Inilah 3 Personel Belakang Layar Hololive yang Mendapat Apresiasi dari Penggemar Hololive

Mereka bertugas untuk membantu para anggota Hololive dibalik layar Personel belakang layar Hololive, bertugas membantu talenta Hololive dibalik layar mendapat apresiasi dari para penggemar Talenta Hololive.

Memberikan konten dan menjaga kualitas konten merupakan sebuah kerja tidaklah mudah yang tak akan berakhir selama talenta VTuber Hololive masih aktif menjadi VTuber. Untuk meringankan beban dan membantu para talenta, Hololive juga mempekerjakan personel belakang layar yang aktif membantu para talenta.
Namun terkadang, para personel belakang layar Hololive tersebut mendulang ketenaran yang tidak terduga yang berasal dari apresiasi para penggemar atas jasanya membantu para talenta VTuber Hololive agar tidak terlalu terbebani dalam perannya menghibur para penggemarnya.
Berikut adalah tiga personel belakang layar yang membantu para talenta VTuber Hololive dan mendapat apresiasi serta ketenaran dari para penggemar Hololive

1. A-chan

Merupakan personel belakang layar paling senior dan paling dihormati oleh talenta Hololive, merupakan sahabat dan orang terdekat dari Talenta VTuber generasi nol nan pertama, Tokino Sora.

Awalnya A-chan adalah manajer dari Tokino Sora hingga akhirnya memegang jabatan yang lebih tinggi dan mengawasi para talenta lainnya. A-chan merupakan salah satu 13 penonton pertama yang hadir pada debut pertama Tokino Sora, yang mana pada siaran langsung perdana Tokino Sora tersebut hanya dihadiri oleh 13 penonton dan mendukung Tokino Sora menjadi Hololive menjadi besar dan akhirnya mampu memproduseri banyak talenta lainnya.

A-chan merupakan satu-satunya personel belakang layar Hololive yang memiliki avatar resmi yang lengkap dengan 3D Model. A-chan juga merupakan personel belakang layar yang aktif berinteraksi di sosial media para talenta hingga beberapa acara kolaborasi antar talenta lainnya.

Baca juga  Kiryu Coco dan Akai Haato Segera Kembali dari Skorsing, Cover Ambil sikap Menerbitkan Ancaman Hukum Legal Kepada Antis
Personel Belakang Layar Hololive A-Chan
A-chan, personel belakang layar yang paling senior serta sahabat dari Tokino Sora

Selain menjadi personel belakang layar untuk para talenta Hololive, A-chan dikenal juga sebagai pemain DJ serta menjadi personel belakang layar Hololive yang pernah berkolaborasi dengan VTuber diluar dari Hololive,

inuyama Tamaki menginterview A-chan

Selain berkat keakrabannya yang dirinya mendapat ijin untuk kolaborasi ataupun menjadi pembawa acara di event kolaborasi besar lainnya. Dirinya juga kerap mendapat fan art dari para penggemar Hololive, sayangnya
A-chan sendiri sampai sekarang tidak memiliki akun YouTube miliknya sendiri.

r/Hololive - Presentation of the newest product by A-chan
Meme A-chan dan papan Matsuri

2. T-chan

Dikenal sebagai salah satu moderator yang paling aktif di forum resmi Hololive Reddit. Bertugas untuk menyampaikan pengumuman resmi dari Hololive dan me-moderasi kandungan forum tersebut nyaman dan damai tanpa gangguan para antis, spammer, troller dan para pengacau lainnya. Hololive reddit menjadi forum jembatan penghubung kepada para penggemar Hololive yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris serta para penggemar Hololive dari Jepang yang mulai merasa tertarik ingin berkomunikasi dengan para penggemar Hololive dari belahan dunia lainnya. Adapun T-chan dispekulasikan sebagai manajer komunitas Hololive yang selain memegang akun moderator Reddit, juga memegang akun Fanpage Hololive Facebook.

Personel Belakang Layar Hololive T-chan
Fan art T-Chan sebagai manajer komunitas di Reddit dengan Ban Hammernya

Peran besar T-chan selain dari menyampaikan pengumuman resmi dari, bercengkrama dalam postingan anggota reddit, juga bertugas secara tegas untuk mengusir para antis penyusup dan troller di forum resmi tersebut. Hingga pada pengumuman 1 Juta Subcriber Gawr Gura, T-chan ikut membuat Mega-Post yang bertujuan untuk mengurangi spam dalam forum akibat antusiasme massif dari pencapaian talent Hololive, Gawr Gura. Dengan bahasa yang jenaka, dirinya mengeluh bahwa dirinya harus menghapus 50 postingan lebih spam perayaan Gawr Gura dan harus mengunci postingan baru selama dua jam. Alih-alih marah karena postingan dikunci oleh sang moderator, para penggemar mengapresiasi kerja T-chan dan membuat gambar fan-art kepada T-chan sang manajer komunitas.

Baca juga  VTuber, YouTuber dengan Persona Virtual
r/Hololive - A-chan and T-chan
Selain Fan art, T-chan juga mendapatkan Meme bersama A-chan

Trivia: ada yang beranggapan, singkatan dari T-chan adalah: Tanigo-chan, yang merupakan nama dari CEO Hololive itu sendiri.

r/Hololive - T chan is apparently a thing now? Best waifu next to A chan
Fan-art T-chan dengan desain sesuai namanya


3. Enma-chan

Juga dijuluki sebagai anggota ketujuh dari Hololive EN (selain Haachama yang mengaku sebagai Hololive EN pertama). Memulai debut pertamanya saat diajak bergabung menjadi pemain keempat saat Gawr Gura, Amelia Watson dan Ninomae Ina’nis berkolaborasi bermain gim dari Steam, Left 4 Dead 2. Dirinya bergabung bermain bersama para talenta VTuber Hololive EN untuk mencegah masuknya pemain yang secara tidak sopan masuk nimbrung menggantikan pemain komputer dari gim tersebut.

Awalnya, pemain yang memakai nickname HololiveEN_Manajer tersebut direncanakan hanya mengisi pemain kosong di gim tersebut agar tidak ada pemain dari luar yang menyusup menggunakan karakter kosong tersebut. Namun setelah sang talent, Amelia Watson meminta ijin kepada chat, sang manejer diperbolehkan ikut bertualang bersama para talenta.

Setelah beberapa kali restart karena penyusup, sang menejer masuk mengisi kekosongan

Dengan gaya permainan yang terbilang jago dan rela berkorban membantu para talenta VTuber dari Hololive EN. Para penonton siaran tersebut mulai mengelu-elukan sang manejer dan memberikan nama panggilan Enma sebagai nama singkatan untuk sang menejer.

Dengan mulai dikenalnya Enma dalam permainan tersebut, para penggemar dengan cepat memberikan apresiasinya kepada personel belakang layar tersebut dengan memberikan apresiasi berupa fan art kepada sang manajer.

Personel Belakang Layar Hololive Enma-chan
Manajer saat akhirnya mulai main Melee untuk melindungi para talenta dari para Zombie
r/Hololive - Enma coming in clutch
Meme Enma-chan dengan playstyle hard carry membawa para talenta Hololive EN menuju tempat amat.

Itulah tadi tiga personel belakang layar Hololive yang mendapat apresiasi dan keistimewaan dari para penggemar Hololive. Siapakah dari ketiga personel belakang layar Hololive yang kalian sukai?

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 1.166 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x