Serial Animasi “IDOLY PRIDE” Tayang Tahun 2021!

Pada tanggal 2 Oktober 2020, proyek mix-mediaIDOLY PRIDE” mengumumkan bahwa serial animasi televisi berjudul sama akan tayang mulai 10 Januari 2021 di kanal televisi internet kenamaan Jepang, ABEMA pada pukul 23.00JST. Selain tayang di ABEMA, serial animasi “IDOLY PRIDE” juga akan ditayangkan di empat stasiun televisi berbeda, yakni TOKYO MX, KBS Kyoto, BS NTV, dan Animax tepat setelah penayangan di ABEMA berakhir.

Animasi untuk serial ini diproduksi oleh CAAnimation, yaitu label animasi yang dikhususkan untuk memproduksi anime-anime orisinal milik CyberAgent. Sementara itu, Lerche (Studio HIBARI) ditunjuk untuk mengerjakan serial animasi ini.

Apa itu “IDOLY PRIDE”?

“IDOLY PRIDE” merupakan proyek multimedia bertemakan idol yang digagas oleh QualiArts (anak perusahaan CyberAgent), Straight Edge, dan Music Ray’n dan diumumkan pada tahun 2019. Duo ilustrator QP:Flapper (Girl Friend Beta) dipercaya untuk mengerjakan desain karakter dari idola-idola yang dimunculkan dalam proyek ini.

Melihat konsepnya, “IDOLY PRIDE” tampaknya digagas untuk ikut serta meramaikan pasar idol 2D yang dipopulerkan oleh franchise pendahulu seperti “Love Live!” dan juga “The Idolmaster”. Bercerita tentang agensi hiburan fiksional yang beroperasi di wilayah Kantou (Tokyo, Kanagawa, Saitama, Chiba, Tochigi, dan Ibaraki), “IDOLY PRIDE” berfokus pada kisah tentang salah satu idola dari Hoshimi Production, Mana Nagase. “IDOLY PRIDE” dikabarkan akan menekankan hubungan Mana dengan anggota Hoshimi Production dan juga rival-rivalnya.

Mana Nagase

“IDOLY PRIDE” mengambil latar tentang Hoshimi Production (HoshimiPro), sebuah agensi hiburan yang berlokasi di suatu tempat di wilayah Kantou. HoshimiPro menaungi idola muda karismatik bernama Mana Nagase.

Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021! - Otaku Mobileague
Mana Nagase (CV: Sayaka Kanda)

Mana diisi oleh aktris, pengisi suara, sekaligus penyanyi Sayaka Kanda, yang lebih dikenal oleh publik Jepang sebagai pengisi suara Anna (Frozen), sekaligus anak perempuan dari idola legendaris Jepang di era 1980-an, Seiko Matsuda. Memiliki kualitas vokal yang mumpuni dan sifat yang menyenangkan, Mana dikisahkan sebagai panutan atau pun rival oleh tokoh-tokoh lain di “IDOLY PRIDE”. Selain itu, berbeda dengan tokoh lain yang beraktivitas sebagai bagian dari grup, Mana merupakan idola yang bersolo karir.

Baca juga  Sekuel Inuyasha hadir di Autumn 2020

Hoshimi Production

Selain Mana, HoshimiPro juga menaungi 10 perempuan lainnya yang juga ingin menjadi seperti Mana suatu hari nanti.

Sepuluh perempuan selain Mana Nagase yang dinaungi oleh agensi ini adalah:

  • Kotono Nagase (CV: Mirai Tachibana)
  • Sakura Kawasaki (CV: Mai Kanno)
  • Rei Ichinose (CV: Moeko Yūki)
  • Nagisa Ibuki (CV: Kokona Natsume)
  • Haruko Saeki (CV: Nao Sasaki)
  • Saki Shiraishi (CV: Koharu Miyazawa)
  • Chisa Shiraishi (CV: Kanon Takao)
  • Suzu Narumiya (CV: Kanata Aikawa)
  • Mei Hayasaka (CV: Moka Hinata)
  • Shizuku Hyodo (CV: Yukina Shūto)
Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021! - Otaku Mobileague
Hoshimi Production

Suara 10 anggota HoshimiPro ini diisi oleh seiyū rookie yang berasal dinaungi oleh Music Ray’n atau lolos dalam audisi. Hoshimi Production juga telah merilis MV untuk lagu mereka yang berjudul Sayonara kara Hajimaru Monogatari pada akhir Agustus 2020.

