VTuber CornerNews

Siap-siap Acara Hololive City di Bulan Juli 2023, Yuk Simak Update Informasinya!

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Sejumlah acara dan VTuber Hololive akan memeriahkan acara Hololive City yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang

VTuber atau Virtual YouTuber adalah content creator digital yang menggunakan avatar virtual untuk berinteraksi dengan penggemar secara online. VTuber semakin populer di Jepang dan dunia, terutama di kalangan pecinta anime dan game. VTuber telah menjadi fenomena baru di dunia hiburan digital dengan jutaan penggemar setia di seluruh dunia.

Popularitas VTuber terus meningkat seiring dengan meningkatnya penggunaan internet dan teknologi. Ditambah lagi para VTuber kerap berinteraksi secara langsung dengan penggemar, dan memberikan konten-konten lucu dan menarik, membuat VTuber semakin populer tidak hanya di kalangan komunitas penggemar pop culture Jepang. Seiring dengan popularitas yang meningkat, Hololive sebagai salah satu agensi VTuber besar dari Jepang pun juga terus memperluas basis penggemar mereka dengan menghadirkan konten yang menarik dan menghibur.

Pada tanggal 28 April 2023 lalu, Cover Corp selaku perusahaan yang menaungi agensi VTuber Hololive, memberikan informasi mengenai salah satu proyek mereka yang kini disebut-sebut sebagai proyek terbesarnya. Tidak lain dan tidak bukan, proyek tersebut adalah “Hololive City”, yang sempat disebut-sebut dan diberikan teaser nya saat Holo Fest 2023 kemarin. Apa saja informasi dan rangkaian acara yang akan ada di sini? Yuk simak lebih lanjut di bawah.

Akan Dilaksanakan Selama 3 Bulan

Siap-siap Acara Hololive City di Bulan Juli 2023, Yuk Simak Update Informasinya! - Otaku Mobileague

Event “Hololive City” yang sudah dinanti-nantikan oleh penggemar ini dijadwalkan untuk diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2023 sampai 8 September 2023 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, acara ini akan berlangsung selama 3 bulan lamanya untuk menghibur penggemar dengan berbagai konten yang menarik.

Baca juga  Eksplorasi Film The Boy and The Heron: Apakah Benar Menandai Akhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli?

Berlokasi di Venue Populer di Jepang, Tokyo Dome City

Siap-siap Acara Hololive City di Bulan Juli 2023, Yuk Simak Update Informasinya! - Otaku Mobileague

Acara “Hololive City” ini juga merupakan bentuk kolaborasi dan akan diselenggarakan di area Tokyo Dome City, yang merupakan sebuah distrik di sekitar Tokyo Dome yang berisikan atraksi-atraksi taman bermain seperti roller coaster dan bianglala. Karena akan berdurasi selama 3 bulan, acara yang bertempat di Tokyo Dome City ini akan didekorasi dan bertemakan Hololive, termasuk Hololive ID, EN, dan tentunya JP. 

Dimeriahkan Oleh Berbagai Bintang VTuber Hololive Dari Berbagai Negara

Siap-siap Acara Hololive City di Bulan Juli 2023, Yuk Simak Update Informasinya! - Otaku Mobileague

Tidak hanya dekorasi yang akan bertemakan Hololive dari berbagai branch, tentunya para talent VTuber yang akan berpartisipasi di acara “Hololive City” ini juga hadir dari branch Hololive ID, EN, dan JP.  Para VTuber yang hadir akan dibagi sebanyak 3 batches yang berbeda. Namun sayangnya, anggota dari Holostars tidak hadir dalam rangkaian acara “Hololive City” ini. 

Hingga 4 Acara Akan Diselenggarakan di Proyek Hololive City

Siap-siap Acara Hololive City di Bulan Juli 2023, Yuk Simak Update Informasinya! - Otaku Mobileague

Akan ada 4 acara yang ada di “Hololive City”. Yang pertama adalah konser generasi ke-5 dari Hololive bertajuk “Twinkle 4 You”. Konser ini akan bertempat di salah satu hall yang ada di Tokyo Dome City. Selanjutnya, Hololvie juga akan berkolaborasi dengan Baseball Team “Yomiuri Giants” di acara Hololive Pride event pada 1 Agustus, dan YAGOO pun diberi kehormatan untuk melempar bola pembukaan acara di Tokyo Dome. Yang ketiga, adalah “Hololive Airlines” yang juga merupakan bentuk kolaborasi dengan Yomiuri Travel Service, menawarkan opsi traveling dan akomodasi bagi para penggemar luar Jepang yang ingin datang dan berkunjung ke Tokyo, atau lebih spesifiknya, ke acara Hololive City. Dan yang terakhir, adalah atraksi Hololive in general, yang mana para talenta dari Hololive akan tersebar untuk berkolaborasi dengan atraksi-atraksi populer di Tokyo Dome City.

Baca juga  Pegulat O-Khan, Berkolaborasi Membuat Merch Resmi Dengan Hololive

Informasi Lebih Lengkap Mengenai Proyek Hololive City

Lebih lanjutnya mengenai detail informasi setiap acara yang akan diselenggarakan di Hololive City belum semuanya dibeberkan oleh pihak Hololive. Oleh karena itu, bagi yang tidak ingin ketinggalan informasi terkini dari kelanjutan acara Hololive City, ikuti terus media sosial resmi Hololive atau bisa juga dengan mengunjungi laman Hololive City di sini ya!

Itulah tadi informasi mengenai proyek Hololive City yang akan dimulai di awal bulan Juli 2023 mendatang, apakah kamu salah satunya yang tidak sabar untuk melihat acara terbesar Hololive ini? Yuk saatnya bersiap untuk memeriahkan acara ini bersama-sama! 
Jangan lupa juga, untuk mencari kabar up to date seputar pop culture Jepang, hanya di VTuber Corner, Otaku.Mobileague

(Visited 132 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.