Kenali Jagoan Final Fantasy XVI Ini!! Baca Juga Teori Terbaru Mengenai Game Ini!

Setelah lebih dari sebulan sejak diumumkannya proyek game utama ke-16 dari seri franchise Final Fantasy ini, akhirnya info baru muncul bersamaan dengan dibukanya website untuk game terbaru ini. Pada akhirnya kita pun dikenalkan dengan jagoan Final Fantasy XVI yang akan kita ikuti ceritanya. Mau tau lebih banyak? Ayo baca selengkapnya!

Jagoan Final Fantasy XVI ini bernama….

Clive Rosfield. Merupakan anak pertama dari Archduke untuk Rosaria. Dengan konfirmasi nama ini bisa dikonfirmasikan bahwa yang berkata “He is my brother…” adalah Clive sendiri, dan ini juga memastikan bahwa perannya dalam cerita game ini bukan hanya sebagai seorang knight pelindung Joshua yang bisa berubah menjadi Phoenix, namun juga sebagai kakak dari Joshua sendiri.

jagoan final fantasy XVI-01

Berusia 15 tahun pada awal cerita, jagoan Final Fantasy XVI kita ini memang sangat muda dibandingkan jagoan – jagoan utama yang pernah ada pada seri – seri sebelumnya. Namun begitu, dirinya memegang gelar First Shield of Rosaria, sebuah gelar yang didapatkannya dengan memenangkan turnamen besar, dan memastikannya sebagai pelindung Phoenix. Walaupun pada nantinya ia akan memiliki misi balas dendam terhadap Ifrit.


Joshua adalah…

jagoan final fantasy XVI-02

Seperti sudah ditulis di atas, Joshua adalah adik dari Jagoan Final Fantasy XVI kita. Dengan hanya berusia 5 tahun lebih muda dari kakaknya, Joshua Rosfield adalah Dominant Phoenix sejak lahir. Digambarkan sebagai seseorang yang merasa ragu dengan “bakat” yang dimilikinya itu, Joshua menganggap kakaknya sebagai panutan. Dan berdasarkan info terbaru yang dirilis oleh website ini, ada kemungkinan bahwa dalam cerita FF 16 nantinya, peran Joshua akan cukup besar, dan tidak berakhir tewas seperti apa yang sudah diprediksikan pada saat trailer pertama dirilis.

Baca juga  NieR Reincarnation, Melanjutkan Saga Nier di Mobile

Satu Karakter Lagi Untuk Dikenal

Satu lagi karakter yang diperkenalkan untuk game Final Fantasy XVI ini adalah Jill Warrick, yang kemunculannya pernah kita lihat saat trailer pertama menunjukkan masa muda Clive bersama dengan Joshua. Merupakan keturunan dari kerajaan utara yang sudah tidak ada, Jill merupakan tanda damai antara Rosaria dan daerah utara. Namun begitu, hubungannya dengan Clive dan Joshua sangatlah akur, sehingga dirinya menjadi seseorang yang dipercayai oleh kedua kakak beradik ini.

jagoan final fantasy XVI-03

Dengan asal Jill yang dari kerajaan utara, apakah mungkin dirinya merupakan Dominant Shiva? Hal ini mungkin saja melihat kemiripan wajahnya dengan wajah Shiva, serta kemungkinan kerajaan utara sebagai tempat yang dingin. Bagaimana dirinya akan membantu Clive sebagai Jagoan Final Fantasy XVI? Dan seberapa besar perannya dalam cerita kali ini? Tentunya akan menjadi sesuatu yang layak ditunggu beritanya.


Mengenal sedikit tentang Dunia Final Fantasy XVI

Tidak hanya mengenai jagoan Final Fantasy XVI, kali ini kita juga akan mengenal sedikit tentang dunia yang menjadi setting kisah ini.

