AnimeReview

Review Shinobi no Ittoki Episode 1

Kontributor: Ronin95
Editor : Kikitondo

Shinobi no Ittoki Episode 1 menceritakan pemuda bernama Sakuraba Ittoki seorang pemuda biasa yang ternyata adalah pewaris klan Ninja Iga

Halo, saya kembali hadir disini. Oktober kali ini mungkin dari kalian para wibu banyak sekali persiapan untuk antisipasi anime mana yang jadi daftar tontonan kalian. Ada beberapa judul yang dirasa underrated. Salah satunya yang saya ingin bahas disini adalah “Shinobi no Ittoki”.

Artikel ini mengandung Spoiler Shinobi no Ittoki Episode 1

Review Shinobi no Ittoki Episode 1?

        Bagi yang penasaran, anime ini diproduksi oleh studio Troyca pada awal Oktober tadi. Cerita ini terpusat pada tokoh bernama Ittoki Sakuraba seorang siswa yang seperti kebanyakan yaitu harus bisa memenuhi ekspektasi orang tua terkait prestasi belajar hingga kegiatan ekstra nya.

        Maka dari itu, Ittoki begitu tekun belajar karena dituntut oleh sang ibu. Bahkan Ittoki suka mengikuti kegiatan olahraga di sekolahnya. Namun ada yang berubah, ketika suatu hari Ittoki pernah lewati jadwal kegiatan di sekolah karena suatu hal dan inilah yang menjadi pembuka kisah dari Shinobi no Ittoki.

Gambaran episode pertama tadi semakin nyata ketika Ittoki ini habiskan hari-harinya belajar di sekolah hingga mencari sebuah tantangan baru dalam hidupnya. Ditambah sosok Ittoki disini merupakan murid yang pada umumnya suka berinteraksi dengan teman-teman nya walau kendala sedikit canggung saja.

 Lalu, Ittoki mencoba untuk tidak mengikuti kemauan sang ibu pada saat dia kenal dengan seorang perempuan yang tidak dikenal hingga datanglah sekelompok Ninja menghampiri mereka berdua dan mengancamnya sekaligus. Kejadian tersebut membuat Ittoki penasaran ada hubungan rahasia antara dirinya dengan salah satu klan Ninja kuno yang ternyata masih hidup di era modern para keturunannya secara terpisah.

Baca juga  Review Anime Chainsaw Man Episode 11: Misi Dimulai

Siapa Sosok Perempuan Tidak dikenal ini?

Shinobi no Ittoki episode1
Kousetsu, dari Shinobi no Ittoki Episode 1

Perempuan tersebut dengan ciri khas memakai penutup mulut hitam ala ninja serta memakai seragam sekolah. Dia adalah Kousetsu, ternyata dia adalah orang yang diminta oleh ibu Ittoki untuk mengawasi nya agar Ittoki tidak membolos atau bertindak aneh-aneh.        

Suatu ketika, Ittoki mendapatkan sebuah surat cinta di loker nya. Ittoki kaget dengan nama Tsubasa yang selalu kasih perhatian pada Ittoki selama ini. Ittoki sadar dia selalu dilirik oleh Tsubasa ini hingga sebuah peristiwa yang mana Ittoki mampu hindari tabrak lari disaat bersamaan Tsubasa melihat kejadian itu.

Hal ini yang memicu Ittoki tidak mengikuti kemauan ibu nya lagi sampai Ittoki berani dekat dan melamar Tsubasa meskipun Ittoki tidak mengenali siapa dia sesungguhnya dan apa maksud mengawasi Ittoki tersebut sampai ibu Ittoki kasih peringatan jangan dekati perempuan tidak dikenal itu.

Di malam hari ketika Ittoki hendak melamar Tsubasa, tiba-tiba datanglah sekelompok ninja yang hendak mengancam mereka berdua. Lalu datanglah sosok yang menolong mereka tak lain adalah Kousetsu dimana dia berhasil membawa Ittoki dan Tsubasa keluar dari tempat itu hingga selamat.

Ittoki bertemu dengan teman yang menolong nya

Shinobi no Ittoki episode1
Kousetsu menyelematkan Ittoki

Tidak berhenti disitu saja, Ittoki rupanya sudah ditunggu oleh Raiha dan Kaizo diluar tempat tersebut setelah berhasil ditolong Kousetsu. Mereka berdua pun lalu mengawal Ittoki dengan mobil namun naas disaat itu juga mobil nya diserang oleh kelompok ninja tadi.

