7 Hal Menarik Mengenai Agensi VTuber EN, VShojo

7 VTuber berkumpul dan membangun VShojo sebuah agensi VTuber, untuk mengakomodir aktivitas mereka sebagai VTuber. Namun kenapa agensi ini lain menarik perhatian banyak orang?

VTuber EN terkenal yang sering beraksi di platform Twitch dan YouTube , mengumumkan telah membentuk agensi yang akan mengakomodir kegiatan mereka sebagai VTuber. Para anggota yang tergabung dalam agensi yang diberi nama VShojo tersebut adalah Project Melody, IronMouse, SilverVale, Zentreya, Nyatasya Nyanner, Froot, dan Hime Hajime!

Apa saja yang perlu Mobidachi perlu ketahui mengenai agensi ini? Kami telah merincikan beberapa poin mengenai agensi yang menarik perhatian penggemar VTuber Internasional.

Video trailer agensi VShojo

1. Lima diantara anggota VShojo adalah VTuber EN Indie terkenal.

Project Melody, IronMouse, SilverVale, Zentreya, Nyatasya Nyanner adalah 5 VTuber EN yang telah sukses mendulang nama dikalangan fan VTuber Internasional. Meski sama sekali tidak ada yang menyangka bahwa kelima VTuber tersebut berkumpul dan membentuk agensi yang menaungi mereka mengingat diri mereka sudah cukup terkenal sebagai VTuber Indie.

Dengan bergabungnya kelima VTuber terkenal tersebut, tentunya pendapatan mereka yang biasanya dapat mereka nikmati sepenuhnya harus dibagikan kepada agensi yang menaungi mereka. Namun fans juga berspekulasi, melakukan semuanya secara indie cukup merepotkan dan mereka (para VTuber) ingin lebih fokus melakukan aktivitas sebagai VTuber dan pihak lain membantu mereka dalam hal lainnya.

Baca juga  Apa itu Hikikomori dan 5 Contoh Karakternya

2. Kelima anggota VTuber EN terkenal juga akan mendapatkan kostum penampilan baru dari model avatar awal mereka

Selain dua anggota baru, Hime dan Froot. 5 VTuber yang sudah dari lebih dulu menjadi VTuber, dikabarkan akan mendapatkan kostum baru sebagai perayaan diri mereka masuk menjadi bagian dari agensi VShojo. Nyanner, salah satu anggota talenta VTuber VShojo, mengumumkan hal tersebut di channel YouTube miliknya.

3. Himeji Hime dispekulasikan sebagai YouTuber terkenal

Vshojo Hime Hajime
Bagi Mobidachi yang merasa tahu identitasnya, cukup mendiskusikannya dalam forum tertutup

Kami tidak dapat memberikan spekulasi identitas dari Himeji Hime, kecuali petunjuk dari kalimat perkenalannya di website resmi agensi tersebut.

4. Nama Agensi VShojo diketahui adalah sebuah Pun (permainan kata)

Nama agensi VShojo berasal dari dua kata yang digabung yakni huruf “V” yang merupakan singkatan dari kata Virtual, dan Shojo yang merupakan lafalan romaji Jepang yang berarti perawan. Sehingga jika dua kata tersebut digabung memiliki arti “Perawan Virtual”.

Namun istilah lain bisa hadir jika nama agensi tersebut dilafalkan secara langsung. VShojo, jika dilafalkan dalam bahasa Jepang akan berbunyi, Bishojo dikarenakan tidak adalanya pelafalan huruf V selain diganti menjadi pelafalan huruf B dalam bahasa Jepang. Bishojo dalam bahasa Jepang dapat berarti Gadis cantik/ Rupawan/ Menawan.

5. Cara kerja agensi VShojo lebih menyerupai agensi Upd8

7 Hal Menarik Mengenai Agensi VTuber EN, VShojo - Otaku Mobileague
Agensi subsidiari yang pernah menaungi Kizuna Ai, namun kini telah tutup

Dikutip dari Hollywood Reporter, Agensi VShojo memiliki kebijakan Talent First Company, dimana perusahaan lebih mengedepankan kesejahteraan talenta mereka dan tidak mengekang kebebasan mereka dalam membuat konten yang mereka senangi. Seperti Upd8, agensi ini akan lebih fokus dalam mengakomodir kepentingan administrasi, promosi, endorse, deal dan kolaborasi untuk para talenta mereka. Sehingga para VTuber talenta VShojo lebih bisa memfokuskan diri mereka dalam aktifitasnya membuat konten sebagai seorang VTuber.

Baca juga  VTuber Yumesaki Mia Diserang Antis Tiongkok Karena Ucapan Saya Suka Taiwan Dalam Bahasa Mandarin

Meski tidak sedikit fans yang khawatir, Fans lainnya optimis umur agensi VShojo tidak berakhir seperti Upd8.

6. Kebebasan dari VShojo, berarti Melody masih tetap membuat konten di platform Chaturbate

Hal ini juga berarti Project Melody, VTuber yang juga merupakan Cam Girl masih akan melanjutkan aktifitas “siaran dewasanya” di platform dewasa Chaturbate meski telah dibawah afilisasi VShojo.

7. VShojo dispekulasikan berdiri demi memperkuat pertahanan legal setelah masalah legal yang pernah dihadapi Melody.

Dengan berdirinya agensi perusahaan yang menaungi mereka, mereka bisa mendelegasikan urusan tuntutan dan pertahanan legal yang mungkin bisa terjadi kepada para VTuber sehingga diri mereka tetap bisa fokus melaksanakan aktifitas mereka sebagai VTuber. Peristiwa dimana Melody dituntut oleh kreator sekaligus desainer awal model avatar Melody, Digitrevx dikatakan menjadi salah satu pemicu dibentuknya agensi yang bisa membantu mereka dalam urusan legalitas.

Itulah tadi 7 hal mengenai agensi baru VTuber EN yang menarik perhatian para penggemar VTuber. Bagaimana menurut Mobidachi sekalian?

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 300 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x