Catat Tanggalnya Player! Ini Cara Dapatkan Satoshi Pikachu Sword and Shield 2020! (FINAL UPDATE 30 Okt 2020!)

Sebagai bagian dari pengumuman akan expansion pass kedua Pokemon Sword and Shield kemarin malam, selain berbagai gimmick yang diumumkan, ada juga satu konten spesial untuk para penggemar Pikachu yang akan dirilis. Satoshi Pikachu Sword and Shield version akan bisa didapatkan lagi jika memasukkan kata kunci yang diumumkan pada beragam konten Pokemon yang tersebar di berbagai media. Dengan 8 macam versi yang tersedia, kapan saja dan di mana saja kata kunci tersebut akan muncul? Ayo baca selengkapnya untuk tahu.

Jenis – Jenis Satoshi Pikachu Sword and Shield

Satoshi Pikachu Sword and Shield akan tersedia dalam 8 versi, dimana tujuh di antaranya merupakan versi – versi yang sudah pernah dirilis sebelumnya, dengan tambahan versi ke-8 yang merupakan Pikachu yang memakai topi versi World Championship (topi yang dipakai oleh Satoshi dalam seri anime terbaru). Walaupun ke-7 Satoshi Pikachu sebelumnya sudah pernah bisa didapatkan, ini merupakan kesempatan bagus bagi pemain untuk melengkapi koleksinya. Lalu, bagaimana cara mendapatkan kesemuanya? Berikut daftarnya:

Pikachu Original

satoshi pikachu sword and shield-01

Satoshi Pikachu Sword and Shield yang pertama bisa didapatkan adalah Pikachu Original yang menggunakan topi Satoshi dari anime seri pertama. Kata kunci untuk Pikachu ini sudah dirilis pada pengumuman kemarin yang merupakan P1KACHUGET. Jadi bagi kalian yang kelewatan pengumuman kemarin, segera masukkan kata kunci tersebut untuk mendapatkan Pikachu ini secepatnya.


Pikachu Hoen

satoshi pikachu sword and shield-02

Untuk Satoshi Pikachu Sword and Shield ini telah di beberkan di special broadcast pada tanggal 2 October 2020, yang akan membahas tentang pindahnya jam tayang seri anime Pokemon terbaru dari hari Minggu ke hari Jumat. Pada Special Online Live Talk tersebut telah diumumkan bahwa Code untuk Satoshi Pikachu ini adalah P1KAADVANCE.

Baca juga  Eiichiro Oda ungkap kewarganegaraan awak kapal bajak laut One Piece

Pikachu Shinoh, Unnova, Alola, & World Championship

satoshi pikachu sword and shield-03

Dengan dimulainya penayangan hari Jumat untuk seri anime Pokemon terbaru, maka pada hari itu juga kalian akan bisa mendapatkan kata kunci Satoshi Pikachu Sword and Shield selanjutnya. Selama 4 minggu berturut – turut, kata kunci akan bisa didapatkan bagi kalian yang mengikuti episode terbaru setiap minggunya. Berikut adalah masing – masing tanggal dan Pikachu Satoshi yang bisa kalian dapatkan:

  • Untuk episode tanggal 9 Oktober, kalian akan bisa mendapatkan Satoshi Pikachu Sinnoh jika memasukkan code V0LTTACKLEP1KA (Angka nol sebagai pengganti huruf O).
  • Untuk episode tanggal 16 Oktober, kalian akan bisa mendapatkan Satoshi Pikachu Unova dengan memasukkan kode P1KABESTW1SH
  • Pada pemutaran episode tanggal 23 October, kalian akan bisa mendapatkan kode untuk Pikachu bertopi Satoshi versi Alola dengan memasukkan kode ULTRAP1KA
  • Dan pada pemutaran episode tanggal 30 October, Satoshi Pikachu terbaru, yaitu World Championship cap akan bisa didapatkan. Kode untuk Pikachu tersebut adalah K1NP1KA1855.

Pikachu Karos

satoshi piakchu sword and shield-04

Untuk Satoshi Pikachu Sword and Shield ini, acara variety Pokemon no Uchi Atsumaru? pada tanggal 18 Oktober 2020 akan menjadi tempat diumumkannya kata kunci tersebut. Kode yang bisa dimasukkan untuk mendapatkan Satoshi Pikachu versi KALOS cap adalah KAL0SP1KA (Angka 0 pengganti huruf o).

Pikachu “I Choose You”

satoshi pikachu sword and shield-05

Dan Satoshi Pikachu Sword and Shield yang terakhir bisa didapatkan adalah Pikachu dengan topi Satoshi dari film “I Choose You” (Kimi ni Kimeta) yang dirilis pada tahun 2017. Disebut juga sebagai Partner Cap, dalam versi Jepang, masih belum ada tanggal pasti kapan bisa mendapatkannya, namun begitu, kode untuk Pikachu ini sendiri sudah dirilis oleh Pokemon US, pada section Pikachu Distribution di atas. Dengan memasukkan 1CH00SEYOU (Gunakan angka nol untuk pengganti huruf O), kalian akan bisa langsung mendapatkan Pikachu versi ini. Sehingga, tunggu apa lagi? Segera masuk ke website tersebut dan masukkan codenya di game kalian untuk mendapatkan Pikachu versi ini.

Baca juga  Daisuke Kanbe Kembali di Tahun 2020

Cara Menginput Kode Satoshi Pikachu Sword and Shield

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara memasukkan kode – kode yang kalian dapatkan, berikut adalah petunjuk untuk menginputnya.

  1. Dalam game Pokemon Sword and Shield-mu, masuk ke dalam section Mystery Gift dalam X Menu.
  2. Pilih Get a Mystery Gift, dan lanjutkan dengan Get with Code/Password. Jangan lupa bahwa kalian harus terhubung dengan internet pada saat melakukan ini.
  3. Masukkan kode yang kalian dapatkan dan lihat bagaimana Pikachu yang kalian masukkan kodenya muncul di party kalian ataupun Pokemon Boxes. Jangan lupa untuk mensave data kalian saat sudah mendapatkannya.

Ingat baik – baik Mobidachi bahwa kode ini akan bisa dipakai sampai dengan tanggal 30 November 2020, sehingga kalian akan punya cukup waktu mendapatkan Pikachu yang kalian inginkan. Jadi, jangan lupa dengan tanggal di atas, dan cek terus halaman ini untuk update kodenya juga.

(Visited 268 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x