VTuber CornerNews

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya

Beberapa Momen Amicia Michella, Menuju Kelulusannya di Bulan Juli Nanti

Dalam beberapa tahun terakhir, fenomena VTuber atau Virtual YouTuber semakin populer di dunia hiburan online. Karakter virtual yang diciptakan dengan teknologi animasi 3D atau 2D ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar di seluruh dunia. Dalam industri VTuber, terdapat yang namanya “graduation” atau kelulusan. Istilah ini biasa digunakan untuk VTuber yang memutuskan untuk berhenti secara keseluruhan dalam melakukan segala aktivitasnya sebagai seorang VTuber.

Belum lama ini atau tepatnya bulan April lalu, NIJISANJI ID mengumumkan bahwa sebanyak 4 talentanya akan lulus sebagai VTuber NIJISANJI ID, mereka adalah ZEA, Taka, Siska, dan Amicia. Walaupun tanggal kelulusan mereka berbeda, namun waktu kelulusan mereka cukup beruntun, dengan Amicia yang akan lulus terakhir pada tanggal  16 Juli 2023. 

Amicia Michella adalah Salah Satu VTuber yang Suka Konten Horror

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Memiliki avatar yang terkesan imut dan juga ditambah dengan aksen pinguin, Amicia Michella yang akrab dipanggil Amicia memiliki kepribadian kalem dan memiliki suara lembut. Namun, dibalik tampilannya yang tenang, Amicia menyukai game dengan genre horror. Bahkan di siaran-siarannya, Amicia jarang kedapatan berteriak, dan bisa menahan rasa takutnya selama siaran.

Pada beberapa siaran, Amicia juga terlihat bermain game horror bersama dengan rekan VTubernya, Taka Radjiman, meskipun Taka sendiri takut untuk bermain game dengan genre horror. Lucunya, walaupun Taka telah bermain game yang ia takuti bersama Amicia, Amicia justru terlihat gugup saat penggemar bertanya apakah Taka dan Amicia mau bermain game FPS bersama, yang mana game FPS tersebut adalah game yang ditakuti Amicia.

Baca juga  Film Pokemon 2020 Diundur

Dihiasi Fan Art Menggemaskan, Bahkan Dari Penggemar Luar Indonesia

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Menjelang kelulusannya, tagar karya gambar untuk Amicia yaitu #Amicia_MichellArt juga dihiasi berbagai fan art yang bertemakan kolaborasi siaran Amicia dengan VTuber lain, kelulusannya bersama ZEA, Taka, dan Siska, dan juga fan art Amicia sendiri. Gambar-gambar yang diunggah oleh penggemar ini terlihat tidak hanya berasal dari fans dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Ada Juga Surat yang Diketik Oleh Penggemar

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Salah satu penggemar Amicia dengan username @KarmaSOS_ pun juga turut menghiaskan momen-momen manis dan mengharukan bersama sebelum tanggal kelulusan Amicia. Dalam cuitannya, penggemar ini membagikan sebuah link dokumen yang berisi surat yang mengharukan sebanyak 19 halaman tentang sosok Cia, dan dibawakan dengan gaya cerita dialog.

Terkenal Gampang Tidur, Sampai Pernah Ketiduran Saat Siaran

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Amicia memiliki lore sebagai seorang artis freelance yang suka tidur, lucunya, sesuai dengan lore nya, Cia juga pernah tertidur saat siarannya berlangsung. Momen Cia tertidur juga diunggah oleh clipper di YouTube dan menuai komentar dari penggemar yang mengatakan bahwa Amicia tampak lucu dan menggemaskan saat beberapa kali ketiduran di siarannya. 

Akun YouTube Amicia Sempat Ter-Hack

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Tidak lama setelah pengumuman kelulusan Amicia diberitakan di akun resmi NIJISANJI ID, terjadi hal yang tidak diinginkan pada akun YouTube Cia. Akun channel YouTube Cia diakses oleh pihak tidak bertanggung jawab (hacked) pada tanggal 21 April 2023, dan diganti menjadi channel penipuan crypto. Untungnya, hal ini dapat dengan cepat terselesaikan dan akun YouTube Cia pun dapat kembali. Amicia pun memberi tahu penggemar atas kembalinya akun miliknya sambil mengunggah gambar meme yang lucu.

Baca juga  Mysta Rias dari NIJISANJI EN Umumkan Kelulusannya

Sekilas Tentang Amicia Michella

Amicia Michella dan Berbagai Momen Spesial Menjelang Kelulusannya - Otaku Mobileague

Amicia Michella debut di YouTube pada 18 Desember 2019 di bawah agensi NIJISANJI ID sebagai anggota gelombang kedua bersama dengan Rai Galilei, Riksa Dhirendra, dan Miyu Ottavia yang juga dikenal sebagai “CloverMcOver”. Kini, subscriber Cia hampir menyentuh angka 100 ribu subscriber.

Bagi beberapa VTuber, kelulusan mungkin menjadi keputusan sulit yang harus diambil. Namun, meskipun harus meninggalkan karir sebagai VTuber, bukan berarti itu adalah akhir dari segalanya. Beberapa VTuber dapat tetap aktif dalam dunia hiburan meskipun telah keluar dari dunia VTuber. Hal tersebut tentunya memberikan peluang bagi para VTuber yang akan lulus untuk terus berkarya di bidang lain. Selain itu, sebagai penggemar VTuber, kita juga dapat memberikan dukungan dan semangat bagi para VTuber yang akan mengambil keputusan untuk lulus. Di akhir kata, mari kita selalu mengingat bahwa kelulusan bukan berarti akhir dari segalanya, namun justru merupakan awal dari babak baru dalam perjalanan karir seorang VTuber.
Baca juga Siska Leontyne, 4 VTuber yang juga akan Graduate di Nijisanji ID.

(Visited 221 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.