NewsGame NewsVTuber Corner

Kson VShojo Akhirnya Lolos Audisi Pemeran dalam Game “Like a Dragon: Gaiden”

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Pihak studio mengungkapkan, bahwa terdapat lima orang yang telah terpilih melalui audisi yang ketat untuk tampil dan berpartisipasi dalam projek Like a Dragon: Gaiden. Salah satunya adalah Kson

VTuber atau Virtual Youtuber merupakan konten kreator virtual yang memakai identitas palsu dan karakter 2D yang dapat bergerak (L2D) sebagai sosok mereka di dalam konten short maupun live stream. 

Sejak pandemi terjadi, banyak VTuber baru lahir sebagai bentuk digitalisasi konten karena keterbatasan ruang gerak akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga mengharuskan banyak orang mendekam di rumahnya. 

Internet menjadi salah satu tempat pelampiasan banyak orang, termasuk alasan mengapa jumlah VTuber melonjak naik secara drastis.

KSon VShojo Akhirnya Berpartisipasi dalam Projek Game Yakuza

Kson VShojo Akhirnya Lolos Audisi Pemeran dalam Game “Like a Dragon: Gaiden” - Otaku Mobileague

Begitu banyak VTuber yang berkarir seperti Kson dari Grup VShojo. Kson merupakan VTuber yang terkenal. Dirinya selalu berharap dapat berpartisipasi atau turut andil dalam projek dari game Yakuza. 

Mimpi tersebut sepertinya menemui titik terang kelihatannya akan menjadi kenyataan. Kson mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam projek game Like a Dragon: Gaiden yang merupakan bagian dari game Yakuza.

Sejauh ini VTuber telah mengambil banyak peran dalam dunia industri kreatif online seperti pendidikan, entertainment, dan juga E-sport

Melihat peluang yang ada, dengan sigap VTuber mengambil kursi dalam dunia konten kreator terutama dalam bidang e-sport  dengan memanfaatkan daya tariknya sebagai streamer online yang dikenal oleh orang banyak, tidak mengherankan jika sekarang ada agensi seperti Vshojo. 

Beberapa tim, agensi, atau circle VTuber telah menjadi tuan rumah bagi banyak nama VTuber besar di komunitas VTuber, mulai dari Froot hingga Nyanners.

Baca juga  Pokemon Presents 2020

Dengan daftar riwayat sejumlah nama VTuber yang telah berkecimpung di dunia VTuber, sudah banyak yang menjadi bintang baru dan kemudian meninggalkan dunia VTuber, entah itu dengan alasan graduate, atau menjadi VTuber indie. 

Seperti layaknya dua streamer VShojo yang terkenal, Silvervale dan Veibae, baru-baru ini hengkang dari agensi Vshojo dan memulai karirnya sebagai VTuber indie.

VTuber lainnya dari Grup yang sama yakni talent Vshojo seperti Kson terus bertahan dalam industri kreatif VTuber sembari mempertahankan kegiatannya sebagai seorang VTuber yang produktif untuk menghasilkan konten di bawah naungan mereka. 

Kson sendiri saat ini telah memperoleh sebanyak 1,25M Subcriber dengan total 751 video. Sepanjang karirnya, Kson telah menyatakan begitu banyak tujuannya kepada media massa, salah satunya adalah untuk dapat turut andil dalam serial game favoritnya. 

Tampaknya mimpi ini akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat karena dia mendapatkan kesempatan berpartisipasi menjadi bagian dari projek Like a Dragon: Gaiden.

Kson VShojo Akhirnya Lolos Audisi Pemeran dalam Game “Like a Dragon: Gaiden” - Otaku Mobileague

VTuber Kson Akan Muncul dalam Projek Like a Dragon: Gaiden

Dilansir dari pengumuman yang dipublikasi oleh Studio resmi yang melatarbelakangi serial game Yakuza, mereka mengumumkan hal tersebut melalui unggahan tweet di akun official Twitter mereka. 

Pihak studio mengungkapkan, bahwa terdapat lima orang yang telah terpilih melalui audisi yang ketat untuk tampil dan berpartisipasi dalam projek Like a Dragon: Gaiden. Dengan judul mendatang yang telah di atur sebagai spin-off dari video game Yakuza dengan judul lainnya adalah Like a Dragon: Gaiden. 

“kisah spin-off Yakuza 7 : pria yang telah menghapus Namanya”

Rumah Produksi 生キャバ嬢(Nama: kyaba jō) telah memutuskan peserta yang lulus audisi. Dari hasil ujian akhir, Lima orang berikut ini dinyatakan lulus:

  • Ayu
  • Ai Kaname
  • Kson
  • Ai Sayama
  • Kokoro Nakayama

Hasil final akan diumumkan tepat  bersamaan dengan peran yang akan dimainkan setelah pengumuman resmi dari “Ryu ga Gotoku 8”

Baca juga  Suzume no Tojimari Siap Ramaikan Bioskop Indonesia Maret 2022

Dalam pernyataan tersebut, Kson, sebagai salah satu talent dari grup VTuber, Vshojo. Terpilih sebagai salah satu dari lima orang yang berhasil melewati tahap final audisi yang bertujuan untuk membawakan mini game Like a Dragon: Gaiden. 

Fans yang mendengarkan berita tersebut merasa sangat senang melihat kemajuan serta kesuksesan yang diraih oleh seorang Kson, VTuber yang mereka dukung sejak lama, dan hal yang lebih membanggakannya adalah berpartisipasi dalam Like a Dragon: Gaiden yang merupakan bagian dari serial Yakuza adalah impian dari Kson sejak lama. 

Hal ini sangat berpengaruh karena VTuber satu ini sangat dikenal begitu menyukai bahkan jatuh cinta kepada serial game Yakuza sehingga memiliki mimpi yang besar untuk dapat turut andil dan berpartisipasi dalam serial game tersebut. 

Lalu, kini tampaknya hal tersebut telah menjadi titik balik untuk mewujudkan mimpinya menjadi sebuah kenyataan. Tentu hal ini merupakan titik penting yang menjadi poin bersejarah dalam karier dan reputasi Kson termasuk Vshojo itu sendiri. 

(Visited 240 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.