ReviewAnimeManga

Review Anime: The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion adalah cerita populer mengenai kerajaan. The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion sendiri sudah memiliki novel berjudul Geunyeoga Gongjagjeolo Gaya Haessdeon Sajeong  dan manhwa yang berjudul sama. 

Keduanya tergolong sukses di pasar lokal maupun internasional. Karena kesuksesan tersebut, karya Milcha ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk adaptasi menjadi anime yang berjudul Kanojo ga Kōshaku-Tei ni Itta Riyū.

Sinopsis The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion

Park Eun-ha (Manhwa dan Novel) / Hanasaki Rinko (Anime) adalah siswi SMA yang sedang menantikan hasil akhir dari ujian masuk universitas. Ketika sedang menunggu hal tersebut, Rinko merasa tidak percaya diri karena sepertinya dirinya tidak akan lulus universitas meskipun sudah berusaha keras. 

Selagi menunggu, Rinko dihampiri oleh seseorang yang tidak terlihat jelas siapakah orang tersebut. Orang itu mengajak Rinko mengobrol. Di tengah obrolan mereka, Rinko menerima email, bahwa dirinya lulus di universitas incarannya. Rinko diselimuti rasa senang yang teramat sangat. 

Namun, rasa senang itu hilang tergantikan oleh rasa putus asa karena dirinya tiba-tiba saja di dorong oleh orang itu dari lantai paling atas apartemen. Rinko yang pasrah dirinya akan mati, tiba-tiba saja terbangun dan hidup sebagai Raeliana McMillan. 

Review Anime: The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke's Mansion - Otaku Mobileague

MENOLAK NASIB UNTUK MATI

Rinko bereinkarnasi menjadi Raeliana yang merupakan putri sulung dari baron kaya raya sekaligus sahabat dari peran utama dalam novel. Benar, dunia Raeliana adalah dunia dalam novel yang kebetulan telah dibaca oleh Rinko sendiri. Rinko mengingat semua tokoh dan alur dalam cerita tersebut dan sadar bahwa hidupnya sebagai Raeliana tidaklah panjang. 

Baca juga  Petualangan Fantasi Gelap - Pencarian Cinta dan Kebebasan Chainsaw Man

Berdasarkan alurnya, sungguh menyayangkan jika melihat takdir dari Raeliana adalah kematian. Padahal jika dilihat, Raeliana memiliki segalanya, seperti harta melimpah, keluarga harmonis dan fisik yang menawan. Tragis, hidupnya singkat dibunuh oleh tunangannya sendiri, Francis Brooks yang memiliki gelar Marquess, gelar bangsawan yang lebih tinggi dari kedua orangtuanya.

Sadar akan hal tersebut, Rinko kemudian mengatur siasat untuk membatalkan pertunangannya dengan Francis. Segala cara digunakan oleh Raeliana sampai di tengah keputusasaan dengan segudang kegagalan. Raeliana kemudian bertemu dengan Noah.

Review Anime: The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke's Mansion - Otaku Mobileague

TAWARAN RAELIANA

Reliana kehabisan cara untuk membatalkan pertunangannya dan memilih untuk menemui Noah ketika berpapasan di sebuah acara. Noah sadar dirinya dihampiri oleh Raeliana kemudian mempertanyakan tujuan Raeliana mengikuti dirinya ke taman. 

Raeliana memancing Noah dengan sedikit membocorkan pengetahuannya mengenai novel dan meminta Noah untuk membantu dirinya. Noah tertarik dengan penawaran tersebut berniat mendengarkan lebih lanjut mengenai informasi itu. Belum sempat informasi tersebut dilontarkan, Francis datang dan memergoki Raeliana bersama Noah di taman. 

Sigap, Raeliana berakting di depan tunangannya seakan-akan dirinya sedang berselingkuh dengan duke paling hebat di kerajaan mereka. Mengagumkannya, Noah mengerti sinyal yang dikirimkan oleh Raeliana sehingga dirinya membantu Raeliana untuk membuat Francis salah paham. 

Review Anime: The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke's Mansion - Otaku Mobileague

PERTUNANGAN KONTRAK

Keesokkan harinya, bermodalkan izin pembatalan pertunangan dari orangtuanya, Raeliana mendatangi kediaman Noah untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai “Segel Kerajaan”. Informasi ini merupakan informasi rahasia yang hanya diketahui keluarga kerajaan. 

Dengan bermodalkan informasi tersebut dan permintaan pembatalan pertunangan dari Raeliana. Noah menyetujui tawar menawar antara dirinya dan Raeliana untuk menjadi tunangan kontrak sampai tujuan keduanya tercapai selama 6 bulan kedepan. Sejak saat itu, Raeliana hidup sebagai tunangan palsu Noah dan membantu terlaksananya semua tujuan Noah.

Baca juga  Chainsaw Man Episode 10: Melanjutkan Hidup
Review Anime: The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke's Mansion - Otaku Mobileague

Jika dibandingkan dari manhwa dan animenya, keduanya memiliki alur yang sama tetapi dengan feel yang berbeda yang dimana jika kamu membaca manhwanya akan terasa lebih hidup untuk tiap candaan dari wajah datar Noah dibandingkan dengan di anime. Meskipun begitu, anime ini tetap menarik untuk di tonton. 

Saat ini anime The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion sudah memiliki 3 episode yang rilis dan terus berkembang layaknya cerita yang sudah disajikan dalam novel dan manhwa nya. Bagaimana keseruan dan ketegangan Rinko yang berjuang dan bertahan hidup sebagai Raeliana? Dengan bermodalkan grafik dan dubbing yang mendebarkan, kamu harus menontonnya.

Sekian review kali ini, untuk review lainnya seperti Oshi no Ko atau Chainsaw Man, kamu bisa cek di sini.

(Visited 458 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.