Translator Bilibili Ngambek Karena Fubuki Ngajak Kiryu Coco Pesta Takoyaki

Fubuki mengadakan pesta makan Takoyaki bersama teman-temannya, termasuk rekan sejawatnya, Kiryu Coco… Kemudian Twitter meledak, Translator Bilibili Ngambek

Pada cuitan Twitter milik Fubuki, dirinya ingin mengadakan pesta makan takoyaki yang seru bersama teman-temannya. Cuitan pengumuman pesta takoyaki tersebut meledak ketika Fubuki memasukkan Kaichou (panggilan untuk Kiryu Coco yang berarti ketua) sebagai salah satu teman yang akan ikut pesta makan takoyaki bareng.

Mendapati Kiryu Coco masuk sebagai daftar teman yang diajak makan, antis Tiongkok meledak dan mengekspresikan kekesalannya karena cuitan tersebut dianggap sebagai pernyataan bahwa Fubuki mendukung Kiryu Coco. Cuitan Fubuki kemudian dibanjiri para antis yang kecewa dan kesal karena pernyataan tersebut meski banyak pula yang membela Fubuki sebagai rekan Vtuber yang baik hati kepada sesamanya.

Translator BiliBili ngambek karena Fubuki karena cuitan tersebut

Tidak sekedar mendapat hujatan dari para antis pada kolom cuitannya, translator yang secara umum menyulih bahasa siaran Fubuki di akun resmi Bilibili miliknya juga mengumumkan kekesalan mereka akibat cuitan tersebut dan segera menghentikan kegiatan sulih bahasa untuk channel resmi Fubuki di Bilibili.

Translator Bilibili Ngambek
Pernyataan translator resmi Fubuki di Bilibili berhenti menyulih bahasa untuk channel resmi Fubuki. Sumber penjelasan

Sengaja atau tidak, berangnya antis Tiongkok beresiko membuat Fubuki kehilangan lebih dari 50% pendapatan kotornya.

Berbeda dengan Kiryu Coco yang penghasilannya di channel bilibili Hololive yang tidak begitu terpengaruh. Fubuki, sengaja atau tidak dapat membuat dirinya berpotensi kehilangan 50% lebih pendapatan kotor miliknya berdasarkan rekapan bulan Agustus ini, (sangkalan, rekapan ini hanyalah sebuah gambaran yang tidak jelas kevalidasiannya karena sumbernya belum bisa dilacak)

Baca juga  Yume Reality, Agensi VTuber Indonesia Mencari Talent VTuber Baru
Rekapan pendapatan dari YouTube dan Bilibili
Rekapan pendapatan dari YouTube dan Bilibili

Meski banyak komentar netizen yang menganggap Fubuki lebih peduli dengan pertemanan, ada kemungkinan pihak agensi akan membuat pernyataan resmi… atau tidak sama sekali jika pihak Hololive berniat untuk lepas dari pasar VTuber China, sehingga membuat Nijisanji (VirtualReal) berpotensi mendominasi pasar VTuber China.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 640 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x