ReviewAnime

Review Anime Frieren: Beyond Journey’s End: Arti Hidup dan Kematian

“Review anime Frieren: Beyond Journey’s End kali ini memiliki banyak makna untuk kehidupan.”

Salah satu anime paling laris di penghujung akhir 2023 kemarin adalah Sousou no Frieren atau judul Bahasa Inggrisnya adalah Frieren: Beyond Journey’s End. Bahkan, beberapa orang sudah mulai membuat fandom untuk para tokoh utamanya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan mereview anime Frieren: Beyond Journey’s End berikut ini. 

Review Anime Frieren: Beyond Journey’s End

Review Anime Frieren: Beyond Journey's End: Arti Hidup dan Kematian - Otaku Mobileague
Frieren 

Sousou no Frieren adalah anime petualangan fantasi yang diproduksi oleh Madhouse. Anime ini diangkat dari manga berjudul sama yang kisahnya ditulis oleh Yamada Kanehito dan diilustrasikan oleh Abe Tsukasa. 

Anime ini menceritakan tentang Frieren, seorang elf penyihir yang telah hidup selama ribuan tahun. Setelah mengalahkan Raja Iblis, Frieren berpisah dengan teman-temannya yang manusia karena perbedaan umur. Frieren memulai petualangan baru untuk mempelajari sihir dan lebih mengenal manusia.

Secara singkat, anime Frieren: Beyond Journey’s  End ini bisa dibilang cukup memuaskan dengan karakter yang kuat. Terutama bagi yang mengikuti manganya pasti akan merasa lebih relate dengan adaptasi animenya.

Memiliki Tujuan Baru

Review Anime Frieren: Beyond Journey's End: Arti Hidup dan Kematian - Otaku Mobileague
Frieren, Himmel, dan Heiter 

Karena tokoh utama dari anime Frieren: Beyond Journey’s End, Frieren dan Fern, ini hidup selama ribuan tahun, mereka tidak memiliki semangat hidup. Maka, setelah mereka bertemu Eisen, terdapat tujuan baru bagi mereka.

Frieren, Fern, dan Stark memulai petualangan baru untuk pergi ke Aureole, sebuah tempat di mana jiwa-jiwa manusia yang telah meninggal akan beristirahat. Tujuan mereka adalah bertemu kembali dengan Himmel, teman Frieren yang telah meninggal 28 tahun yang lalu.

Baca juga  Melintasi Serunya Perbatasan Dunia Virtual dalam Anime Shangri-La Frontier

Dalam perjalanannya, mereka melewati desa-desa yang dulu pernah dilewati oleh rombongan pahlawan. Di setiap desa, Frieren teringat kembali kenangan bersama Himmel dan teman-temannya. Mereka juga bertemu dengan banyak orang baru, termasuk Kraft, seorang elf, dan Sein, seorang pendeta.

Perjalanan mereka tidak selalu berjalan mulus. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan, seperti desa yang tidak mengingat mereka, kelompok iblis, dan masalah dengan penduduk desa.

Memiliki Alur Flashback yang Mengharukan

Review Anime Frieren: Beyond Journey's End: Arti Hidup dan Kematian - Otaku Mobileague
Flamme dan Frieren 

Dalam anime ini juga banyak sekali adegan flashback mengenai kehidupan Frieren di tahun-tahun sebelumnya. Selain kenangannya bersama para pahlawan, Frieren juga sering teringat kembali kenangan bersama gurunya, Flamme. 

Flamme adalah seorang penyihir hebat yang menyelamatkan Frieren saat desa elf diserang oleh iblis. Flamme mengajarkan banyak sihir kepada Frieren, termasuk teknik menahan energi sihir.

Flamme mengatakan bahwa Frieren harus hidup dengan biasa saja dan tidak mencetak nama sebagai penyihir hebat. Flamme sendiri adalah seorang manusia, sehingga umurnya tidak panjang. Namun, ia adalah seorang penyihir hebat yang melegenda sampai sekarang.

Frieren mengikuti pesan Flamme dan hidup dengan sederhana. Ia memiliki hobi mengumpulkan sihir biasa. Namun, Frieren akhirnya dikenal sebagai penyihir hebat setelah mengalahkan Raja Iblis.

Anime Frieren: Beyond Journey’s End Terbagi Menjadi Part 1 dan 2

Review Anime Frieren: Beyond Journey's End: Arti Hidup dan Kematian - Otaku Mobileague
Sein dan Stark 

Untuk part 1 anime ini diakhiri ketika pendeta Sein, pendeta penyembuhan, ikut dalam perjalanan mereka. Awalnya Sein tidak ingin keluar dari desa, tetapi kakak Sein meminta rombongan Frieren untuk membawa pendeta tersebut bersamanya hingga luluh. Namun, ketika mereka sampai di sebuah desa, akhirnya Sein berpisah dengan rombongan Frieren.

Pada part 2 anime Frieren: Beyond Journey’s End, yang akan tayang pada 2024, Frieren, Fern, dan Stark akan mengikuti ujian penyihir untuk mendapatkan sertifikat penyihir tingkat 1. Ujian ini wajib diikuti untuk memasuki wilayah tujuan mereka, Aureole.

Baca juga  Youkai Sharehouse, Merasakan Serumah Dengan Siluman

Di ujian ini, Frieren dan Fern akan bertemu dengan banyak penyihir dengan kisah masing-masing. Salah satunya adalah Serie, elf tertinggi dan penyihir tingkat 1 yang merupakan guru dari Flamme.

Serie tidak menyukai Frieren karena suatu hal. Frieren yakin bahwa ia tidak akan lulus ujian karena Serie tidak menyukainya. Namun, Fern lulus dan bahkan Serie menawarkan diri menjadi gurunya. Namun, Fern menolak karena ia adalah murid Frieren.

Perjalanan kedua Frieren ini masih sangat panjang dan kemungkinan akan ada season 2 dan seterusnya.

Demikian review anime anime Frieren: Beyond Journey’s End dan untuk informasi anime lainnya, kalian bisa kunjungi Otaku Mobileague!

Sumber:

(Visited 112 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.