ReviewAnime

Review Chainsaw Man Episode 9: Divisi Keamanan Publik Goyah

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Di review episode 9 Chainsaw Man ini, keberadaan Denji semakin diincar.”

Pada akhir episode 8 terlihat jelas, bahwa Himeno mati begitu saja. Kejadiannya begitu cepat sehingga Aki tidak dapat mencernanya. Belum lagi senior yang paling dihormati mati begitu saja. 

Kira-kira bagaimana keadaan para tokoh utama lainnya ya?

Review Chainsaw Man Episode 9

Chainsaw Man 9

Pertarungan sengit terjadi antara Denji dan pria misterius tersebut. Namun, pada akhirnya Denji terbunuh begitu saja. Pria yang menyerang sebelumnya memotong tubuh Denji menjadi dua karena dia hanya mengincar jantung milik Denji sehingga bagian atas tubuh tidak boleh rusak sama sekali.

Tidak hanya Denji yang terbunuh, teman-temannya dari Divisi 1, 2, 3 dan 4 Keamanan Publik di Tokyo juga ikut terbunuh oleh kelompok yang sama termasuk Makima. Kelompok musuh ini terlihat sedang mengecek jasad Makima dan temannya yang terbunuh dalam shinkanken (kereta cepat). 

Ketika mereka hendak pergi karena sudah yakin, bahwa Makima dan rekannya tewas, secara ajaib Makima muncul di depan mereka. Salah satu musuh refleks menodongkan Kembali pistol ke arah Makima dengan perasaan terkejut.

Penembakan di Shinkansen

Chainsaw Man 9

Divisi Keamanan Publik yang berada di Kyoto sedang menunggu Makima dan rekannya di stasiun. Ketika menunggu, kedua orang yang tengah berada di peron kedatangan itu mendapat berita dari rekan mereka yang lain, bahwa Divisi 1 , 2, 3, dan 4 Keamanan Publik di Tokyo telah mati tertembak. 

Selang beberapa menit, kereta cepat yang ditumpangi oleh Makima tiba. Semua orang terburu-buru keluar dari kereta tersebut. Di belakang penumpang-penumpang tadi, terlihat Makima yang keluar dengan baju berlumuran darah dan melaporkan, bahwa terjadi penembakan di dalam shinkansen.

Memindahkan 30 Narapidana

Review Chainsaw Man Episode 9: Divisi Keamanan Publik Goyah - Otaku Mobileague

Setelah keluar secara epik dari kereta, kita akan melihat kekuatan Makima, yang katanya merupakan seorang Control Devil di episode kali ini. Sosok Makima sendiri sudah kami ungkap dalam 10 Fakta Makima yang bisa dibaca di sini.

Baca juga  Review Anime Buddy Daddies: 2 Pembunuh Bayaran yang Mengasuh Anak

Namun, sebelumnya Makima memerintahkan Kurose untuk memindahkan 30 narapidana seumur hidup atau lebih buruk dari itu ke tempat yang dia inginkan. 

Lalu, Makima juga memerintahkan Tendo untuk menyewa sebuah kuil dengan ketinggian tertinggi di Kyoto. Tidak lupa juga, dia meminta mereka berdua untuk menyiapkan baju ganti untuk dirinya yang berlumuran darah.

Terkuaknya Kekuatan Makima

Review Chainsaw Man Episode 9: Divisi Keamanan Publik Goyah - Otaku Mobileague

Tahanan yang diminta oleh Makima dibawa ke kuil, kemudian dipakaikan baju kuil warna putih untuk 30 tahanan tersebut. Semua orang menutup mata para narapidana dan Makima siap untuk melaksanakan ritual. 

Di sisi lain, kelompok penjahat tersebut sedang menyeret bagian tubuh atas Denji. Ketika hendak memindahkannya, tiba-tiba saja seekor gagak hinggap di gedung terdekat mereka berdiri. 

Tak lama, salah satu anak buah dari kelompok penjahat tersebut tewas. Wanita misterius itu curiga dan menghubungi kelompok lainnya untuk memastikan kematian Makima. Belum sempat kelompok lainnya menjawab panggilan tersebut, satu persatu anggota penjahat ini terbunuh secara misterius. 

Hal tersebut ternyata perbuatan Makima yang merupakan seorang Control Devil dan bisa melakukan serangan jarak jauh menggunakan perantara para narapidana. Namun, Tendo dan Kurose diminta untuk menutup mata mereka karena kekuatan Makima adalah rahasia yang tidak boleh diketahui.

Satu persatu Makima menghampiri 30 tahanan yang telah menutup mata mereka dengan kain. Oleh Makima, mereka diminta menyebutkan satu persatu nama seseorang dan orang yang disebutkan namanya akan mati di tempat. 

Semua hening. aksi Makima telah berhenti. Dua orang penjahat yang tersisa hendak melarikan diri, tetapi dicegat oleh Kobeni yang muncul dan melukai mereka dengan sebilah pisau. Gerakannya begitu lincah mendekati mereka dan menyelamatkan tubuh Denji yang hampir mereka bawa.  

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 3: Masa Lalu Power Terungkap

Ternyata Kobeni selamat dari teror serangan para penjahat. Sayangnya, Arai tewas terbunuh melindunginya. Kobeni yang kebingungan menangis dengan paniknya dan mengutarakan keinginannya ingin berhenti karena merasa semakin gila jika terus melanjutkan pekerjaan ini.

Rencana Baru Divisi Keamanan Publik

Makima, Tendo, dan Kurose kembali ke Tokyo, lalu disambut oleh Madoka. Madoka melaporkan kepada Makima akibat kurangnya personil, semua divisi akan bergabung ke divisi 4 dan akan berada dibawah komando Makima. 

Selain itu, Madoka juga memberikan surat pemunduran diri kepada Makima. Bagaimanakah kelanjutan kisah anime ini? Apa yang akan terjadi kedepannya? Tidak ada yang tahu.

Sambil menunggu review Chainsaw Man selanjutnya, kalian bisa juga bisa mampir dulu ke 10 Daftar Iblis Terkuat di Chainsaw Man berikut ini.

(Visited 88 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.