang diadakan pada tanggal 29 September 2020, sudah dipastikan proyek Gundam Factory Yokohama telah memasuki tahap akhir dengan tanggal pembukaan sudah dipastikan untuk akhir tahun 2020 ini. Dengan tanggal 29 Desember 2020 sebagai tanggal pembukaan, ini beberapa informasi yang perlu kamu ketahui kalau kalian ingin melakukan wisata Jepang dan melihat secara langsung patung Gundam pertama yang bisa bergerak ini.

Jam Buka Gundam Factory Yokohama

Atraksi Gundam Factory Yokohama yang memajang Gundam RX-78f00 ini akan mulai dibuka pada tanggal 29 Desember 2020, dan akan beroperasi sampai dengan tanggal 31 Maret 2022. Tiket masuk untuk melihat eksibisi ini dari jarak dekat akan memiliki beberapa harga, dengan view biasa dari lapangan (bottom to up), akan berharga 1650 Yen untuk dewasa serta 1100 yen untuk anak – anak dari umur 7 sampai dengan 12 tahun. Untuk anak- anak di bawah 7 tahun, asalkan ditemani oleh satu orang dewasa, sampai dengan 3 orang anak bisa masuk secara gratis.

gundam factory yokohama-01

Selain view biasa, view spesial yang bernama Gundam Dock Tower akan juga bisa diakses bagi pengunjung yang membeli tiket akses spesial berharga 3300 Yen. Gundam Dock Tower sendiri akan memiliki dua lantai untuk view jarak dekat yang akan memungkinkan pengunjung melihat dari bagian dada atau bagian kepala. Ketinggian yang ditawarkan untuk bagian dada adalah 15 meter atau setara dengan lantai 5 gedung biasa, dan 18 meter untuk bagian kepala. Baik view biasa maupun view Gundam Dock Tower ini akan dibuka dari jam 10 pagi sampai dengan pukul 9 malam, dengan jam 8 malam sebagai jam entry terakhir.

Gundam factory yokohama-02

Untuk persiapan terhadap event ini, pada tanggal 2 October 2020, pengunjung sudah bisa membeli tiket untuk Gundam Dock Tower mulai jam 10 pagi pada hari itu. Para pengunjung pertama untuk Gundam Factory Yokohama sendiri pun akan mendapatkan hadiah berupa 1/200 Gundam RX-78f00, dan hadiah ini akan berupa limited item.

Baca juga  Detective Conan Cafe 2020 Ditutup Operasinya

Atraksi lain yang bisa diakses di Gundam Factory Yokohama

Selain untuk melihat patung Gundam yang bisa bergerak, pengunjung juga akan bisa mengunjungi sebuah gedung terbaru yang bernama Gundam Lab Academy. Dalam gedung tersebut akan terdapat atraksi ekshibit AR spesial yang akan menunjukkan skema info RX-78f00 yang ditampilkan di Gundam Factory Yokohama, serta satu yang patut dicek adalah 5G Gundam Pilot View, yang merupakan produk kerja sama dengan Softbank. 5G Gundam Pilot View sendiri akan menampilkan visual POV pilot yang seakan menaiki RX-78f00. Tidak ketinggalan tentunya, pada lokasi ini akan ada juga toko seperti Gundam Base Yokohama Satelite serta Gundam Cafe Yokohama Satelite, yang dimana masing – masing menjual original item yang hanya bisa di ditemukan pada Gundam Factory Yokohama ini.

Gundam factory yokohama-03

Dan itu dia info mengenai Gundam Factory Yokohama. Sebagai salah satu momen monumental dalam sejarah Gundam, kita harapkan keberhasilannya akan membuahkan hal monumental yang lain.

(Visited 236 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x