Pop CultureVTuber Corner

Hololive CouncilRys Bubar, Ganti Nama Official jadi Hololive Promise!

Hololive CouncilRys kini telah bersatu secara resmi menjadi Hololive Promise

Hololive merupakan sebuah agensi VTuber ternama asal Jepang yang tidak hanya sukses di branch Jepang, namun juga internasional, Indonesia, serta China. Pada umumnya, VTuber dari agensi besar didebutkan per generasi dalam sebuah unit yang memiliki beberapa anggota, para anggota dari unit ini pun biasanya akan banyak berinteraksi satu sama lain, melakukan kolaborasi, berada di proyek promosi yang sama, dan juga set merchandise yang dijual bersamaan.

Salah satu unit dari Hololive english, Hololive English -Council-, merupakan grup gelombang generasi kedua dari Hololive english. Memulai debut serentak pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu, Hololive English -Council- kini memiliki 4 anggota VTuber bernama Ceres Fauna, Ouro Kronii, Nanashi Mumei, dan Hakos Baelz. Selang satu bulan setelah debut Hololive English -Council-, Hololive english pun kembali mendebutkan generasi “hololive English Project: HOPE”, dengan IRyS sebagai satu-satunya VTuber aktif dari generasi tersebut. Karena memiliki waktu debut yang berdekatan, IRyS pun dianggap sebagai peer atau rekan bagi para member Hololive English -Council-. 

Hololive Promise Resmi Memiliki 5 Anggota

Hololive Promise!
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/M24QGJxi35msVKG69 

Sebelumnya, IRyS memang telah sering melakukan aktivitas bersama para anggota Hololive English -Council-, maka dari itu muncul sebuah nama unit unofficial “Hololive CouncilRys”. Kini, mereka telah secara resmi tergabung di dalam satu grup bersama-sama!

Tepat pada tanggal 9 Oktober 2023 lalu, Hololive mengumumkan bahwa “Hololive English -Council-” dan “hololive English Project: HOPE” resmi dibubarkan. Sebagai gantinya, seluruh anggota dari dua generasi tersebut digabungkan ke dalam unit baru bernama “Hololive English -Promise-”. Maka, unit ini secara official beranggotakan Ceres Fauna, Ouro Kronii, Nanashi Mumei, Hakos Baelz, dan IRyS. 

Baca juga  YumeLive Berikan Peluang Untuk Clipper VTuber Baru dan Lama Yang Ingin Mendapatkan Penghasilan!

Melakukan 3D Showcase Collab

Hololive Promise!

Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/oBcqZ81D17tUzMkx5 

Merayakan peresmian unit baru dari kelima VTuber, para anggota pun melakukan siaran 3D Showcase Special Collab bersama-sama. Dalam siaran yang berlangsung selama satu jam itu juga diumumkan secara resmi oleh para VTuber, mengenai nama dan unit baru mereka berlima. Selain itu, dengan unit baru ini maka akan ada merchandise baru menarik, yang dapat dibeli oleh para penggemar! 

Bernyanyi dan Bermain Game Bersama

Hololive Promise!

Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/t8zBtVcKczAvFKjw6 

Selain pengumuman nama unit baru dan juga merchandise, livestream spesial 3D Showcase Collab ini juga dipenuhi dengan canda tawa para VTuber yang turut menyenangkan bagi penonton, karena seluruh anggota Hololive English -Promise- bermain banyak games dan juga dan membawakan banyak lagu selama siaran berlangsung.

Rencana Aktivitas Hololive Promise Kedepannya

Hololive Promise!
Sumber gambar: https://hololive.hololivepro.com/en/news/20231009-01-211/ 

Hololive CouncilRys sebelumnya telah aktif melakukan collab bermain game bersama, dan juga membuat konten-konten lainnya. Selain itu, IRyS pun sebelumnya juga termasuk dalam proyek VSinger atau “Virtual Singer” dari Hololive. Sehubungan dengan dibubarkannya “hololive English Project: HOPE” maka proyek VSinger “Proyek:HOPE” juga telah ditutup, dan IRyS sekarang resmi menjadi bagian dari “hololive English -Promise-“. Tidak akan ada perubahan besar dalam kegiatan 5 anggota hololive English -Promise-. Mereka akan terus membuat dan menyajikan konten dalam gaya unik mereka. Grup Hololive Promise juga akan menggunakan hashtag resmi #holoPromise.

Kesimpulan

Setelah sebelumnya sering beraktivitas bersama, IRyS, Ceres Fauna, Ouro Kronii, Nanashi Mumei, dan Hakos Baelz kini resmi tergabung dalam hololive English -Promise-. Memiliki nama yang berhubungan dengan “janji”, kelima VTuber ini pun berjanji akan memberikan waktu terbaik untuk para penontonnya.

Sumber:

Baca juga  Event Award Top Konten Kreator BStation Dituduh Men-doxxing (VTuber) VCreator mereka

https://hololive.hololivepro.com/en/news/20231009-01-211/ https://hololive.wiki/wiki/Hololive_Production

(Visited 61 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.