Dengan nama Valisthea, dunia dalam game ini diatur keseimbangannya oleh sebuah benda bernama Mother Crystal yang berupa beberapa gunung kristal yang menjulang tinggi. Mother Crystal sendiri memberikan orang – orang Aether, yang membuat mereka bisa menggunakan magick, dan memungkinkan mereka untuk hidup dalam kemewahan dan kenyamanan.

jagoan final fantasy XVI-04

Dengan nama yang berhubungan dengan satu bagian dari seekor naga (atau mungkin juga mengacu pada Drake saja), ada 5 Mother Crystal yang dimana beberapa pemilik kekuatan besar telah tinggal di sekitar masing – masingnya. Dan dengan kemunculan sebuah fenomena yang bernama Blight, kedamaian semu antara para kerajaan sepertinya akan segera berakhir beserta pula dominasi mereka.

Baca juga  3 Season Tensei Slime Pindah Season

Para Kerajaan Yang Ada di Valisthea

Selain Grand Duchy of Rosaria yang merupakan kerajaan asal Jagoan Final Fantasy XVI kita ini, ada 5 buah daerah lagi yang diperkenalkan pada rilis website ini. Holy Empire of Sanbreque, Kingdom of Waloed, Dhalmekian Republic, Iron Kingdom dan Crystalline Dominion. Di antara kelima daerah ini, Iron Kingdom merupakan tetangga dari Rosalia, dan sama – sama mengambil aether dari Drake’s Breath, Mother Crystal yang menjadi pusat daerah mereka.

jagoan final fantasy XVI-05
Kiri: Grand Duchy of Rosalia Kanan: Iron Kingdom

Selain itu, sudah dikonfirmasikan juga bahwa akan ada 4 kerajaan yang memiliki Dominant, dengan satu lagi yang sudah dikonfirmasikan adalah Dhalmekian Republic dengan Titan sebagai Dominant mereka. Dua lagi yang dipastikan memiliki Dominant adalah Holy Empire of Sanbreque dan Kingdom of Waloed.

jagoan final fantasy XVI-06
kiri: Dhalmekian Republic Tengah: Holy Empire of Sanbreque kanan: Kingdom of Waloed

Kedua negara ini sayangnya info mengenai Dominant yang mereka miliki telah dicoret, sehingga tidak bisa diketahui dengan pasti apa Dominant mereka. Namun, melihat lambang negara masing – masing, kemungkinan Sanbreque akan memiliki Bahamut dan Waloed memiliki Odin. Selain itu pula, dari lambang Crystaline Dominion, bisa dipastikan Sanbreque akan memiliki elemen angin dan Waloed memiliki elemen air, terlihat dari penempatan masing – masing negara layaknya 4 Guardian Beast dalam mitologi Cina.

jagoan final fantasy XVI-07
Crystalline Dominion

Dominant adalah…

Seperti pada artikel sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai manusia – manusia spesial yang menjadi Dominant dan merupakan lambang keluarga, dengan info mengenai Clive dan Joshua kali ini, sudah dipastikan bahwa hal tersebut adalah benar. Sang jagoan Final Fantasy XVI sendiri akan ada dalam misi balas dendam terhadap Eikon of Ifrit, yang berarti ada Dominant untuk Ifrit. Namun begitu, melihat lambang negara Sanbreque yang sepertinya menggambarkan dua Eikon (Bahamut dan satu buah lagi), ada kemungkinan teori dark mengenai Clive adalah Ifrit bisa jadi benar, berhubung keduanya berasal dari negara berelemen api.

Baca juga  Siap Kembali Ke Aincrad Dengan Sword Art Online Progressive?
Japanese trailer

Dan itu dia Mobidachi informasi besar mengenai jagoan Final Fantasy XVI dan juga lain – lainnya. Bagaimana menurut kalian yang menantikan game ini? Apakah ada teori awal kalian yang menjadi kenyataan? Atau ada teori – teori baru yang kalian miliki dengan info – info baru ini? Sayangnya, tidak semua detil bisa dituliskan di sini, jadi untuk kalian yang ingin tahu lebih lengkap, bisa langsung ke website official Final Fantasy XVI ini. Sampai dengan info selanjutnya, stay tuned terus di website kami!

(Visited 192 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x