8 Fakta Aki Hayakawa, Hunter Berbahaya di Chainsaw Man

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Fakta Aki Hayakawa Chainsaw Man: ternyata memiliki nama yang terinspirasi dari senjata AK-47.”

Pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas mengenai salah satu karakter paling kuat dan ternyata villain utama, Makima, Ketua Divisi 4. Di kesempatan kali ini kita akan membahas fakta Aki Hayakawa.

Sebagai salah satu hunter yang cukup banyak disukai penonton wanita di Chainsaw Man, Aki cukup misterius. Bahkan, sudah ada beberapa teman penulis yang merasa karakter ini akan memiliki akhir sad ending.

Apakah benar begitu?

Daripada berlama-lama, langsung saja kita cek di bawah ini fakta Aki Hayakawa.

Peringatan Spoiler Sampai Akhir!

Aki Hayakawa Lahir di Hokkaido

Aki Hayakawa

Ternyata Aki lahir di Hokkaido, Jepang, pulau paling utama di negara sakura tersebut. Pulau ini sangat terkenal dengan wisata alamnya seperti gunung berapi dan pemandian air panas.

Hokkaido sendiri juga merupakan pulau dengan populasi terbesar ketiga dari lima pulau utama di Jepang. Namun, kepadatan populasi di sini menjadi yang terendah. Hal ini karena Hokkaido hanya terdiri dari kota kecil dan desa, tanpa pusat populasi yang besar seperti sebuah kota.

Aki tumbuh di salah satu kota kecil tersebut dan menjalani kehidupan tenang dan sederhana. Namun, ia terpaksa pindah karena adanya serangan Gun Devil yang telah menghancurkan keluarganya dan tinggal di kota besar demi pembalasan dendam.

Baca juga  Rindou Mikoto Dari Nijisanji Mendapat Rundungan Antis Yang Mendengar Suara Rekan Liver Lelaki, Kuzuha Pada Siaran Khusus Membership

Aki Hayakawa Memiliki 4 Kontrak dengan Iblis

Di episode awal, Aki terkenal melalui Iblis Rubah yang melakukan kontrak dengannya. Namun, sepanjang serial ini berjalan, nantinya Aki akan memiliki kontrak sebanyak 4 iblis. 

Selain Iblis Rubah, Aki melakukan kontak dengan Curse Devil melalui samurai yang dia bawa. Namun, Aki jarang menggunakannya karena Curse Devil memakan umurnya setiap kali digunakan.

Lalu, pada episode terbaru, Aki akan melakukan kontrak dengan Iblis Masa Depan. Letaknya nanti berada di mata kanan Aki dan berfungsi melihat masa depan selama beberapa detik agar selalu selangkah lebih maju dari musuhnya.

Terakhir, nanti Aki akan membuat kontrak dengan Makima, Control Devil. Namun, kesetiaanya dikhianati wanita tersebut. Lalu, Aki menyerahkan diri sebelum dirasuki Gun Devil.

Aki Hayakawa Menganggap Denji Sebagai Adik

Mungkin di awal mereka terlihat tidak serasi sama sekali. Namun, mereka memiliki banyak chemistry yang cukup menarik diperhatikan. Mulai dari cara mereka saling mengolok dan bertengkar hingga rasa tanggung jawab Aki yang cukup besar pada si tokoh utama.

Penglihatan Aki yang membayangkan bermain bola salju dengan Denji kecil juga membuktikan, bahwa Aki merasa Denji mirip dengan adik kandungnya sebelum Gun Devil menyerang.

Aki Hayakawa Memiliki Rasa Kepada Makima

Di episode 6 dan 7 kita hanya melihat Himeno yang memiliki rasa pada Aki. Namun, ternyata Aki naksir dengan Makima. Ini sangat terlihat bagaimana Aki lebih protektif kepada bosnya itu setelah Denji mengungkapkan perasaan dan niatnya.

Namun, perasaan Aki kepada Makima disinyalir bukan perasaannya pribadi. Karena di suatu adegan lain, Aki juga sempat mempertanyakan mengapa ia memiliki perasaan pada Makima.

Ada kemungkinan perasaan tersebut dibuat–dibuat oleh Makima karena dia adalah Control Devil.

Baca juga  Under Ninja, Kisah Ninja Jalanan di Kehidupan Modern Dapat Adaptasi Anime di 2023

Nama Aki Hayakawa Terinspirasi dari Nama Senjata

Ternyata nama tokoh ini terinspirasi dari senjata AK-47. Arti nama ini sendiri menjadi hint kalau Aki memiliki nasib sad ending pada Arc Divisi Keamanan Tokyo ini. Selain keinginannya untuk balas dendam dengan Gun Devil, dikabarkan Aki akan dirasuki oleh iblis tersebut.

Aki Hayakawa Adalah Koki yang Hebat

Aki Hayakawa, Denji dan Power

Selain mahir berpedang, Aki juga unggul di pisau dapur. Ini terlihat dari keterampilannya mengurus Denji dan Power yang tinggal satu atap dengannya. 

Denji dan Power sendiri berusaha belajar memasak untuk membalas kebaikan Aki, tetapi hasilnya cukup mengecewakan. Karena setia kali mereka memasak, Aki akan muntah ketika memakan makanan mereka.

Setelah Kontrak dengan Makima, Aki Hayakawa Menjadi Gun Devil

Aki Hayakawa Menjadi Gun Demon

Makima berdalih membantu Denji dan Power ketika mengusulkan kontrak dengan Aki. Hal ini membuat pemuda tersebut dirasuki oleh Gun Devil dan menjadi fiend. 

Di awal serial, Aki sudah menjelaskan, bahwa fiend adalah mayat yang diambil alih iblis. Bisa dibilang ketika ia melawan Denji, Aki sudah mati. 

Wujud fiend Aki ini berupa pistol M1911 di wajahnya dan senapan M16A1 di lengan kirinya.

Aki Hayakawa Menduduki Peringkat Top 3 pada Dua Polling Popularitas di Jepang

Ada dua polling popularitas yang digelar di Jepang, Aki menempati posisi top 3. Di polling pertama ia menjadi ranking ketiga dan di polling kedua untuk karakter paling populer, ia menempati ranking pertama.

Karakter ini cukup banyak disukai karena begitu rapuh dan cukup relatable sehingga mudah menarik simpati penonton. Semoga saja karakter Aki bisa kembali terlahir di dunia seperti reinkarnasi Iblis ya.Menarik, bukan? Selain fakta Aki, Anda juga bisa melihat review anime Chainsaw Man dan kabar lainnya di sini ya.

(Visited 170 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.