5 Vtuber Yang Menyajikan Konten Belajar

Kontributor kami, NekodanID memberikan rekomendasi 5 VTuber yang menyajikan konten belajar untuk para penontonnya.

Kontributor, NekodanID

Umumnya, para VTuber menyajikan Video umum yang berisi konten-konten seperti bermain game, ,Bincang bebas, Tanya jawab via aplikasi bertanya, Cover lagu, dan lain sebagainya. Namun, ada pula Vtuber yang menyajikan konten edukasi, selain yang disebutkan sebelumnya? Berikut 5VTuber rekomendasi dari kontributor kami, NekodanID yang menyajikan konten edukatif yang mendidik para penontonnya.

1. Gundo Mirei (Konten Belajar Sejarah)

konten belajar Gundou Mirei dengan murid rekan VTubernya Hanabatake Chaika

Gundo Mirei merupakan Vtuber Asal Jepang yang juga merupakan member dari Nijisanji JP. Meski umumnya dikenal sebagai VTuber yang cukup Yabai, dan memiliki momen Tee tee bersama Kabda Soichi, rekan sesama VTubernya. Ia memiliki konten berbeda selain konten Gaming. Gundou Mirei tidak cuma sekali melakukan konten belajar sejarah Jepang, yag biasa dibintangi dengan bintang tamu rekan sesama VTuber dari Nijisanji. Hal ini dirasakan cocok karena diketahui bahwa orang dibalik Gundou Mirei adalah seorang guru sekolah privat laki-laki.

2. Claire Sensei (Konten Belajar Bahasa Inggris)

Claire Sensei adalah VTuber afiliasi dari Gamebu Project (yang kini telah berubah nama menjadi Brave Group). Dikenal melalui karakter dalam buku pelajaran bahasa Jepang, Claire sensei merupakan VTuber yang tetap setia dengan penampilannya sebagai seorang guru bahasa Inggris. Salah satu konten mengajar bahasa Inggrisnya pernah dalam bentuk ASMR dengan harapan membuat para pendengarnya merasa nyaman dan rileks sambil belajar bahasa Inggris. Meski tidak semua konten yang disajikannya hanya konten belajar semata dan biasa menyajikan konten umum VTuber pada umumnya.

Baca juga  Turnamen Pokemon Sword and Shield Antar Talent Hololive, HoloPoke Cup

3. Astrophystan Bot (Konten Belajar Astronomi)

Konten Astronomi Astrophystan Bot

Selanjutnya ada Vtuber dengan nama “Astrophystan Bot” atau dalam bahasa Inggris menjadi “Space Physics Tanbot”. Uniknya, dirinya lebih serius dalam menjalani perannya sebagai VTuber Akademisi. Ia aktif sebagai VTuber akademik aktif yang terlibat dalam kegiatan misionaris astronomi, seperti memberikan keynote speech pada “Pertemuan Tahunan Kelompok Studi Promosi Pendidikan Astronomi Jepang 2019” untuk generasi muda. Di channel Youtube-nya, biasanya berisi konten tentang Ilmu Sains seperti Fisika dan Astronomi dengan durasi yang masih minimal 1 hingga 3 menit dan terkadang dalam kontennya menjelaskan dalam 6 menit atau lebih.

4. Koto Miyuri (Konten Belajar Pemrograman) + Cara Mengetahui Perusahaan Abusif

Koto Miyuri merupakan Vtuber Jepang yang juga merupakan member dari Re:Act dan memuldai debutnya sebagai Vtuber Programmer.  Dirinya biasanya akan membuat live streaming tentang Programmer dan tak lupa juga ia membuat konten lainnya seperti Game dan ASMR. Beberapa videonya sempat popular di kalangan fans nya yakni membahas cara mengidentifikasi Perusahaan Gelap/abusif dan Cara memberlakukan Boss dengan benar.

5. Alcia Solid Project (Konten Belajar Umum)

Terakhir, Vtuber Jepang bernama Alcia. Vtuber yang memulai debutnya pada tanggal 23 Juni 2018 memiliki konten yang bermacam-macam. Untuk konten belajarnya sendiri, biasanya ia mengajari penontonnya banyak hal seperti Matematika, Statistik, Machine Learning, Deep Learning, dan Artificial Intelligent.

Relevan seperti artikel sebelumnya, konten VTuber tidak selalu harus berisi hiburan dan konten umum yang mungkin mengekang stereotipe konten VTuber. Asal ada kemampuan dan kreatifitas, konten yang disajikan bisa berupa banyak hal yang bermanfaat yang disajikan dalam medium yang menarik.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber

Baca juga  VTuber Lyrica Galang Dana Untuk Korban Angin Topan Ulysess di Filipina

MoguraVR

(Visited 88 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x