NewsKabar Anime

Suzume no Tojimari Siap Ramaikan Bioskop Indonesia Maret 2022

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Anime film Suzume no Tojimari dikabarkan akan tayang di Indonesia pada bulan Maret ini.”

Anime terbaru besutan Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari, akhirnya mengkonfirmasi tanggal perilisan resminya tayang di Bioskop Indonesia. Suzume no Tojimari telah tayang di Jepang pada 11 November 2022 lalu. Film ini selama penayangan di negeri asalnya meraup keuntungan kotor USD102 Juta (1,5 Triliun).

Pencapaian Suzume no Tojimari di bioskop Jepang ini bahkan mengalahkan film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), Black Panther: Wakanda Forever. 

“Suzume no Tojimari” menjadi film teranyar Makoto Shinkai setelah “Weathering With You” yang dirilis pada 19 Juli 2019. “Suzume no Tojimari” sendiri adalah film petualangan fantasi animasi yang diproduksi CoMix Wave Films dan didistribusikan Toho. CBI Picture dan Films Indonesia akan menghadirkan anime movie ini kepada penggemar di tanah air.

Daftar Pemeran Suzume no Tojimari

Suzume no Tojimari

Selain pencapaiannya yang luar biasa, berikut ini penulis lampirkan daftar nama karakter tambahan termasuk pemerannya masing-masing:

  • Eri Fukatsu sebagai Tamaki Iwato, tante dari Suzume yang mengurusnya sejak kecil.
  • Matsumoto Hakuto (SixTONES) sebagai Souta Munakata, pemeran utama laki-laki yang menjadi lawan main Nanoka Hara.
  • Nanoka Hara sebagai Suzume Iwato, pemeran utama. Untuk perkenalan lebih lanjut, kalian bisa cek informasi Nanoka Hara di sini.
  • Shota Sometani sebagai Minoru Okabe, rekan kerja Tamaki 
  • Sairi Ito sebagai Rumi Ninomiya, seorang ibu yang melahirkan dua anak kembar. Dia bertemu Suzume saat menumpang di Kobe.
  • Kotone Hanase sebagai Chiba Amabe, gadis ceria yang ditemui Suzume di Ehime
  • Kana Hanazawa sebagai Tsubame Iwato, Ibu Suzume
Baca juga  Scam dan Tidak Kompeten, Studio James Cell Rugikan VTuber Bao, Saruei dan Banyak VTuber Lainnya

Tanggal Rilis Suzume no Tojimari di Bioskop Indonesia

Suzume no Tojimari

Setelah menunggu kurang lebih 3 bulan, melalui postingan singkat instagram CBI Picture (@cbi.picture) telah mengumumkan pada hari Kamis (16/02/2023), bahwa film anime Suzume no Tojimari bakal tayang pada bulan Maret mendatang. Berikut pengumuman resmi dari pihak CBI Pictures mengenai penayangan Suzume no Tojimari di bioskop Indonesia. 

Suzume no Tojimari

“080323… akhirnya kunci sandi pembuka pintu ditemukan! 
Apa kau siap bergabung dalam perjalanan SUZUME?
Sampai jumpa 8 MARET DI BIOSKOP”.

Pengumuman yang singkat, padat, dan jelas ini akhirnya menjadi jawaban yang ditunggu-tunggu penggemar anime di Indonesia untuk melihat karya Makoto Shinkai terbaru. 

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, diperlihatkan pula trailer dari anime movie terbaru Makoto Shinkai tersebut. Dalam trailer itu diperlihatkan animasi menakjubkan dan adegan menegangkan yang mampu membuat penggemar semakin tak sabar.

Meski detail mengenai tanggal rilis Suzume no Tojimari di bioskop Indonesia telah terungkap, sayangnya belum diketahui pasti bioskop mana saja yang akan  menayangkan film anime tersebut. Para penggemar anime di Indonesia tentunya berharap sebagian besar bioskop di seluruh wilayah Indonesia, misalnya CGV Indonesia atau bioskop-bioskop lainnya dapat menayangkan film anime Suzume no Tojimari ini. 

Kabar baiknya, beberapa nama bioskop yang tersebar di wilayah Indonesia, seperti Cinepolis, Flix Cinema, dan CGV mengkonfirmasi penayangan film anime Suzume no Tojimari pada 8 Maret mendatang. 

Sinopsis Film Anime Suzume no Tojimari

Di sebuah kota yang tenang di daerah Kyushu, hiduplah seorang gadis berumur 17 tahun bernama Suzume. Ia kemudian bertemu dengan seorang pemuda yang sedang berkeliling mencari pintu. Suzume lalu mengikut pemuda tersebut dan menemukan sebuah pintu tua yang berdiri tegak di reruntuhan.

Baca juga  Sempat Diminta Hapus, Studio Trigger Tetap Memasukkan Rebecca dalam Serial “Cyberpunk: Edgerunner

Ketika hendak meraih pintu tersebut, Suzume tiba-tiba tertarik ke dalam sebuah dimensi baru. Tak lama berselang, pintu-pintu lain mulai terbuka silih berganti di berbagai penjuru Jepang. Pintu yang terbuka akan mendatangkan bencana dari sisi lainnya sehingga pintu tersebut harus segera ditutup. Pintu misterius ini membawa Suzume ke dalam sebuah petualangan yang tak pernah disangka.

Makoto Shinkai mengungkapkan tiga poin penting tentang film tersebut.  Pertama adalah film jalan-jalan keliling Jepang. Kedua sebuah cerita tentang “menutup pintu” daripada membukanya. Lalu, alasan untuk mengunjungi bioskop. Ia menjelaskan bahwa menutup pintu dapat mengacu pada mengikat ujung yang longgar atau menyelesaikan sesuatu.

Shinkai akan menjadi sutradara sekaligus penulis skenario. Ia akan bekerja sama dengan Masayoshi Tanaka, dan juga direktur seni Takumi Tanji. Masayoshi Tanaka (dari film Kimi no Na wa dan Weathering With You) yang akan mendesain karakternya.

Masayoshi Tanaka juga sebelumnya pernah menggarap judul anime legendaris seperti “Bleach”, “Tengen Toppa Gurren Lagann”, dan “Hunter x Hunter”.
Sedangkan Takumi Tanji adalah anggota tetap staf film Makoto Shinkai, dan terlibat dalam pembuatan “Kimi no Na wa” dan “Koto no ha no niwa”.

Selain Suzume no Tojimari, kami juga memberikan informasi mengenai anime lainnya seperti Spy X Family, Chainsaw Man, dan lain-lainnya di sini.

(Visited 135 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.