Kelulusan 6 Talenta Hololive CN Resmi Dijadwalkan oleh Cover

Dengan bubarnya Hololive CN, Hololive tidak lagi memiliki cabang di Tiongkok

Dikabarkan pada artikel sebelumnya, Artia menjelaskan bahwa agensi hololive cabang tiongkok akan segera dibubarkan karena alasan kendala finansial. Setelah beberapa minggu menunggu tanpa kabar. Akhirnya Cover, perusahaan induk Hololive CN mengumumkan bahwa seluruh talenta dibawah Hololive CN akan wisuda.

Pengumuman resmi tersebut menjadwalkan wisuda dari para talenta HoloCN sesuai jadwal berikut;

  1. Civia : Rabu, 18 November, 2020
  2. Artia : Sabtu, 19 Desember, 2020
  3. Yogiri : Minggu, 20 Desember, 2020
  4. Doris : Sabtu, 26 Desember, 2020
  5. Rosalyn : Minggu, 27 Desember, 2020

*Jadwal bisa saja berubah

Kemana Talenta Hololive CN Spade Echo?

Dari pengumuman resmi yang telah diumumkan, terdapat keanehan dikarenakan Spade Echo, salah satu personil talenta Hololive CN tidak termasuk dalam daftar kelulusan pengumuman tersebut. Namun hal tersebut segera diklarifikasi oleh dirinya sendiri di akun bilibili miliknya.

Menurut hasil translasi, Spade Echo menegaskan dirinya juga ingin wisuda bersama talenta HoloCN lainnya, namun karena suatu alasan, dirinya terlewatkan dalam daftar wisuda talenta dan sedang mengkomunikasikan hal tersebut dengan pihak manajemen. Namun biar bagaimanapun, tidak merubah keadaan bahwa Spade Echo juga akan meninggalkan HoloCN.

Pernyataan Artia sebelumnya tidak lagi berlaku

Sebelumnya, Artia dan Civia mengumumkan bahwa para talenta HoloCN lainnya akan mendapatkan kompensasi sebulan penuh pendapatan tanpa potongan, dan diberikan hak milik avatar yang mereka gunakan. Namun pada akhirnya kabar tersebut ditarik kembali oleh Artia karena adanya kesalahpahaman antara dirinya dan pihak manajemen.

Baca juga  VTuber Indie Kani Kanizawa Mendapat Perundungan Karena Tuduhan Doxxing Orang Dalam Kiryu Coco

Banyak yang simpatik dengan keadaan Artia, namun tidak bisa membenarkan sikap Artia karena mengumumkan sesuatu hanya berdasarkan ijin yang diterima secara verbal dari pihak manajemen sehingga tidak memiliki hukum kuat yang mengikat. Meski tidak sedikit yang menyalahkan manajemen karena dianggap ingkar pada janji verbal yang diutarakan Artia.

Alhasil, berdasarkan pengumuman resmi yang telah keluar, semua talenta Hololive CN akan wisuda dan tidak lagi memiliki hak milik akan avatar yang mereka gunakan. Tidak ada kejelasan mengenai pendapatan tanpa potongan yang dibicarakan oleh Artia.

Tanggapan fans atas kelulusan talenta HoloCN

Para fans bersyukur lega karena akhirnya pengumuman resmi mengenai pembubaran Hololive CN sudah lama dinanti meski sudah lama diekspektasikan. Mayoritas bersuka cita dengan penutupan cabang Hololive CN tersebut karena dengan begitu, Cover dan Hololive tidak lagi memiliki obligasi untuk menuruti permintaan para antis yang menuntut Hololive untuk keluar dari pasar Tiongkok.

Pendapat para fans mulai terpecah pada aspek talenta Hololive CN yang akan wisuda. Mayoritas fans terpecah menjadi faksi yang percaya talenta Hololive CN juga adalah antis yang merundung Talenta Hololive lainnya bersama Antis tiongkok lainnya berdasarkan narasi yang akhirnya mulai dipercaya oleh mereka. Sisanya masih bersikeras bahwa para talenta Hololive CN tidak memiliki hubungan dengan para antis, dan pemutusan cabang agensi ini demi melindungi para talenta dari para antis yang menargetkan para talenta yang berasosiasi dengan Hololive. Salah satu contohnya adalah Kagura Mea, VTuber independent yang mendapat rundungan karena memiliki asosiasi dengan salah satu vtuber dari Hololive Aqua yang diumumkan tidak lagi menjadi bintang tamu pada Sololive pertama Kagura Mea.

Dalam faksi yang percaya bahwa talenta Hololive CN terlibat dalam aksi merundung bersama antis. Terpisah menjadi mereka yang membenci para talenta HoloCN dan mereka yang berbesar hati memaafkan dan tidak ingin lagi terlibat dengan para talenta.

Baca juga  Mochizuki Himari Vtuber Main Eroge Pilih Rute Waifu Vtuber

Mereka yang membenci para talenta Hololive CN merasakan apa yang diderita oleh Hololive CN adalah hal yang pantas dan karma atas tingkah mereka. Utamanya kepada Artia dan Civia yang sempat mengumumkan menerima pendapatan tanpa potongan dan mendapat hak milik avatar. Dipihak lain. Pihak lainnya, mereka yang berbesar hati dan memaafkan mengungkapkan kekecewaannya akan tingkah mereka meski pada akhirnya memaafkan para talenta Hololive CN, mendoakan yang terbaik kepada semua talenta dan tidak ingin lagi terlibat dengan mereka.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 316 times, 3 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x