Pop CultureVTuber Corner

Kembalinya Kanna Tamachi Setelah Setahun Hiatus

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Setelah sukses melewati rundungan kemalangan, Vtuber Kanna Tamachi akhirnya kembali setelah hiatus lamanya.

Siklus Vtuber yang melakukan debut, rutinitas siaran, hingga hiatus ketika sedang naik-naiknya memang sudah menjadi hal biasa. Ini juga terjadi dengan salah satu Vtuber perempuan dari Indonesia bernama Kanna Tamachi atau yang biasa dipanggil Kanna saja.

Sehingga tidak heran ketika pengumuman kembalinya dirinya ke dunia Vtuber pada siaran pertama tanggal 6 Juni 2023 kemarin sangat disambut meriah. Para fans yang sudah menunggu lama untuk tokoh satu ini sangat senang karena idolanya kembali beraktivitas lagi.

Bahkan, dari siarannya tersebut, dirinya juga menyebutkan akan beraktivitas seperti biasa lagi sesudah libur panjang selama satu tahun tersebut.

Live Streaming Pertama Setelah Hiatus dari Kanna Tamachi

Mungkin bagi yang belum tahu, kalian bisa kenalan dulu dengan salah satu Vtuber Indonesia ini. Namanya Kanna Tamachi, ia merupakan Virtual YouTuber perempuan dari Indonesia yang mulai debut sejak tanggal 10 Oktober 2020, atau bertepatan dengan masa covid-19.

Selama siaran, ia sering membagikan beberapa konten mukbang, gameplay, free talk, hingga konsultasi masalah.

Uniknya, Kanna ini termasuk ke dalam jajaran Vtuber yang debut di masa-masa awal konten ini terkenal di Indonesia. Sehingga tidak heran jika dirinya sudah memiliki banyak fans daripada para streamer generasi terbaru.

Selain itu, ia juga termasuk ke dalam jajaran Vtuber mandiri dengan kemampuan berbahasa yang cukup bagus, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Bahkan, selama siaran berlangsung, ia juga tidak segan-segan berbicara dalam dua bahasa dengan arti yang sama sehingga sangat membantu beberapa orang yang belajar bahasa asing.

Baca juga  Jalan-Jalan ke Jepang Saat Covid-19 Menyerang? Ini dia caranya agar tetap aman!
Kanna Tamachi

Setelah hiatus panjangnya kurang lebih selama setahun, Kanna akhirnya kembali siaran pada tanggal 6 Juni 2022 kemarin. Dalam siaran tersebut, hampir sekitar 600 hingga 700 orang hadir menyambut kedatangan Kanna Tamachi kembali.

Beberapa di antaranya merasa bersyukur karena akhirnya Kanna dapat kembali dalam keadaan sehat sehingga dapat menghibur para fans.

Alasan Kanna Tamachi Memutuskan Hiatus

Dalam siaran tersebut, tidak banyak disinggung bagaimana kehidupan pribadinya setelah hiatus. Kanna hanya mengatakan bersyukur telah kembali lagi dan sangat senang dengan antusias para fans menyambut dirinya.

Kemudian, ia melakukan perkenalan kembali dan mereview ulang kegiatan apa saja yang telah dilaluinya selama kurang lebih 2 tahun terakhir bergabung di dunia Vtuber. Dari mulai membuka berbagai konten, hingga mengikuti beberapa acara penting karena mendapat undangan.

Baginya hal tersebut merupakan sesuatu yang berharga selama proses karirnya menjadi Vtuber, mengingat pengumumannya ketika memutuskan hiatus membuat fans sedih.

Kanna Tamachi

Delapan bulan yang lalu, Kanna Tamachi memberikan konfirmasi mengapa dirinya tidak dapat melakukan siaran selama kurang lebih hampir 7 bulan lamanya. 

Ia menceritakan selama awal tahun 2022 mendapatkan beberapa hal kurang mengenakkan, seperti gagalnya promosi jabatan di kantor utama, kepindahan tempat kos berulang kali kurang lebih sampai 4 kali, hingga terpaksa pulang karena ayahnya sakit dan mengalami musibah pada bisnisnya.

Dalam siaran konfirmasi tersebut, Kanna menceritakan betapa stress dirinya karena hal-hal tidak terduga terjadi dalam tahun tersebut. Ia merasa sedih karena harus meninggalkan fans, tetapi di sisi lain dirinya juga membutuhkan waktu istirahat karena rangkaian kejadian tersebut sangat menguras energinya.

Melalui video pendek kurang lebih sepuluh menit tersebut, Kanna berterima kasih sekaligus meminta maaf kepada para fans karena harus mengambil keputusan untuk rehat sejenak hingga waktu yang tidak dapat ditentukan, terutama untuk membantu orang tuanya.

Baca juga  Mengulas Serial Tokusatsu Jadul yang jadi Idola di tahun 90an (Bagian 1)

Namun, fans sangat mengerti hal tersebut dan memberikan support dalam komentar tayangan video berjudul “Thank you, Tamadachi!”, termasuk Katsui Riku, teman seperjuangannya.

Kembali dalam Keadaan Lebih Ceria dan Lebih Baik

Kanna Tamachi

Meski kembalinya Kanna memang tidak terduga, tetapi hal tersebut menjadi angin segar bagi fans. Bahkan, selain mereview apa saja kegiatannya sebelum hiatus, Kanna juga sudah kembali bisa bercanda dengan para viewersnya.

Contohnya seperti menceritakan kebiasaannya menabrak pintu masih tetap sama sehingga ia memilih untuk tidak menutup pintu atau mencoba efek baru, yaitu hujan stiker yang jatuh di kepalanya.

Sambutan meriah juga dilayangkan oleh para fans yang mulai mengusulkan konten-konten baru untuk Kanna, seperti bermain game horor atau live maincraft. Meski Kanna belum menyampaikan jadwal terbaru dari konten-kontennya, tetapi ia mengatakan sudah dapat kembali siaran seperti biasa dan mengatakan terima kasih kepada para penggemarnya.

Kesimpulan

Setelah kurang lebih selama satu tahun Kanna Tamachi hiatus dari dunia Vtuber, akhirnya pada tanggal 6 Juni 2023 kemarin dirinya melakukan live streaming untuk mengonfirmasi kembalinya dirinya pada jagat dunia hiburan tersebut.

Hal ini disambut meriah oleh fans Tamadachi dengan berbagai ucapan selamat datang hingga usulan konten baru untuk Vtuber Kanna Tamachi.
Baca juga VTuber Kera Sakti, Zen Gunawan dari Maha5 graduate karena mendapat penghentian proyek.

Sumber:

(Visited 61 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.