Nana Aruna, Duo Unit Nanarika Dari MAHA5 Mohon Ijin Graduate

Nana Aruna adalah VTuber dalam Duo Nanarika bersama rekannya Utami Rika dibawah naungan agensi MAHA5 (dibaca Mahapanca)

Lama tidak bersua, Nana Aruna, anggota duo Nanarika diumumkan kelulusannya oleh MAHA5 . Pengumuman tersebut diumumkan melalui cuplikan YouTube serta pemberitahuan melalui Tweet resmi MAHA5 . Meski termasuk VTuber yang sudah lama tidak terdengar kabarnya sejak video terakhir mereka pada 29 April silam, MAHA5 ingin kembali menghidupkan duo ini dengan membuka audisi pengisi suara Nana Aruna.

Nana Aruna Pamit Dalam Channel Resmi MAHA5

Pesan pamit kelulusan Nana Aruna disampaikan pada channel Resmi MAHA5, Alasan kelulusan Pengisi Suara Nana Aruna karena keinginan fokus di dunia gaming secara profesional sehingga kesusahan untuk lanjut membagi waktu membuat konten pada channel YouTube miliknya. Dengan Kelulusan Nana Aruna, hal ini membuat unit duo Nanarika yang beranggotakan Nana Aruna dan Rika Utami hanya bersisa Rika Utami saja… namun hanya untuk sementara

MAHA5 Buka Audisi untuk Pengganti Pengisi Suara Nana Aruna

Tweet berisi pengumuman Kelulusan Nana Aruna beserta Audisi Pengganti Barunya

Tidak cuma berisi pesan pamit kelulusan, Nana Aruna juga menyampaikan bahwa duo Nanarika bakal tetap lanjut dengan pengisi Nana Aruna yang baru melalui audisi terbaru MAHA5.

Baca juga  Mengenang Theme Song Dorama 90an Yang Pernah Tayang di TV Indonesia

Sentimen penggemar VTuber mengenai audisi yang diadakan oleh agensi MAHA5 untuk mengganti talent yang pamit sebagai pengisi suara Nana Aruna berlangsung adem ayem. Kebanyakan penggemar menyampaikan pesan perpisahan dan harapan terbaik untuk talent pengisi suara Nana Aruna.

Audisi Nanarika yang melawan Stereotip VTuber

Keputusan dari MAHA5 yang memutuskan mengadakan audisi kembali untuk mencari pengganti talentnya yang sudah pamit terbilang melawan stereotip pada umumnya.

Hal ini dikarenakan sentimen penggemar VTuber yang menganggap hubungan antara talent dan Avatar VTuber adalah satu kesatuan. Namun melihat respon yang kondusif dan mendukung membuat adanya pergeseran dari nilai kesakralan tersebut, sebagaimana kesakralan face reveal talent VTuber yang dulu adalah sebuah ciri khas dari VTuber itu sendiri. Hal ini akan dibahas lebih mendalam pada rilisan artikel selanjutnya.

Persyaratan Audisi Nana Aruna

Audisi Nana Aruna
Persyaratan Audisi Nana Aruna

Seperti yang tertera pada cuitan resmi MAHA5. persyaratan yang dicari untuk kandidat VTuber Nana Aruna adalah:

  1. Berjenis kelamin wanita
  2. Berusia minimal 18 tahun keatas
  3. Mampu berkonten dan menjadi bagian dari VTuber agensi MAHA5 minimal 1 Tahun.
  4. Mampu Livestream / mkembuat konten minimal 3 konten perminggu bersama rekan duo-nya, Rika Utami
  5. Bisa bermain dan paham mekanisme Moble Legend
  6. Pribadi seru, asik dan lucu

Hal yang sering ditanyakan dalam mengikuti Audisi Nana Aruna

Nana Aruna, Duo Unit Nanarika Dari MAHA5 Mohon Ijin Graduate - Otaku Mobileague
FAQ Audisi Nana Aruna part 1
Nana Aruna, Duo Unit Nanarika Dari MAHA5 Mohon Ijin Graduate - Otaku Mobileague
FAQ Audisi Nana Aruna part 2

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan yang berkaitan tentang audisi ini, disampaikan juga dalam tweet resmi MAHA5. Berikut pertanyaan-pertanyaan tersebut.

  1. Q: Butuh modal hardware atau PC gak
    A: Jika tidak memiliki hardware, atau PC, dalam formulir silahkan pilih opsi tidak punya. MAHA Panca mengutamakan talent yang memiliki kemampuan dan Bakat dibandingkan kepemiliki Hardware dan PC.
  2. Q: Umur saya belum sampai 18 tahun, apakah masih boleh ikut serta dalam audisi?
    A: Kalau belum samapai 18 tahun, bisa tetap daftar dulu, kalau memang kandidat memiliki kemampuan, potensi dan komitmen yang disertai profesionalisme yang bagus dalam bekerja, maka pihak MAHA5 akan pertimbangkan lebih lanjut.
  3. Q: Bagaimana kalau kandidat masih terikat kontrak dengan perusahaan lain atau masih sekolah dan kuliah? (Khusus pekerja / Karyawan / Pegawai / Siswa / Mahasswa.)
    A. Tidak Masalah, bisa didiskusikan bersama mengenai waktu dan jadwal kerja/sekolah jika terkait dengan kontran kerja atau pendidikan lainnya.
  4. Q: Ada batasan lokasi atau tidak? (contoh, Kandidat diluar pulau Jawa, atau gak bisa keluar dari kantor/sekolah)
    A: Khusus kandidat yang berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya, karena Nana dan Rika akan dijadwalkan lebih sering bercollab secara offline alias tatap muka. Jadi kemungkinan kerjanya Hybrid (Dari rumah dan dari kantor)
  5. Q: Sedang ikut audisi di agensi lain, itu bagaimana?
    A: Boleh ikut juga audisi disini, tapi diwajibkan berkabar terus terkait hasil audisinya dan harus memutuskan jikalau terpilih di audisi sana, memilih salah satu dari audisi yang lolos.
  6. Q: Kerjanya Full time atau part time?
    A: Kalau lulus dari seleksi Maha5, makan akan kerja part time.
Baca juga  Iofi Main Minecraft Santai, Fan Elitis Ngatur

Itulah tadi persyaratan dan pertanyaan umum audisi talent pengganti Nana Aruna. Jika kalian tertarik bisa mendaftar melalui link formulir pada cuitan Twitter resmi MAHA5 atau via link ini.

Baca juga artikel VTuber lainnya disini.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.