VTuber Indie Kani Kanizawa Mendapat Perundungan Karena Tuduhan Doxxing Orang Dalam Kiryu Coco

Padahal sama sekali tidak ada niatan untuk mendoxxing karena dirinya hanya mengagumi sosok streamer dan cosplayer yang kebetulan adalah orang dalam Kiryu Coco.

Gambar keluku oleh : @enercats

Sanggahan, Seluruh isi dari tulisan ini hanya pandangan dari sisi penulis dan tidak mewakili keseluruhan pendapat dari tim Mobileague.

VTuber Indie Kani Kanizawa mendapat rundungan dari fans VTuber Kiryu Coco yang termakan berita dari YouTuber pembawa berita, Hero Hei. Dalam berita yang dibawakan oleh Hero Hei, dirinya menuduh VTuber Kani Kanizawa postingan streamer serta kosplayer favorit miliknya, yang kebetulan adalah wajah foto orang dalam dari VTuber Kiryu Coco, adalah sebuah aksi doxxing. Alhasil memancing kemarahan yang berujung pada perundungan dirinya pada akun Twitter miliknya.

Belakangan diketahui bahwa berita Hero Hei yang berujung pada perundungan pada Kani terkesan mengecoh karena berdasarkan pengakuan dari netizen lainnya bahwa kasus ini sudah lewat dan kedua belah pihak. Kani sendiri hanya memposting foto streamer tersebut tanpa menyebutkan siapa identitas kedua dari streamer dan mengatakan bahwa streamer sekaligus kosplayer dalam foto adalah seorang yang dia kagumi. Namun setelah ada salah satu balasan Twitter yang secara terbuka langsung menuduh dan merupakan orang pertama yang menyebutkan identitas kedua dari streamer tersebut membuat VTuber Kani Kanizawa meminta maaf dan menghapus foto tersebut sehingga masalah dianggap selesai.

Kani Kanizawa Meminta Hero Hei menutup video berita tersebut, namun tidak diindahkan

https://www.youtube.com/watch?v=pyqeeKf2WeI

YouTuber Hero Hei menggoreng kembali berita tersebut, mendapatkan gambar cuitan yang telah dihapus dan menjadikannya konten berita, memperbesar masalah yang seharusnya sudah selesai dan padam. Konten berita tersebut tentunya makin menyebar luaskan drama yang harusnya sudah padam sehingga membuat Kani mendapat perundungan berlanjut yang lebih besar akibat berita dari Hero Hei. Mendapat liputan berita dari Hero Hei, Kani melalui cuitan tweet miliknya meminta Hero Hei untuk menutup video yang menyebabkan dirinya dirundung netizen.

Baca juga  Oozora Subaru Ijin Libur Siaran Untuk Perawatan Tenggorokan Yang Parau
https://twitter.com/kanikanizawa/status/1350929194994323460

Namun melalui rilisan video mengenai situasi saat ini, nampaknya Hero Hei tidak mengindahkan permintaan Kani untuk alasa Objektivitas dan mencegah orang lain melakukan kesalahan yang sama sehingga video berita tersebut tetap ada dan tidak ditutup sesuai permintaan Kani dan lanjut memberitakan hal-hal lainnya.

Akhir cerita, Kani Kanizawa mulai mendapat simpatik dari para fans VTuber akibat perundungan dari berita yang mengecoh

Banyak fans VTuber yang datang dari berita Hero Hei menyadari bahwa Kani sama sekali tidak berniat mendoxxing orang dibalik Kiryu Coco yang juga menghapus foto tersebut sebagai usaha untuk mengurangi eksposur dari orang didalam Coco, meski secara rahasia terbuka, sudah banyak yang tahu siapa pemeran dibalik VTuber Kiryu Coco. Namun tidak untuk Hero Hei yang semakin menuai kebencian karena dirinya semakin dikenal dengan berita-beritanya sarat dengan keterburu-buruan, kurang riset, terlalu menggoreng berita lama serta negatif dan enggan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya. Hal ini diungkapkan oleh VTuber WooHooLad yang secara tidak biasanya marah atas tindakan Hero Hei dan membuat Video kekesalannya dan mengatakan bahwa revenue dari video tersebut akan diserahkan 100% untuk Kani Kanizawa.

https://www.youtube.com/watch?v=2onoaBBsBdI

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 930 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x