ReviewAnime

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Ada kabar terbaru dari Tokyo Revengers mengenai season baru yang akan rilis pada 2023, Dijamin begitu membara

Pasti kalian ada yang baru mengikuti anime ini dari awal atau bahkan sudah jauh menunggu season terbaru rilis? Tepat sekali, ada kabar terbaru dari Tokyo Revengers mengenai season baru yang akan rilis pada 2023. Kira-kira ekspektasi dan antusiasme nya bakal tinggi lagi seperti episode awal di 2021 lalu? Mari kita simak ulasan nya disini.

Kilas balik sejenak mengenal Takemichi

Mari kita kenalan lagi dengan Takemichi, Takemichi Hanagaki adalah seorang freelancer yang mencapai titik keputusasaan mutlak dalam hidupnya. Dia mengetahui bahwa satu-satunya pacar yang pernah dia miliki, di sekolah menengah, Hinata Tachibana, telah dibunuh oleh geng Tokyo Manji yang kejam. Sehari setelah mendengar tentang kematiannya, dia berdiri di peron stasiun dan akhirnya didorong ke rel oleh sekawanan orang. Dia menutup matanya karena mengira dia akan mati, tetapi ketika dia membuka matanya kembali, entah bagaimana dia telah kembali ke masa lalu selama 12 tahun. Sekarang dia kembali menjalani hari-hari terbaik dalam hidupnya, Takemichi memutuskan untuk membalas dendam dalam hidupnya.

Selama menjelajah waktu, Takemichi mengungkap sejarah Tokyo Manji dan bagaimana geng itu dibentuk menjadi organisasi kriminal di masa sekarang. Takemichi menjadi anggota geng dan menjadi Kapten Divisi Pertama (Ichiban-tai Taichō). Keterlibatannya di Toman nantinya akan menjadi jalan baginya untuk menjadi pemimpin (Sōchō) dari Black Dragons generasi ke-11. Pada lompatan waktu terakhirnya, Takemichi adalah pemimpin geng Tokyo Manji generasi kedua.

Menyambut season baru Tokyo Revengers

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru - Otaku Mobileague

Berdasarkan situs resmi Tokyo Revengers mengenai rilis trailer baru untuk season baru:

Baca juga  Kisah Cinta Miyuki dan Kaguya: Cerita di Balik Kaguya-sama: Love Is War – Ultra Romantic

“Pada hari Sabtu, 18 Desember, di TV anime “Tokyo Revengers” pada acara Special Event-Tachikawa Tsuringu, “Edisi Pertempuran Malam Suci” telah diumumkan bahwa produksi akan diputuskan! Keputusan produksi diumumkan bersamaan dengan trailer yang mengambil adegan mengesankan hingga “Edisi Halloween Berdarah”, jadi silakan lihat trailer nya juga!”

Dari pengumuman diatas, berarti Tokyo Revengers akan memulai season baru di tahun depan. Terlebih lagi, studio Liden Films memiliki dua tugas besar tahun depan, antara lain menggarap Tokyo Revengers dan Samurai X/Rurouni Kenshin versi remake.

Tokyo Revengers sekarang memberikan trailer Season 2 baru untuk anime Christmas Showdown Arc yang akan datang. Dalam seri yang akan datang, Tokyo Manji Gang (Toman) akan berhadapan dengan kekuatan baru yang tangguh yang dikenal sebagai Black Dragons. Trailer baru ini memperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam serial ini, yang ingin mengeksplorasi hubungan rumit dalam keluarga Shiba yang meliputi Hakkai Shiba, pemimpin Black Dragons Taiju Shiba dan saudara perempuan mereka Yuzuha Shiba. 

Setelah diangkat sebagai Kapten Divisi 1 Toman, Takemichi terlihat bekerja dengan wakil kapten Chifuyu untuk menangkal ancaman dari luar sambil mencegah kekacauan internal dari orang-orang seperti Kisaki dan Hanma. Teaser ini juga mengisyaratkan kembalinya pemimpin Toman, Mikey. 

Diluar itu, ada kabar penting terkait perilisan season baru nanti. Sudah ada laporan bahwa season 2 dari Tokyo Revengers dalam proses produksi yang beredar secara online sebelum pengumuman resmi disebarkan. Hal ini dijelaskan oleh perusahaan manajemen bakat untuk Tatsuhisa Suzuki (pengisi suara Draken) kepada Yahoo News Japan bahwa “produksi musim kedua anime sudah dimulai.”

Namun, sejak wawancara itu, terungkap bahwa Suzuki akan digantikan oleh Masaya Fukunishi menyusul penurunan kesehatannya dan tuduhan perselingkuhan di luar nikah dengan seorang rekan wanita yang sempat ramai saat itu.

Baca juga  Metallic Rouge: Menjelajahi Perpaduan Kemanusiaan dan Kehidupan Artificial

Siapakah Taiju Shiba?