Ittoki pun akhirnya berhasil lolos dari kejaran mereka, tetapi sesampainya disuatu jalan kosong Ittoki mulai panik saat musuh ingin membunuhnya disitu juga. Tiba-tiba ada sosok misterius yang menolong Ittoki disini, dia adalah Tokisada. Tokisada pun menghadapi mereka dengan jurus yang misterius dan disaat bersamaan Ittoki tidak sadar diri beberapa waktu hingga dia terbangun di rumah yang Tokisada gambarkan sebagai rumah daripada orang tuanya.

Baca juga  Telah Ditunggu-tunggu kehadirannya, Apakah Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump Layak untuk Dinantikan?

Kemudian, Ittoki pun masuk kerumah tersebut hingga dia terkejut bukan main. Pada saat Ittoki masuk rumah itu, dia sedang duduk ditengah orang dewasa yang memberi hormat kepadanya lalu ini cukup membingungkan apa yang terjadi sebenarnya pada Ittoki.

Ittoki semakin terkejut saat mereka menyambut kepala klan nya disitu. Kepala klan tersebut tidak lain adalah ibunya, Yumika. Beliaupun menjelaskan bahwa orang yang ada disekitar Ittoki ini adalah ninja dari desa Iga dimana mereka selama berabad-abad menjaga kerahasiaan identitas asli mereka sebagai ninja begitupun masuk ke era modern ini.

Para ninja ini hidup sebagai warga biasa dan mencoba berbaur kepada warga di kota atau desa sesuai norma sosial yang berlaku dimasa ini, sayangnya situasi tentram dan damai ini hancur seketika akibat sebuah klan besar yaitu Kouga memiliki hak kuasa yang lebih besar juga pengaruhnya. Klan Kouga ini juga memusuhi klan Iga sejak lama sampai saat ini hingga muncul sosok Ittoki di era sekarang menjadi sasaran utama klan Kouga karena mereka tahu dia adalah pewaris resmi ke-19 dari garis keturunan klan Iga. Kurang lebih seperti itulah gambaran Shinobi no Ittoki Episode 1

Opini Shinobi no Ittoki Episode 1

        Ya, ini saatnya saya mau berbagi opini mengenai Shinobi no Ittoki Episode 1 yang punya cerita cukup menarik untuk genre ninja atau shinobi ini apalagi ini era modern dimana perpaduan alur cerita klan ninja yang sudah lama ada hingga generasi sekarang makin unik hubungan nya.

        Kalau kita tahu sama Naruto, itu adalah anime tentang kisah ninja yang hidup di era modern juga mempertahankan unsur tradisional Jepang nya. Kali ini di anime Shinobi no Ittoki, saya merasa terheran-heran era modern Jepang ini masih ada persaingan antar klan ninja yang lebih modern lagi sehingga tampak berbeda juga mencoba agar anti mainstream dalam membuat alur cerita.

Baca juga  Ikatan Aliansi  yang Tak Terputus dalam Ragna Crimson

        Sosok Ittoki yang terlihat memberontak namun mudah akrab dengan teman-teman nya apalagi dia juga sangat pintar belajar di kelas menjadi nilai tambah untuk seorang karakter utama agar tidak terlihat konyol seperti pada tokoh anime yang sudah-sudah. Ditambah lagi sosok Kousetsu ini rupanya adalah tokoh penting dalam menghubungkan antara Ittoki dengan klan Iga dimana dia baru mengetahui dalam darahnya mengalir keturunan ninja klan Iga.

Saya pribadi bisa kasih rating untuk Shinobi no Ittoki Episode 1 ini 7.8/10 karena ada suatu hal yang bikin nuansa cerita ninja ini tampak berbeda juga dari segi penokohan nya. Lain waktu kita akan bahas lebih lanjut tentang karakter-karakter yang ada di Shinobi no Ittoki ini. Sampai jumpa.

Kalian dapat menonton Shinobi no Ittoki Episode 1 dari Anime di Bstation

Baca juga Review Chainsaw Man Episode 1 di Otaku Mobileague

(Visited 404 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.