Hoshimi Production – Sayonara kara Hajimaru Monogatari

TRINITYAiLE

Industri hiburan tidak akan menarik tanpa hadirnya rivalitas, dan grup TRINITYAiLE hadir untuk menambah dinamika yang ada di proyek “IDOLY PRIDE”!

Sesuai namanya, TRINITYAiLE beranggotakan tiga orang, yaitu Rui Tendo (CV: Sora Amamiya), Yu Suzumura (CV: Momo Asakura), dan Sumire Okuyama (CV: Shiina Natsukawa). TRINITYAiLE digambarkan sebagai grup idola di bawah naungan Van Production yang sedang populer.

Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021! - Otaku Mobileague
TRINITYAiLE

Berbeda dengan Hoshimi Production yang dipenuhi oleh pengisi suara yang bisa dikatakan masih baru, anggota TRINITYAiLE diisi oleh grup seiyū populer TrySail. Lagu pertama dari TRINITYAiLE juga sudah dirilis sejak akhir tahun 2019 dengan judul Aile to Yell.

TRINITYAiLE – Aile to Yell

LizNoir

Selain TRINITYAiLE, hadir juga sebuah grup idola dengan citra cool bernama LizNoir. Grup ini hadir sebagai rival dari Hoshimi Production dan juga senior dari TRINITYAiLE yang berafiliasi dalam agensi yang sama, Van Production.

Baca juga  Warna Hanyo no Yashahime Moroha, Serta Analisis Karakter

Beranggotakan empat orang, yakni Rio Kanzaki (CV: Haruka Tomatsu), Aoi Igawa (CV: Ayahi Takagaki), Ai Komiyama (CV: Minako Kotobuki), dan Kokoro Akazaki (CV: Aki Toyosaki), LizNoir diproyeksikan sebagai grup idola yang memiliki warna musik lebih keras dibandingkan dengan grup lainnya.

Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021! - Otaku Mobileague
LizNoir

Apabila TRINITYAiLE diisi oleh anggota TrySail, maka LizNoir sebagai senior juga diisi oleh senior dari TrySail, yakni grup seiyū senior yang populer, Sphere! Kanal YouTube resmi IDOLY PRIDE juga telah merilis lagu pertama LizNoir yang bertajuk Shock out, Dance!!.

LizNoir – Shock out, Dance!!

“IDOLY PRIDE”: Bertabur Bintang?

Serial Animasi "IDOLY PRIDE" Tayang Tahun 2021! - Otaku Mobileague
Logo IDOLY PRIDE

Dilihat dari casting-nya, tidak berlebihan rasanya untuk mengatakan bahwa “IDOLY PRIDE” diisi oleh para bintang, terutama untuk pengisi suara Mana Nagase, yakni Sayaka Kanda yang karirnya melejit berkat mengisi sulih suara karakter Anna dalam animasi Disney’s, Frozen. Hadirnya seiyū populer dan senior untuk mengisi suara grup rival pun diharapkan bisa mendongkrak popularitas dari IDOLY PRIDE.

Selain casting, IDOLY PRIDE juga menggaet produser dan musisi ternama untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Nama-nama seperti Masayoshi Ooishi, kz, Q-Mhz, dan lain sebagainya turut hadir untuk meramaikan proyek yang terkesan ambisius ini.

Nah mobidachi, selanjutnya yuk kita saksikan bagaimana aksi Hoshimi Production dalam meramaikan kancah industri idol 2D melalui serial animasi “IDOLY PRIDE” yang bakal tayang tahun depan!

(Visited 178 times, 1 visits today)

Astera Khirana

Penggemar karya-karya Kunihiko Ikuhara.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x