ReviewAnime

10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Oshi no Ko memiliki dua orang tokoh utama dan ceritanya tidak berpusat pada tokoh utama tersebut.”

Sebagai anime yang sedang booming saat ini, Oshi no Ko memiliki berbagai macam fakta menarik yang harus kalian tahu, berikut ini. 

TOKOH UTAMANYA ADA DUA ORANG

Umumnya sebuah karya memiliki satu peran utama untuk menjadi fokus karyanya. Tetapi hal itu sepertinya tidak berlaku untuk Oshi no Ko yang memiliki dua peran utama yaitu si kembar Hoshino, Hoshino Aquamarine dan Hoshino Ruby. Kedua tokoh ini merupakan anak dari seorang idol bernama Hoshino Ai. Keduanya hadir untuk menggerakkan alur cerita balas dendam setelah kematian Ai dengan cara mereka masing-masing.

10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague

INTI ALUR TIDAK BERFOKUS PADA PERAN UTAMA.

Inti alur dari Oshi no Ko berpusat pada Hoshino Ai, center dari grup idol B-Komachi yang sangat popular di kalangan fans B-Komachi maupun fans dunia idol. Ai di cintai oleh banyak orang karena image idol sempurna yang dibangun olehnya selama berkarir menjadi idol.

10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague

NAMA AI DAN KONSEP CINTA AI.

Hoshino Ai, dilansir dari Oshi no Ko Wiki, nama Hoshino Ai terdiri dari Hoshino dan Ai. Dalam kanji Ai dapat memiliki dua makna yaitu 愛 yaitu “Cinta/kasih sayang” dan 藍 yaitu “Indigo”. Lalu nama Hoshino terdiri dari 星 memiliki makna “Bintang” dan 野 yang berarti “Lapangan/hutan belantara”. Konsep karakter Hoshino Ai adalah dicintai dengan serakah seluas lapangan atau serimbun hutan belantara meskipun cinta yang diberikannya adalah kebohongan. Ai percaya bahwa suatu saat kebohongan itu akan berubah menjadi kenyataan.

Baca juga  Metallic Rouge: Menjelajahi Perpaduan Kemanusiaan dan Kehidupan Artificial
10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague

DURASI YANG TIDAK BIASA.

Biasanya sebuah anime memiliki durasi kurang lebih 25-30 menit untuk setiap episodenya. Oshi no Ko sedikit berbeda, episode pertamanya memiliki 82 menit. Jika dijumlahkan dari alur manga, maka episode 1 sama dengan 10 chapter manganya. Panjang yah…

KONSEP ANIME DAN MANGA YANG MENIPU MATA FANS

Ilustrasi dari cover, lagu dan grafik yang disajikan sekilas terlihat seperti anime yang family-friendly. Tenang, kalian bukanlah orang pertama yang tertipu dengan sajian dari Oshi no Ko. Alur yang diberikan Oshi no Ko mampu mengobrak abrik hati fans. Penasaran? Tonton saja animenya, dijamin best.

GAMBARAN SISI KELAM KETIKA BEKERJA SEBAGAI IDOL

Oshi no Ko juga membahas bagaimana bekerja sebagai entertainer di dunia entertainment tidaklah semulus yang terlihat diluar. Ada begitu banyak hal yang harus dikorbankan dan dijalankan meskipun suka dan tidak sukanya artist tersebut termasuk menjual diri dan berbohong agar dapat menyajikan hal yang mayoritas orang sukai.

10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague
  1. FENOMENA GACHIKOI

Gachikoi adalah bahasa gaul di Jepang yang berarti fans yang jatuh cinta kepada oshi yang disukainya. Fenomena gachikoi ini dijelaskan dalam Oshi no Ko sebagai fantasi fans yang ingin berpacaran dengan idol yang disukainya. 

Tak jarang seorang gachikoi ditangkap karena mengganggu dan mengancam keselamatan idol yang diikutinya, misalnya seperti menguntit, meneror dan sebagainya. Ai sendiri meninggal dunia akibat ulah seorang gachikoi yang membunuhnya dengan cara menusukkan pisau ke perutnya. Diduga gachikoi yang menusuknya sakit hati karena tahu Ai memiliki anak diluar nikah yang disembunyikan dari publik.

KEMATIAN AI

Bermodalkan 82 menit sukses membuat fans Oshi no Ko sakit hati dan berderai air mata. Pasalnya dalam episode pertama langsung diperlihatkan plot bahwa Ai dibunuh oleh gachikoi. Kematian Ai ini begitu menyakitkan karena pembunuhan tersebut disaksikan oleh anak Ai sendiri, Aquamarine. Hal yang lebih menyakitkannya adalah ketika Ai mengungkapkan perasaannya pada dua anaknya sesaat sebelum kematiannya. Penasaran? Nonton aja!

Baca juga  Melanjutkan Perjalanan Petualang yang Memukau Melalui Goblin Slayer II
10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague
  1. KODE SANDI HP AI

Selepas kematian Ai, Aqua berusaha untuk mencari dalang dibalik kematian ibunya. Salah satunya adalah mencari tahu isi ponsel yang ditinggalkan oleh Ai. Setelah ribuan kali mencoba, Aqua berhasil menemukan password ponsel Ai yaitu 45510 yang berasal dari inisial teman-temannya di B-Komachi, Takamine (た Ta):4, Nino (に Ni): 55, Ai (あ A):1, dan Watanabe (わ Wa):0.

OSHI NO KO BERHASIL MELENGSERKAN FULLMETAL ALCHEMIST: BROTHERHOOD  DI SITUS MY ANIMELIST

10 FAKTA MENARIK OSHI NO KO YANG HARUS KAMU TAHU - Otaku Mobileague

Dengan sajian memukai, Oshi no Ko sukses menjadi perbincangan semua orang dan menggeser anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood  di situs My AnimeList sebagai rank 1 anime terbaik. Seberapa bagus sih anime ini? Makanya, nonton gih~!
Baca juga review First React Oshi no Ko disini

(Visited 402 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.