Pop CultureWibu talk

3 Kota Otaku Terbaik di Jepang untuk Anime dan Manga. Ingin Kunjungi yang Mana?

Kontributor: Valen
Penyunting : Kikitondo

Kota Otaku Mana Kira-Kira yang Ingin Kamu Kunjungi?

Tahukah kalian bahwa bahwa Budaya Jepang merupakan salah satu target tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing ketika mereka pergi liburan ke Jepang. Budaya Jepang yang unik memiliki rentang mulai dari budaya Jepang tradisional hingga Budaya Pop (Pop Culture) dan modern. Sekarang ini yang menjadi tren dari budaya-budaya tersebut adalah Otaku, yang termasuk ke dalam salah satu budaya Pop Jepang.

Ibukota Tokyo merupakan Ibu Kota yang dipenuhi dengan budaya Otaku termasuk manga, anime, grup penyanyi pop Idol Jepang, video game, dan lain sebagainya. Selain Tokyo, ternyata masih ada lho kota-kota lain di Jepang yang disukai oleh para Otaku.

Berikut ini adalah 3 kota Otaku terbaik di Jepang untuk anime dan manga. Kira-kira kamu ingin kunjungi yang mana nih?

Kota Otaku Akihabara

Kota Otaku

source: localish Japan

Tempat Otaku pertama di Jepang yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Jepang adalah Akihabara. Merupakan daerah perwujudan dari budaya pop Jepang dan budaya Otaku. Akihabara adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Tokyo dan terkenal karena banyak dikunjungi oleh para geek internasional. Di Akihabara, kamu bisa menemukan berbagai macam toko-toko Otaku. Banyak toko yang mengkhususkan diri mereka menjual barang atau merchandise yang berhubungan dengan Manga, Anime, idol Jepang, dan video game.

Akihabara menjual berbagai macam perlengkapan Otaku yang sedang trend di Jepang, dan kamu bisa menemukannya secara lengkap! Jika kamu penggemar figure anime, maka kamu juga bisa menemukannya berjajar di etalase toko-toko yang ada disini. Apabila kamu mau pergi ke Akihabara, maka kami menyarankan supaya kamu datang ke beberapa tempat yaitu:

  • Animate (アニメイト)
  • Akihabara Gamers (AKIHABARAゲーマーズ)
  • Toranoana (とらのあな)
  • Mandarake Complex (まんだらけ コンプレックス)
Baca juga  Hololive Mengumumkan, 5 Anggota HoloMyth Mendapatkan Outfit Baru

Jika kamu fans dari AKB48, maka ini juga tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Akihabara menyediakan Teater AKB48 yang terletak di 8 Don Quijote Akihabara, di tempat itulah grup populer Jepang ini sering mengadakan pertunjukan langsung. Selain itu, di depan Akihabara Station, kamu juga bisa menemukan AKB48 Café & Shop yang menyediakan berbagai macam hidangan spesial khas AKB48 beserta merch eksklusifnya.

Kota Otaku Nakano

Kota Otaku

source: Japanese web magazine

3 kota Otaku terbaik di Jepang untuk anime dan manga yang selanjutnya adalah Nakano. Nakano terletak di barat Shinjuku dan terkenal sebagai kiblat subkultur Jepang dan telah sering dikunjungi Otaku Lovers Jepang yang mencari barang-barang langka selama lebih dari setengah abad. Jika pergi ke Nakano, maka kamu wajib pergi ke Nakano Broadway (中野ブロードウェイ).

Merupakan kompleks perbelanjaan yang sangat besar dan terdiri dari 300 toko yang berbeda dengan namanya. Pada tahun 1980, Mandarake memulai bisnis mereka sebagai toko buku bekas di tempat yang cukup sempit di Nakano Broadway dan sekarang menjadi symbol Nakano Broadway dan Kota Nakano. Di sini, kamu bisa menemukan manga yang tak terhitung jumlahnya dan barang-barang yang berhubungan dengan anime dan game. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Nakano?

Kota Otaku Ikebukuro

Kota Otaku

source: Japan guide

Ikebukuro merupakan kota tersembunyi bagi para Otaku di Tokyo, yang terletak di dekat kota wisata populer lainnya seperti Shibuya dan juga Shinjuku. Orang-orang mengunjungi Ikebukuro dengan berbagai alasan mulai dari mencari barang elektronik dengan harga murah, membeli barang manga atau anime, hingga berpartisipasi dalam acara Cosplay.

Jika ingin mencari merch yang menjual barang anime dan manga, kamu bisa pergi ke Animate Ikebukuro, yang merupakan cabang utama dari Animate di Tokyo. Animate Ikebukuro ini memiliki 9 lantai yang menjual mulai dari buku, CD, DVD, dan barang-barang karakter, video game, dan lainnya yang berhubungan dengan anime dan Manga.

Baca juga  Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere

Jika kamu menyukai Sanrio, maka kamu bisa datang ke Sanrio Gift Gate Ikebukuro yang menyediakan berbagai macam barang Hello Kitty dan karakter lain dari Sanrio yang super menggemaskan.

Dari ketiga kota tersebut, mana kira-kira yang ingin kamu kunjungi?
Baca juga pengumuman film animasi Resident Evil: Death Island

Referensi:

(Visited 30 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.