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru - Otaku Mobileague

Sesi kali ini mengandung spoiler bagi yang mengikuti anime saja, harap jangan dibaca. Taiju merupakan sosok yang dikenal brutal, kasar, namun religius. Dia menikmati menyiksa para lawannya dan memiliki sedikit kepedulian terhadap kesejahteraan orang lain, bahkan saudara kandungnya sendiri. Dia melatih geng Black Dragons generasi ke-10, sepenuhnya mereformasi geng itu untuk bertindak seperti tentara. Taiju sangat kasar terhadap saudara-saudaranya, sampai-sampai memukuli mereka karena hal-hal yang tidak penting.

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru - Otaku Mobileague

Perlu diketahui bahwa dia juga adalah individu yang sombong, percaya pada dominan suatu kemampuan bertarungnya serta kekuatan dari gengnya. Apalagi dia sangat karismatik, benar-benar mampu merebut hati para pengikutnya. Terlepas dari penampilan dan kepribadiannya yang kasar, Taiju adalah seorang Kristen yang sangat taat. Dia pergi ke gereja sendirian untuk berdoa pada hari Natal setiap tahun. Taiju sebenarnya sangat menyayangi kedua saudaranya, tetapi sikap protektifnya yang berlebihan menjadi berubah menjadi kekerasan kepada saudaranya sendiri.

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru - Otaku Mobileague

Bicara tentang sifat tegasnya, selama dia masih menjadi pemimpin Black Dragons pun memiliki kendali mutlak atas geng yang kuat, mengarahkan dan memerintahkan mereka sesuka hatinya. Di bawah pimpinan Taiju, Black Dragons menjadi sangat tangguh dan bersatu, dengan yang lain mengamati bagaimana itu hampir seperti tentara. Taiju, bersama dengan kekuatannya yang mengesankan, juga sangat karismatik. Para pengikutnya tidak hanya mematuhinya karena takut; mereka juga melakukannya karena menghormatinya. 

Lalu Mengapa Rilis Season Baru Anime ini Bertepatan Dengan Tamatnya Manga?

Pada hari Rabu, 26 Oktober, sebuah key visual dan informasi pemeran untuk karakter baru bocor untuk Tokyo Revengers season 2. Selain itu, visual key memiliki beberapa tanggal yang dekat, yang kemungkinan besar merupakan tanggal rilis untuk season baru. Bocoran terbaru ini muncul saat seri manga orisinal penulis dan ilustrator Ken Wakui akan berakhir dalam edisi mendatang dari Majalah Weekly Shonen Kodansha. Sementara manga akan segera berakhir, anime ini siap untuk mencapai puncak popularitasnya dengan Tokyo Revengers season 2 yang akan datang. Dengan manga yang akan berakhir hanya dalam beberapa edisi, para penggemar sangat senang menerima berita tentang Tokyo Revengers season 2 ini.

Baca juga  Eksplorasi Film The Boy and The Heron: Apakah Benar Menandai Akhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli?

Bocoran di Twitter tersebut diketahui dari akun Shonen Leaks bahkan ada informasi tambahan terkait anime ini, ketika pengguna Twitter dan sumber berita anime dan manga umum pertama kali memposting visual key untuk Tokyo Revengers season 2. Visual kunci menampilkan beberapa karakter yang akan muncul di musim mendatang, yang setidaknya akan mencakup arc Black Dragon.

Visual key juga tampaknya menunjukkan tanggal rilis pada bulan Januari 2023, dengan tanggal ini dalam font besar di sudut kiri atas visual utama. Anime ini juga tampaknya diumumkan akan tayang perdana di jaringan MBS dan AT-X ketika dirilis di Jepang.

Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru - Otaku Mobileague

Kisah singkat mengenai sosok Taiju Shiba ini sudah digambarkan lewat manga saat Black Dragon Arc dimulai di chapter 79. Mari kita tunggu cerita lengkapnya lewat anime di season berikutnya yang nanti sosok Taiju akan diisi oleh seiyuu Tomokazu Sugita. Cukup sekian bahasan mengenai perilisan trailer terbaru Tokyo Revengers season dua yang akan rilis Januari nanti. Bagi yang ingin nonton anime dari awal episode silahkan tonton di channel Youtube Muse Indonesia dan cari Tokyo Revengers Takarir Indonesia juga bisa ditonton di Crunchyroll untuk sub English nya. 

Untuk season terbaru nanti akan tayang streaming di Disney Plus Japan khusus wilayah Jepang namun untuk sub Indo legal segera ditunggu lagi konfirmasi nya. Bersiaplah untuk menantikan pertarungan dan cerita yang menegangkan mulai Januari 2023!

Tonton disini!
Muse (Sub Indo)
CrunchyRoll (Sub English)

Jangan lupa pula untuk baca rekomendasi artikel kami Keajaiban Maroko Sebagai Giant Killing di Piala Dunia 2022

(Visited 95 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.