Avatar Milik Agata Ichiro Adalah Plagiat VTuber Indie Asal Jepang, Kagami Kowloon

Melalui akun Twitter cadangannya, Agata Ichiro telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidak tahuannya kepada Kagami Kowloon dan menjelaskan avatar tersebut adalah pemberian dari agensi tempat dirinya berafiliasi.

Agata Ichiro, VTuber yang mengidentifikasi dirinya sebagai VTuber afiliasi agensi Dopaminer, agensi vtuber kecil asal Indonesia. VTuber tersebut dituduh memplagiasi avatar VTuber indie asal Jepang, Kagami Kowloon. Tuduhan tersebut dialamatkan setelah Agata Ichiro mempromosikan siaran debut miliknya. Tidak lama berselang dari penuduhan tersebut, cuitan tersebut hilang terhapus.

Mungkin kartun teks
Cuitan asli dari teguran ini telah dihapus pemilik cuitan namun berhasil diabadikan

Minta Maaf, Agata Ichiro langsung menghapus semua profil VTuber miliknya

Tidak lama berselang, akun VTuber tersebut langsung mengalami rombak total, menghapus semua profil VTuber miliknya sehingga menjadi akun Twitter biasa. Dirinya juga membalas cuitan pemilik asli avatar tersebut dengan pernyataan minta maaf karena tidak mengetahui bahwa avatar tersebut adalah hasil plagiasi. Dirinya juga menegaskan bahwa avatar tersebut adalah pemberian dari agensi yang menaunginya, Dopaminers.official.

Permintaan Maaf

Sebagian netizen meragukan afiliasi Agata Ichiro dengan Dopaminers

Meski pemilik asli avatar tersebut, Kagami Kowloon menerima maaf dari Agata Ichiro dan melempar kesalahan tersebut kepada agensi yang menaungi mantan pengguna avatar dirinya. Netizen masih merasa ragu atas pengakuan Agata Ichiro dikarenakan dirinya sama sekali tidak ditampilkan dalam roster talenta agensi tersebut sebelum terjadinya drama ini. Belum lagi, mereka heran dengan style illustrasi yang cukup berbeda dari roster talenta agensi yang ada. Meski ada yang mengklaim bahwa profil sang plagiator sempat dipromosikan via Story instagram agensi. Mereka berspekulasi, bisa saja bahwa agensi kecil tersebut menjadi kambing hitam setelah dirinya ketahuan plagiasi untuk membersihkan reputasinya. Namun karena kurangnya bukti, Netizen hanya diam menunggu kelanjutkan kasus drama ini dengan menunggu klarifikasi dari pihak agensi yang dirugikan karena drama ini.

Baca juga  VTuber Indie Kani Kanizawa Mendapat Perundungan Karena Tuduhan Doxxing Orang Dalam Kiryu Coco
Avatar Milik Agata Ichiro Adalah Plagiat VTuber Indie Asal Jepang, Kagami Kowloon - Otaku Mobileague
SS akun agensi Dopaminers dengan story yang kosong

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber

Cuitan Penerimaan Maaf dari Kagami Kowloon
Cuitan Permintaan Maaf Agata Ichiro
IG Agensi Dopaminers

(Visited 311 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x